Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berlangsung 4 Hari, inilah Rangkaian Festival Merdeka Literasi di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 01 August 2024 06:00

Berlangsung 4 Hari, inilah Rangkaian Festival Merdeka Literasi di Bojonegoro

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Forum Taman Baca Masyarakat (TBM) Kabupaten Bojonegoro terus berupaya melakukan intervensi positif  untuk meningkatkan pertumbuhan daya literasi bisa memaksimalkan fungsinya. Salah satunya, dengan menggelar Festival Merdeka Literasi.

Ketua Forum TBM Kabupaten Bojonegoro, Bangun S. Nugroho kepada blokBojonegoro.com menjelaskan, kegiatan dengan tema 19 Tahun Forum TBM, Menguatkan Gerakan Literasi Masyarakat berlangsung selama 4 hari dari Kamis hingga Minggu (1-4/8/2024) di Kendalisada Creative Corner, Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Peserta kegiatan ini dari siswa PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Mahasiswa  dan Masyarakat Umum.

"Rangkaian kegiatan Festival Merdeka  Literasi diantaranya Pameran Buku, Membaca Bojonegoro, Kemah Komunitas Literasi dan  TBM, Lomba Mewarna, lomba Menyanyi, Lomba Konten Kreator, Lomba Monolog, dan terakhir Jalan  Sehat," kata Bangun.

Melalui kegiatan Festival Merdeka Literasi, Forum TBM Bojonegoro dan Balai Bahasa  Provinsi Jawa Timur berharap dapat membantu dalam meningkatkan Indeks Literasi  Masyarakat dan Indeks Pembangunan Manusia.

"Tujuan kegiatan ini untuk memperingati 19 tahun perjuangan gerakan literasi masyarakat yang dilaksanakan  Forum TBM, memfasilitasi pengembangan literasi melalui berbagai kegiatan yang berbasis 6  literasi dasar, memberikan apresiasi kepada TBM dan komunitas literasi yang konsisten menggerakkan literasi, memberikan apresiasi kepada mitra Forum TBM dalam menggerakkan literasi, dan meningkatkan budaya literasi masyarakat Bojonegoro," ulas Bangun. [ito/red]

 

Tag : Festival merdeka literasi, forum tbm, bojonegoro, Kendalisada Creative Corner, Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas. Kabupaten Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini