Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pelantikan Pengurus, PMII Rayon Raden Paku Gelar Pelatihan Makalah dan Peringati Maulid Nabi

blokbojonegoro.com | Tuesday, 17 September 2024 18:00

Pelantikan Pengurus, PMII Rayon Raden Paku Gelar Pelatihan Makalah dan Peringati Maulid Nabi

Pengirim: Putri Dharna Yanti*

blokbojonegoro.com - Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Raden Paku, Komisariat Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri, sukses menyelenggarakan pelantikan pengurus masa khidmat 2024-2025. Acara ini berlangsung di Gedung PCNU Bojonegoro pada Minggu (15/09/2024).

Dengan mengusung tema "Transformasi Organisasi: Harmoni Pergerakan Menuju Insan Akademis yang Berintelektual", rangkaian kegiatan pelantikan diawali dengan pelatihan pembuatan makalah. Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber Usman Roin, M.Pd., seorang penulis sekaligus dosen Pendidikan Agama Islam (PAI) di UNU Sunan Giri, yang diikuti oleh 115 peserta.

Khoirur Rozikin, Ketua Rayon PMII Raden Paku, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang turut mendukung terselenggaranya acara ini. 

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus yang kompak serta pihak-pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini,” ucapnya.

Khoirur Rozikin, yang akrab disapa Rozikin, juga berpesan kepada para mahasiswa baru untuk terus bersemangat dalam berorganisasi dan aktif di kampus. 

“Jangan sia-siakan kesempatan kuliah ini. Manfaatkan sebaik-baiknya, jangan hanya kuliah lalu pulang, tapi aktiflah di organisasi karena pengalaman ini tidak akan sia-sia,” pesannya.

Ketua PMII Komisariat UNU Sunan Giri, M. Arya Fuadi, dalam sambutannya, memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang dilantik dan menyambut hangat para peserta pelatihan, khususnya mahasiswa baru angkatan 2024.

“Saya ucapkan selamat kepada para pengurus Rayon Raden Paku yang telah dilantik, dan selamat datang kepada mahasiswa baru di kampus pergerakan, UNU Sunan Giri,” ungkap Arya.

Arya juga berharap para peserta pelatihan dapat terus berperan aktif di PMII, karena organisasi ini memiliki legalitas dan melahirkan tokoh-tokoh hebat dari rahimnya. 

Danang Prasetyo, dalam sambutannya, juga mendorong para peserta untuk aktif berorganisasi, karena organisasi adalah wadah untuk mengasah kemampuan dan menjadi pribadi yang unggul.

Acara pelantikan ini diakhiri dengan pembacaan Mahalul Qiyam dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Turut hadir dalam acara ini Ketua PC PMII Bojonegoro, Ketua PMII Komisariat UNU Sunan Giri, dosen PAI UNU Sunan Giri, alumni pengurus Rayon Raden Paku, serta tamu undangan dari berbagai rayon dan komisariat di Bojonegoro. [lis] 

*Anggota Dept Lifeskill dan Media Pengurus Rayon PMII Raden Paku 

 

 

Tag : Pelantikan, pmii, maulid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini