20:00 . Kurangi Pengangguran di Bojonegoro, Setyo Wahono-Nurul Azizah Siapkan Kartu Prakerja Baru   |   19:00 . Bekuk 1-0 Persipal Palu, Persibo Bojonegoro Sapu Bersih 4 Laga   |   14:00 . KA Argo Bromo Anggrek Tertemper Truk Yang Terobos Pintu Perlintasan, KAI Akan Lakukan Upaya Proses Hukum   |   13:00 . Diduga Trobos Pintu Lintasan, Truk Muat Bata Ringan Disantap KA Argo Bromo di Bojonegoro   |   12:00 . Persibo Bojonegoro Bakal Lawan Persipal Palu   |   20:00 . Sedulur Agung Supriyanto Optimis Wahono-Nurul Bisa Membawa Bojonegoro Lebih Baik   |   16:00 . Hadir di PPDI Bojonegoro, Cantika Wahono Sampaikan Program Kartu Disabilitas Wahono - Nurul   |   12:00 . Crafter Ungkap Manfaat Gunakan QRIS BRI Bagi Pelaku Usaha   |   09:00 . Sabrina Al Solusi Segala Permasalahan Nasabah BRI   |   20:00 . Selama 2 Tahun, Puluhan Desa di Bojonegoro Tunggak Pajak Rp7,3 Miliar   |   18:00 . Pejalan Kaki di Bojonegoro Meninggal Usai Dihantam Truk Box   |   15:00 . STIE Cendekia Bojonegoro Adakan Cultural Camp, Mahasiswa Internasional Belajar Batik dan Tari Thengul   |   21:00 . Blusukan di Pasar Tradisional, Cawabup Nurul Azizah Akan Tingkatkan Daya Saing   |   18:00 . Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Iklan Media di Pemkab Bojonegoro, 2 Pejabat Diperiksa Polisi   |   16:00 . PKKM 2024, Dorong Peningkatan Kualitas Madrasah dan Inovasi   |  
Mon, 07 October 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bocah Tersambar KA di Bojonegoro Tambah Daftar Laka di Sepanjang Daop 8

blokbojonegoro.com | Monday, 08 July 2024 22:00

Bocah Tersambar KA di Bojonegoro Tambah Daftar Laka di Sepanjang Daop 8 Salah satu kereta saat melintas di TKP bocah tersambar KA di Bojonegoro (Foto: blokBojonegoro.com/Rizki)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sepanjang 2024 PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya mencatat 51 kejadian kecelakaan terjadi di sepanjang jalur KAI Daop 8 Surabaya. Terbaru, yakni bocah berusia 11 tahun yang tersambar KA barang di Kabupaten Bojonegoro, kemarin (7/7/2024).

Bocah asal Gang Akasia, Kelurahan Sumbang, Kecamatan/Kota Bojonegoro meregang nyawa usai tersambar Kereta Api (KA) barang jenis KA 2516 Limas Priuk Cargo 2.

Sebelum tertemper KA, korban tidak menyadari meskipun sudah diklakson (semboyan 35) berulang kali. Pasalnya, saat itu dirinya tengah asyik bermain layang-layang bersama teman-temannya di sekitar rel tersebut.

“Iya, kemungkinan anak tersebut tidak tahu kalau ada kereta yang mau lewat. Karena dia asyik main layangan bersama teman-temannya," ujar salah satu warga Kelurahan Sumbang, Mulyono ditemui di sekitar TKP, Senin (8/7/2024).

Mulyono menjelaskan, anak-anak tersebut memang kerap main layangan hingga mancing di sekitar lokasi kejadian. Karena, rumah anak-anak tersebut saling berdekatan, sehingga terbiasa bermain di area yang juga dekat dengan kolam pancing.

Bahkan, lanjut Mulyono, dia juga kerap mengingatkan anak-anak tersebut, agar tak main di dekat rel kereta api. Karena, hampir setiap hari bocah-bocah tersebut, juga main di sekitar lokasi kejadian. "Hampir setiap hari main di sini, biasanya layangan, biasanya mancing di kolam,” jelasnya.

Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi para petugas dan dilarikan ke RSUD dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, guna mendapatkan penanganan dari medis.

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, Sepanjang Januari hingga Juni 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat telah terjadi 51 kejadian KA tertemper. Dengan rincian kereta api (KA) tertemper kendaraan sebanyak 28 kejadian, dan KA tertemper pejalan kaki 23 kejadian.

Sementara itu, periode yang sama di tahun 2023 terdapat 53 kejadian, yakni 25 kejadian KA tertemper kendaraan dan 28 kejadian KA tertemper orang. Dengan kejadian itu, PT KAI Daop 8 Surabaya mengaku akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat. [riz/red]

 

 

Tag : KAI, Bojonegoro, kereta, tertemper



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat