Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Unugiri Gelar Yudisium Sarjana ke-XXVIII Fakultas Tarbiyah, Rektor: Ini Momen Luar Biasa!

blokbojonegoro.com | Thursday, 19 September 2024 12:00

Unugiri Gelar Yudisium Sarjana ke-XXVIII Fakultas Tarbiyah, Rektor: Ini Momen Luar Biasa!

Pengirim: Husnul Khotimah

blokBojonegoro.com - Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) sukses menggelar acara Yudisium Sarjana ke-XXVIII Fakultas Tarbiyah pada Rabu (18/9/2024), di Hall Hasyim Asy'ari lt.3, Unugiri. 

Rektor Unugiri, Kiai M. Jauharul Ma'arif, mengatakan bahwa Yudisium tahun ini merupakan momen yang sangat luar biasa, sebab berada di bulan Maulid dan bertepatan dengan usia satu dasawarsa Unugiri. 

"Kalian semua adalah lulusan yang istimewa. Pertama, karena prosesi Yudisium ini dilaksanakan di bulan yang luar biasa, yakni bulan Maulid atau bulan Rabiul Awwal. Kedua, saudara mengikuti Yudisium pada bertepatan dengan satu dasawarsa Unugiri. Ini merupakan momen yang sangat luar biasa," ungkapnya.

Gus Arif, sapaan akrabnya, berharap dengan momen ini semua akan mendapat keberkahan dari Rasulullah saw. Sebab dengan keberkahan itu, lanjutnya, semua orang bisa mendapatkan anugerah-anugerah dari Allah untuk menuju kesuksesan. 

Gus Arif juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Yudisium atas keberhasilan mereka menempuh pendidikan di Fakultas Tarbiyah Unugiri.

"Selamat atas keberhasilan saudara-saudara menempuh pendidikan di Fakultas Tarbiyah Unugiri sesuai Prodi masing-masing dengan dinamika yang luar biasa, lika-liku romantika sebagai mahasiswa," ujar Gus Arif, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Gus Arif mengingatkan bahwa setelah kelulusan ini akan banyak tantangan nyata yang akan dihadapi para sarjana di masyarakat. Di saat itulah, para sarjana ditunggu kiprahnya.

"Saudara-saudara dinanti oleh masyarakat di luar sana, masyarakat menunggu kiprah saudara. Di hadapan saudara banyak sekali tantangan, banyak sekali problem yang menunggu kiprah dari saudara. Namun jangan takut jangan menyerah. Karena problem-problem yang kita hadapi itu akan menjadikan kita semakin kuat. Akan menjadikan kita semakin pintar," tutur Gus Arif.

Tak lupa, ia turut mendoakan peserta Yudisium agar kelak dianugerahi kesuksesan oleh Allah swt., serta mampu memberikan yang terbaik di tempat pengabdian masing-masing.

Acara ini diikuti oleh 260 mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang berasal dari tiga program studi, yaitu Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) 199 mahasiswa, Prodi Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 25 mahasiswa, dan Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) 36 mahasiswa.

Kegiatan dibuka dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an, dilanjutkan dengan solawat Al-Fatih. Setelah itu, lagu “Indonesia Raya” dan “Mars Subbanul Wathan” dinyanyikan secara bersama. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Surat (SK) yudisium oleh Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah, Giati Anisah, yang mengumumkan nama-nama mahasiswa yang berhasil meraih gelar Sarjana Pendidikan serta mahasiswa yang telah melakukan penelitian terbaik. [red]

Tag : Unugiri, Bojonegoro, Yudisium



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini