12:00 . Prediksi Kemarau Makin Panjang, 1000 Tanki Air Siap Droping   |   11:00 . Cegah Penyalahgunaan Senpi, Propam Polres Bojonegoro Cek Senpi Anggota   |   10:00 . Lestarikan Populasi, 25 Ribu Ikan Ditebar di Bengawan Solo   |   09:00 . Masa Pandemi, Manajemen dan Pekerja PEPC Beri Donasi   |   08:00 . Memetan, Serunya Berebut Tangkap Ikan di Waduk Desa   |   07:00 . Mungkinkah Penggunaan Masker Wajah Melemahkan Sistem Kekebalan Tubuh?   |   20:00 . Bersama Kader Jumantik, Babinsa Gayam Cegah Demam Berdarah Dengue   |   19:00 . Omzet Penjualan Seragam Sekolah Turun, Pedagang Mengeluh   |   18:00 . Kemarau Diprediksi Lebih Panjang, BPBD Siapkan 1000 Tanki Air Bersih   |   17:00 . Disruduk Truk Molen, Pengendara Motor Meninggal di TKP   |   16:00 . Memetan, Warga Sonorejo Tumpah Ruah di Waduk   |   14:00 . PMI Bojonegoro Berikan Bantuan Sprayer dan Cairan Disinfektan untuk 9 Ponpes   |   13:00 . Disnakan Pastikan Hewan Kurban Tidak Bisa Tularkan Virus Corona   |   12:00 . Selamat Jalan Mas BS   |   11:00 . Harga Sejumlah Komoditi Terpantau Masih Stabil   |  
Wed, 08 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 23 May 2018 15:00

Bulan Ramadan, Wisata Edukasi Gerabah Sepi Pengunjung

Bulan Ramadan, Wisata Edukasi Gerabah Sepi Pengunjung

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com -
Wisata Edukasi Gerabah (WEG) di Desa Rendeng Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro yang dikelola oleh Karang Taruna setempat, pada hari-hari biasa akan ramai pengunjung dari berbagai daerah, bahkan pengunjung sampai dengan luar Kabupaten Bojonegoro.

Akan tetapi selama bulan Ramadan ini, pengunjung yang ada di lokasi wisata tersebut sepi. Bahkan jadwal kelas edukasi yang biasanya setiap hari ada jadwal, terlebih jika akhir pekan pengunjung juga mengalami peningkatan. Namun selama bulan Ramadan ini hampir tidak ada pengunjung dan kelas edukasi.

"Jika menengok tahun-tahun sebelumnya, selama bulan Ramadan memang kondisinya seperti ini sepi, tapi insya Allah tanggal 3 Juni nanti ada kunjungan dari sekolah, sekaligus kelas edukasi," terang Ketua Karang Taruna, Mujtabah kepada blokBojonegoro.com.

Karang Taruna yang bekerjasama dengan warga setempat, dalam penyetokkan barang di lokasi Wisata Edukasi Gerabah, yang mana ada sekitar 25 pengrajin, 1 pembakar, dan 20 finishing. Selama bulan Ramadan ini dikarenakan sepi kunjungan, hal yang dilakukan adalah penyetokkan barang untuk memenuhi permintaan konsumen di saat mendekati hari lebaran.

"Jadi kami stok barang, karena biasanya H-7 lebaran pengunjung akan kembali meningkat. Meskipun tidak ada jadwal kelas, tapi kebanyakan pengunjung yang ke sini untuk membeli gerabah sebagai oleh-oleh," jelas Tabah sapaan akrabnya.

Lelaki yang berusia sekitar 30 tahun tersebut juga menambahkan, karena sasaran pengunjung adalah anak-anak jadi banyak produksi gerabah dengan aneka bentuk kartun seperti, Minion, Doraemon, Patrick, dan lain sebagainya. Dan sekarang ini sedang mencoba untuk proses pembuatan gerabah Kartun Minion dengan ukuran sekitar lima puluh centimeter. [ani/ito]

Tag : wisata, edukasi, gerabah, malo


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat