07:00 . Boleh Dicoba, 5 Cara Membuat Payudara Lebih Besar Secara Alami   |   06:00 . Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia   |   21:00 . Gubernur Jatim Siap Hadir pada Pelantikan Pengurus AMSI   |   20:00 . Kerugian Ditaksir Capai Rp10 M, Pedagang Pasar Kepohbaru Direlokasi   |   19:00 . Diskusi Reboan Bahas Kesejahteraan Masyarakat dan Pelestarian Hutan   |   18:00 . Penyelenggara Vaksinasi Diminta Pastikan Tenaga Kesehatan Sudah Divaksin   |   17:00 . Tokoh Lintas Agama Divaksin Covid 19 di Masjid Istiqlal   |   16:00 . Ujian Ditiadakan, Berikut Persyaratan Kelulusannya   |   15:00 . Siasati Harga Cabai Rawit yang Sedang Naik, Konsumen Beralih ke Cabai Kering   |   14:00 . Korban Saldo BRI Hilang Bertambah, Warga Balen Kehilangan 5 Juta Rupiah   |   13:00 . Upaya Kesejahteraan Masyarakat dan Pelestarian Hutan, IDFoS Gelar Diskusi Reboan   |   12:00 . Vaksinasi Tahap 2, Bojonegoro Terima 1.994 Vial Vaksin   |   11:00 . Upaya Skrining untuk Memastikan Pelaku Perjalanan Internasional dalam Keadaan Sehat   |   10:00 . Dampak Positif PPKM Jawa - Bali Dialami Sebagian Besar Wilayah   |   09:00 . Kesembuhan Covid-19 Bertambah Mencapai 1.104.990 Orang   |  
Thu, 25 February 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SMK Migas Bojonegoro

Hadir di SMK Migas, Bunda Anna Mu'awanah Motivasi Siswa

blokbojonegoro.com | Saturday, 15 April 2017 13:00

Hadir di SMK Migas, Bunda Anna Mu'awanah Motivasi Siswa

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Pagi ini, Sabtu (15/4/2017) suasana berbeda tampak di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro. Tepatnya di lobi sekolah yang akrab disebut SMK Migas Bojonegoro, ratusan siswa beserta guru dan staf berjajar rapi mendengarkan tausiyah dan juga motivasi dari anggota DPR-RI komisi XI, Hj. Anna Mu'awanah.

Kehadiran Bunda Anna, begitu siswa-siswi menyapa Hj. Anna Mu'awanah, dalam rangka menghadiri undangan sekolah dalam rangka Peringatan Isra' Mi'raj dan sekaligus agenda rutin tiap bulan yaitu salat dhuha dan dzikir bersama.

Waka Kesiswaan SMKN 5, Burhanudin mengatakan, bahwa pihak sekolah sangat bersyukur atas kehadiran beliau, yang mana meski padatnya jadwal beliau sebagai pejabat, Hj. Anna berkenan menyempatkan berbagi ilmu kepada siswa-siswi SMKN 5 Bojonegoro.

"Alhamdulillah Bunda Anna berkenan hadir di tengah-tengah kita, semoga ilmu yang diberikan dan juga motivasinya bisa bermanfaat untuk siswa-siswi," jelas Pak Burhan, sapaan akrabnya saat sambutan.

Saat memberikan tausiyah dan motivasi, Hj. Anna Mu'awanah mengajak para siswa-siswi untuk aktif menjalankan salat lima waktu, yang mana saat isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW menerima perintah untuk mejalankan salat lima kali dalam sehari, mulai dari subuh, dzuhur, ashar, magrib dan isya.

"Saat nabi menerima perintah salat itu sebanyak 50 kali, dan karena nabi memikirkan umatnya maka jadilah 5 kali dalam sehari, anak-anak bisa membayangkan. Maka dari itu, kita harus benar-benar menjaga salat sebagai aplikasi iman kita terhadap Allah yaitu menjalankan perintahnya," jelas Bunda Anna kepada siswa-siswi SMK Migas Bojonegoro.

Saat masih sekolah, Hj. Anna bercerita, dulu naik kereta dari Tuban ke Bojonegoro saat hendak bersekolah di Jombang. "Kalau sekarang transportasi sudah enak, pasti anak-anak kalau sekolah naik motor?," ujar beliau yang disambut jawaban para siswa-siswi.

Selesai berbicara panjang lebar, Hj. Anna Mu'awanah mengajak siswa-siswi bermain kuis. Alhasil, beberapa siswa berebut unjuk tangan agar dipanggil dan bisa menjawab pertanyaan. Suasana semakin meriah saat salah satu siswa mendapatkan hadiah dari Bunda Anna karena berhasil menjawab pertanyaan.

Sebagai penutup, Bunda Anna sangat mengapresiasi SMKN 5 Bojonegoro, karena meski baru seumur jagung, tapi SMK 5 bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang sudah lama berdiri. "Hebat, meski baru ada dua angkatan SMK 5 Bojonegoro sudah banyak memboyong piala," jelasnya.

Tak lupa, Bunda Anna meninggalkan coretan kecil sebagai motivasi untuk SMKN 5 Bojonegoro kedepan, berikut pesannya "SMKN 5 Bojonegoro go for the best!, muda ceria tanpa narkoba.' [mu]

Tag : ana muawanah, smkn migas bojonegoro, smk migas


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat