07:00 . Awas, Kurang Paparan Lingkungan Hijau Tingkatkan Risiko ADHD pada Anak   |   20:00 . Grebek Pasangan Mesum, Satpol Temukan Alat Kontrasepsi Bekas Pakai   |   19:30 . Banjir Bandang Terjang 4 Desa di Gondang   |   19:00 . TMMD Perkuat Sinergitas Personel TNI dengan Masyarakat   |   18:00 . Reses, Farida Hidayati Sampaikan Kerawanan Pinjam Online   |   17:00 . Sinergitas Pelajar Putri Nahdlatul Ulama dalam Menyiapkan Generasi Emas Indonesia 2045   |   16:00 . PC Fatayat NU Bojonegoro Ikuti Vaksinasi   |   15:00 . Wagub Emil Didampingi Bupati Anna Tinjau Lokasi TMMD di Desa Ngrancang   |   14:00 . Di Tangan Totok, Bonsai Endemik Bojonegoro Jadi Indah dan Berharga Fantatis   |   13:00 . Bupati Bojonegoro: TMMD Mampu Mempercepat Pembangunan di Daerah Terisolir   |   12:00 . Wakil Gubernur Hadiri Pembukaan TMMD di Bojonegoro   |   10:00 . Inovasi, Adaptasi, dan Kolaborasi Membangkitkan Pariwisata Indonesia   |   09:00 . Angka Kesembuhan Nasional Semakin Bertambah Mencapai 1.151.915 Orang   |   08:00 . 17 Hari Bebas COVID-19, Doni Monardo Donor Plasma Konvalesen   |   07:00 . Kaki Sulit Diangkat, Waspadai Gejala Diabetes   |  
Wed, 03 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BEM IAI Sunan Giri Sarasehan Seminar Kebangsaan

blokbojonegoro.com | Thursday, 27 April 2017 13:00

BEM IAI Sunan Giri Sarasehan Seminar Kebangsaan

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com -
Bertempat di Aula Kodim 0813 Bojonegoro, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro adakan Sarasehan Kebangsaan, sebelum acara puncak, yaitu seminar nasional, Kamis (27/4/2017).

Sarasehan yang hanya di khususkan untuk mahasiswa IAI sunan Giri saja ini, dimulai pada puku 08.00 WIB sampai pukul dihadiri oleh Wakil Rektor (WAREK) satu, Agus Huda, Unit Kegiatan Masyarakat (UKM), Organisasi Mahasiswa Ekstra (ORMEK) dan para Dosen.

Kegiatan yang bertema "Rekontruksi Bangsa Tanpa Menghilangkan Budaya Lokal" ini mengundang narasumber yang mempunyai peran yang sangat penting di Bojonegoro, yaitu Letnal Kolonil Inf. Herry Subagyo (DANDIM 0813 Bojenegoro) dan Asiar Gatut Amansari (Ketua Umum Bela Negara Bojonegoro).

Dengan melihat kondisi budaya di indonesia yang sudah mengarah kepada budaya yang negatif, karena itu BEM IAI Sunan Giri mengadakan Sarasehan dengan tema tersebut, agar bisa mengontruksi budaya kembali, ke yang positif lagi.

"Saya harapkan semuah pemuda, penerus bangsa, khususnya mahasiswa sendiri, bisa mengajak masyarakat agar mau merubah budaya, dari sering mengonsumsi Alkohol maupun obat-obatan terlarang menuju ke kegiatan yang lebih positif lagi," ungkap Rohman Huda selaku ketua panitia.

Kegiatan yang sekaligus pemotongan tumpeng oleh Komandan Kodim ini sebagai simbol untuk keselamatan dan keutuhan NKRI, karena dirasa sudah terancam oleh negara-negara asing yang melalu peracunan terhadap pemuda, korupsi dan budaya yang ada di Indonesia.

"Acara ini adalah pembuka untuk acara puncak yang bertempat di Pendopo Malowopati pada 6 Mei dengan menghadirkan sejarawan Indonesia dan Guru besar Uinsa Surabaya,"tutur Diky Alamsyah, Sekjen BEM IAI Sunan Giri.

Laki-laki asal Kecamatan Temayang ini juga berharap, agar mahasiswa yang ada di Bojonegoro bisa ikut andil dalam acara  seminar Nasional tersebut, karena bersifat umum, selain itu, agar bisa menggali ilmu yang lebih dalam lagi dari para narasumber yang sangat menginspirasi ini.[din/ito]

Tag : iai, sunan, giri, sarasehan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat