Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2024

Pilih Tinggalkan Kursi DPRD Bojonegoro, Mitroatin Siap Dampingi Anna Muawanah

blokbojonegoro.com | Thursday, 20 June 2024 15:00

Pilih Tinggalkan Kursi DPRD Bojonegoro, Mitroatin Siap Dampingi Anna Muawanah

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar, Mitroatin pilih tinggalkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro demi dampingi Anna Muawanah dalam Pilkada Bojonegoro 2024.

Hal tersebut, hasil dari rapat pleno yang dilakukan DPD Partai Golkar Bojonegoro, Rabu (19/6/2024) kemarin. Rapat tersebut, memutuskan bahwa dalam Pilkada Bojonegoro 2024, Partai Golkar mengusung Anna Muawanah sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Mitroatin sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup).

"Betul, saya siap menjadi cawabup untuk Ibu Anna Muawanah di Pilkada Bojonegoro 2024,” ungkap Mitroatin, Kamis (20/6/2024).

Menurutnya putusan rapat pleno itu, berdasarkan hasil survei bersama Lembaga Survei Indonesia dan Duta Konsultan Survei Indonesia.

Tak hanya itu, perempuan yang kini menduduki Wakil Ketua DPRD Bojonegoro periode 2019-2024 itu, mengaku rela meninggalkan kursi DPRD Bojonegoro periode 2024-2029.

“Saya rela turun dari kursi DPRD Bojonegoro untuk jadi cawabup. Sebab, jadi cawabup itu juga permintaan masyarakat berdasarkan hasil survei kami," tegasnya.

Lebih lanjut, Mitroatin menyebut, betapa pun dirinya siap menjadi cawabup untuk Anna Muawanah, dirinya perlu komunikasi dengan para elit parpol lain pendukung Anna Muawanah.

"Saya tak ingin egois. Saya tetap butuh persetujuan teman-teman (elit parpol) lain untuk menjadi cawabup Ibu Anna Muawanah," pungkasnya.

Untuk diketahui, keputusan Partai Golkar Bojonegoro mengusung Anna Muawanah sebagai Cabup di Pilkada Bojonegoro itu, berdasarkan hasil dari lembaga survei yang menunjukkan elektabilitas incumbent Bupati Bojonegoro 2018-2023 itu mencapai 54-60%. Sementara dari aspek kepuasan publik, Anna muawanah persentase nya mencapai 90% lebih. [riz/red]

Tag : Pilkada, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini