Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hingga Maret, Realisasi Target PAD Capai 21,11 Persen

blokbojonegoro.com | Tuesday, 06 March 2018 17:00

Hingga Maret, Realisasi Target PAD Capai 21,11 Persen

Reporter : M Safuan 
 
blokBojonegoro.com - Hasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bojonegoro, yang telah tercatat di Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) Bojonegoro, hingga  bulan Maret 2018 ini tercatat sebesar 714.602.096.336,49. Dari jumlah tersebut, pihak Bappeda Bojonegoro optimis mencapai target akhir tahun   sebanyak 3.385.914.477.856.48.
 
"Tambahan target realisasi PAD itu dinilai cukup realistis, pada tahun ini, diprediksi harga minyak mentah akan mengalami kenaikan," Kata Kepala Bapped Bojonegoro,melalui Sekretaris Bappeda Bojonegoro, Lasujono, saat ditemui blokBojonegoro.com di ruang kerjanya. 
 
Diakuinya, realisasi PAD tahun 2017 lalu, pencapaiannya belum mencapai target, dikarenakan Dana Bagi Hasil (DBH) Migas tahun lalu mengalami penurunan lantaran harga minyak mentah dunia sempat turun.
 
"Capaian PAD Bojonegoro hingga memasuki bulan Maret ini realisasi target yang telah tercapai sebesar 21,11 persen," terang Lasujono, Selasa (6/3/2018) di kantornya. 
 
Dengan hasil target realisasi itu, bisa dikatakan pertumbuhan perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bojonegoro telah mencapai 13,53 persen, dengan begitu target realisasi target pertumbuhan keseluruhan setahun ke depan masih minus 75,53 persen.
 
Seperti diketahui, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bojonegoro, berasal dari pajak yang didapat pad 11 sektor, yakni Pajak Hotel, Restoran,Hiburan,Reklame,PPJ,MBLB,Parkir,Air Tanah, PBB, Sarang Burung, dan PBHTB. Dengan perolehan PAD Bojonegoro tersebut akan diperuntukan bagi pemerataan dibebagai sektor diantaranya Pendidikan, Kesehatan dan yang lainnya. [saf/lis]

Tag : Pad, target


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini