08:00 . bloKembang, Rekomendasi Karangan Bunga Bojonegoro Tuban   |   07:00 . Gempa Magnitudo 4.3 di Timur Laut Tuban, Dirasakan di Bawean   |   16:00 . Halal Bihalal MGMP PAI SMA Kabupaten Bojonegoro, Dirangkai Penyerahan Hadiah Juara Got Talent   |   15:00 . Sehari Dua Kecelakaan Maut Terjadi di Bojonegoro, Lima Nyawa Melayang   |   14:00 . Kronologi Lengkap Laka Maut Truk Tangki vs Pemotor di Bojonegoro   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Peringkat 3 Kepatuhan Pembayaran Pajak Kendaraan Dinas   |   21:00 . Laka Maut Truk vs Motor, Satu Keluarga di Bojonegoro Meninggal   |   19:00 . Bermain Buruk, Supporter Emosi Hadang Pelatih dan Pemain Persibo Bojonegoro   |   18:00 . Laga Ke-3, Persic Cilegon Tahan Imbang 0-0 Persibo Bojonegoro   |   15:00 . Anna Muawanah dan Nurul Azizah Daftar Bacabup di Partai Demokrat   |   13:00 . Kecelakaan Maut, Bus Hantam Pemotor, Dua Orang Meninggal   |   10:00 . Matangkan Koalisi di Pilkada 2024, Gerindra dan Golkar Bojonegoro Usung Kader Sendiri   |   09:00 . EMCL dan Ademos Sosialisasi Program Pengembangan Ekonomi Masyarakat Lewat Usaha BUMDesa    |   08:00 . Tahun Politik, Pembangunan Bojonegoro Harus Tetap Berjalan Baik   |   18:00 . Nasdem Bojonegoro Buka Penjaringan Bacabup Pilkada 2024   |  
Mon, 06 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kolom

  • Monday, 16 January 2023 19:00

    Guru di Era Merdeka Belajar

    Guru di Era Merdeka Belajar Guru adalah tokoh sentral dalam pendidikan. Peran guru sangat dominan ketika perubahan terjadi. Semakin hari kehidupan selalu mengalami perubahan baik itu dialami manusia sebagai individu maupun manusia sebagai makhluk sosial.

    read more

  • Friday, 13 January 2023 15:00

    Filosofi Tandur, Pekerjaan Sederhana Penuh Makna

    Filosofi Tandur, Pekerjaan Sederhana Penuh Makna Tidak ada salahnya jika kita memperhatikan hal-hal yang dirasa biasa dan mungkin kurang menarik di sekitar kita. Namun jika kita lebih menghayati ternyata hal itu mempunyai makna yang mendalam, seperti yang coba penulis uraikan dalam bentuk tulisan ini. Penulis menemukan hal yang menarik yaitu sekelompok ibu-ibu yang sedang menanam padi, mereka menyebut pekerjaan itu dengan “Tandur”.

    read more

  • Thursday, 12 January 2023 12:00

    Nilai Edukatif dalam Kegiatan Outing Class

    Nilai Edukatif dalam Kegiatan Outing Class OUTING-Class (OC) memiliki arti kegiatan di luar kelas atau biasa dikenal dengan istilah outbound. Dalam pendidikan modern, kegiatan di luar kelas menjadi salah satu alternatif menghilangkan kejenuhan siswa. Di samping itu, kegiatan outbound juga bisa disesuaikan dengan materi pembelajaran di kelas, sehingga masih singkron dengan materi sekolah.

    read more

  • Sunday, 08 January 2023 12:00

    Pendidikan Pra-nikah Tidak Hanya untuk Calon Pengantin

    Pendidikan Pra-nikah Tidak Hanya untuk Calon Pengantin Pernikahan yang indah dan menuju samawa adalah dambaan setiap pasangan. Tidak satupun pasangan melaksanakan pernikahan yang bertujuan untuk bercerai berai pada akhirnya. Lalu, apa yang salah dari pernikahan yang pada kenyataannya tidak langgeng?

    read more

  • Saturday, 31 December 2022 13:00

    Bagaimana Kalau kita Rayakan Tahun Baru di Bulan Maret?

    Bagaimana Kalau kita Rayakan Tahun Baru  di Bulan Maret? Ada orang yang menolak 1 Januari sebagai tahun baru. Banyak alasan di belakangnya. Sebagian menganggap bahwa penetapan 1 Januari sebagai tahun baru adalah kesewenang-wenangan bangsa Eropa. Sebagian mau menerima tapi menolak merayakannya. Sebagian bahkan meyakini bahwa tahun baru 1 Januari adalah bid’ah.

    read more

  • Monday, 26 December 2022 12:00

    Menakar Efektivitas Deklarasi Anti Gengster

    Menakar Efektivitas Deklarasi Anti Gengster Aksi kekerasan maupun tawuran tampaknya masih sangat lekat dan identik dengan kalangan remaja. Asumsi ini muncul karena seringnya kaum remaja terlibat dalam berbagai aksi kekerasan yang terjadi. Dan baru-baru ini, aksi kekerasan yang melibatkan para remaja kembali terulang dengan adanya kelompok (baca: gangster) di beberapa daerah di Indonesia bahkan aksi kekerasan ini tidak jarang mengakibatkan korban jiwa. Tidakan anarikis ini jika dibiarkan berlarut-larut maka tidak menutup kemungkinan juga akan semakin meluas dan merambah ke kalangan pelajar, oleh karena itu jajaran dinas pendidikan melalui sekolah-sekolah berupaya keras untuk mencegah agar jangan sampai ada berita mengenai keterlibatan siswa dalam tidak kekerasan yang dilakukan oleh kelompok gangster.

    read more

  • Sunday, 25 December 2022 08:00

    Membangun Sinergi Keberhasilan Belajar

    Membangun Sinergi Keberhasilan Belajar Selesainya penilaian akhir semester (PAS) baru-baru ini, menjadi pekerjaan rumah (PR) baru pemilik dan pengelola lembaga pendidikan. Artinya, lembaga pendidikan harus menyiapkan mekanisme lebih awal penerimaan peserta didik baru (PPDB), agar “calon peserta didik” memilih bersekolah dilembaganya.

    read more

  • Sunday, 18 December 2022 12:03

    Gus Mus, Doraemon dan Haul Gus Dur

    Gus Mus, Doraemon dan Haul Gus Dur Saat Haul Gus Dur 2019, KH Mustofa Bisri (Gus Mus) yang _didapuk_ menjadi penceramah, menyampaikan sebuah pidato yang “dalem” tapi dibawakan dengan tuturan yang bersahaja dan riang. Di salah satu bagian ceramahnya, beliau menyatakan bahwa banyak orang yang mengaku Islam, tapi sebetulnya perilakunya tidak mencerminkan ajaran Islam.

    read more

  • Saturday, 10 December 2022 21:00

    Perlu Kesadaran dan Sinergi Masyarakat Atasi Banjir di Bojonegoro

    Perlu Kesadaran dan Sinergi Masyarakat Atasi Banjir di Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki luas 2.307 km2. Bojonegoro memiliki makanan khas yang cukup terkenal yaitu ledre. Selain makanan khas Bojonegoro juga memiliki beberapa wisata yang menarik yang memanfaatkan potensi alam, seperti Waduk Pacal, Bendungan Gerak, Kayangan Api dan masih banyak lagi. Kota Bojonegoro juga di lewati sungai terpanjang di pulau Jawa yaitu Bengawan Solo. Dengan adanya sungai ini memberi dampak yang positif namun juga memberi dampak yang negatif.

    read more

  • Saturday, 10 December 2022 12:00

    Tantangan Guru PAI di Era Digital dan Modernisasi

    Tantangan Guru PAI di Era Digital dan Modernisasi Pada dasarnya pengertian pendidikan (UU SISDIKNAS No.20 tahun 2003) adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat.

    read more

blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat