18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul5   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Silon Dibuka Kembali, Bapaslon Nurul-Nafik Yakin Berkas Dukungan Melebihi Persyaratan

blokbojonegoro.com | Friday, 24 May 2024 18:00

Silon Dibuka Kembali, Bapaslon Nurul-Nafik Yakin Berkas Dukungan Melebihi Persyaratan


Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Akses Sistem Informasi Pencalonan Kepala Daerah (Silonkada) telah dibuka kembali oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI). Hal tersebut, pasca Bawaslu Bojonegoro menjatuhkan putusan agar kembali membuka aplikasi tersebut.

Para relawan bapaslon asli Bojonegoro, Nurul Azizah-Nafik Sahal (Nu-Sa) meyakini jumlah syarat minimal dukungan tak cuma bakal terpenuhi bahkan lebih dari itu, sesuai dengan sisa berkas yang telah diserahkan ke KPU Bojonegoro sebelumnya.

Relawan sekaligus kakak kandung Nurul Azizah, Hamida Hayati sangat yakin dapat menyelesaikan sisa unggah data syarat dukungan melalui aplikasi Silonkada sebelum batas akhir yang ditentukan.

“Insyaallah akan selesai,” ungkapnya singkat.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman membenarkan bahwa, pihaknya telah memfasilitasi Bapaslon Nurul Azizah-Nafik Sahal untuk membuka kembali Silonkada.

Hal tersebut, menyusul setelah pihaknya menerima putusan Bawaslu Kabupaten Bojonegoro pada tanggal 22 Mei 2024 tentang hasil kesepekatan musyawarah.

Setelah menerima salinan putusan Bawaslu Kabupaten Bojonegoro dengan Nomor Register : 001/PS.REG/3522/V/2024 tersebut Rohman kemudian menindaklanjuti putusan itu dengan memfasilitasi pembukaan Silon ke KPU RI melalui KPU Provinsi Jawa Timur.

“Silonkada telah dibuka sejak kemarin Kamis (23/05) sampai berakhir nantinya pada Sabtu (25/5/2024) besok atau selama 3x24 jam," beber Rohman, Jumat (24/5/2024).

Sementara itu, Juru Bicara Sementara (Jbs) Bapaslon Nu-Sa, Alham M. Ubey menilai, dengan dibukanya kembali Silonkada KPU, sesuai perintah dalam putusan Bawaslu, maka proses unggah data dukungan ke Nurul Azizah-Nafik yang disyaratkan KPU sebagai bakal calon perseorangan bisa terpenuhi. Bahkan melebihi batas minimal.

Pasalnya, dari sebanyak 75.777 berkas fisik yang diterima KPU setempat, baru terunggah 59.891 berkas. Sehingga masih tersisa 15.886 dukungan atau hampir 16.000 dukungan.

"Padahal syarat dukungan minimal sesuai ketentuan dari KPU kan 67.200, sedangkan berkas yang kita punya lebih dari itu," paparnya.

Jumlah dukungan yang tersisa belum diunggah itupun menurut informasi yang diterima oleh mantan jurnalis RCTI ini, sebetulnya belumlah seberapa. Karena dukungan masyarakat berupa surat pernyataan yang disertai foto copy KTP jumlahnya mencapai ratusan ribu.

"Informasinya, masih banyak surat dukungan dan copy KTP yg masih tertahan di tangan relawan yang belum disetor ke posko, kabar yang kami terima, hampir sekira 400 ribu dukungan," pungkasnya. [riz/mu]

Tag : pilkada bojonegoro, calon bupati bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat