18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Nurul Azizah dan Nafik Sahal Daftar Pilkada Bojonegoro 2024 Jalur Independen

blokbojonegoro.com | Monday, 13 May 2024 11:00

Nurul Azizah dan Nafik Sahal Daftar Pilkada Bojonegoro 2024 Jalur Independen Liaison Officer (LO) dan tim Bapaslon Nurul Azizah dan Nafil Sahal menyerahkan berkas dukungan di Kantor KPU Bojonegoro (Foto : Rizki Nur Diansyah)

Reporter : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah bersama Nafik Sahal resmi mendaftarkan diri untuk ikut menjadi peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bojonegoro tahun 2024 melalui jalur independen, Minggu (12/5/2024) dini hari.

Pantauan blokBojonegoro.com bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro tersebut, menyerahkan 70.707 berkas dukungan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro.

Bapaslon independen tersebut, tak datang secara langsung ke Kantor KPU Bojonegoro, melainkan diwakilkan oleh Liaison Officer (LO) dan tim dengan membawa dua truk yang mengangkut puluhan ribu dukungan dari masyarakat Bojonegoro untuk Bapaslon Nurul-Nafik di Pilkada 2024.

Komisioner KPU Bojonegoro, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Fatma Lestari mengungkapkan, sebenarnya terdapat dua Bapaslon yang telah meminta akses. Namun, hanya satu Bapaslon yang menyerahkan berkas dukungan, yakni Bapaslon Nurul Azizah dan Nafik Sahal.

“Hanya satu Bapaslon yang telah menyerahkan berkas dukungan ke kami,” ungkap Fatma.

Fatma menjelaskan, syarat minimal Bapaslon independen, harus menyerahkan berkas dukungan sebanyak 67.200 berkas dukungan yang tersebar di 15 kecamatan. Sementara, berkas yang diserahkan tim Bapaslon Nurul Azizah dan Nafik Sahal mencapai 70.707 berkas dukungan.

“Informasinya berkas dukungan (Nurul Azizah dan Nafik Sahal) sebanyak 70.707 dan tersebar di 28 kecamatan, 100 persen (lebih dari syarat minimal),” tandasnya.

Sementara itu, perwakilan Bapaslon Nurul Azizah dan Nafik Sahal, Hamida Hayati mengaku, sebenarnya bukan hanya 70.707 dukungan yang telah masuk ke timnya. Melainkan, terdapat lebih dari 90 ribu dukungan dari masyarakat Bojonegoro, yang tersebar di 28 kecamatan.

“Karena kami bersaudara tujuh, pitulungan (pertolongan), maka kami ambil angka tujuh,” beber perempuan yang merupakan saudara pertama dari tujuh bersaudara Nurul Azizah itu.

Hamida mengatakan, timnya berhasil mengumpulkan berkas dukungan mencapai 90 ribu lebih itu, hanya dalam jangka waktu tiga hari sebelum penyerahan berkas dukungan di KPU ditutup.

“3 hari, sebenarnya masih banyak yang mau menyerahkan berkas dukungan, namun karena waktunya terbatas, jadi kita stop,” pungkasnya.

Untuk diketahui, waktu penyerahan berkas pendukung dimulai sejak 8 hingga 12 Mei 2024. Sementara, tahapan Pilkada Bojonegoro tahun 2024 saat ini masih berada di tahapan sosialisasi. Selanjutnya, pendaftaran pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) akan berlangsung pada 27-29 Agustus 2024 mendatang.

Kemudian, pelaksanaan kampanye para pasangan calon yang telah daftar tersebut, dimulai pada 25 September hingga 23 November 2024 mendatang. Sedangkan, pemungutan suara atau pencoblosan akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang. [riz/mu]

 

Tag : Pilkada bojonegoro, nurul azizah, nafik sahal, kpu bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat