13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Blok Buku

Menyingkap Rahasia Pacaran

blokbojonegoro.com | Sunday, 24 June 2018 06:00

Menyingkap Rahasia Pacaran

Peresensi : Yayang Artamia
 
Tentang Penulis
 
Syarifudin Saafa
Lahir di Buton, sulawesi Tenggara, 19 Juni 1975. Pendidikan tinggi diselesaikan di Fakultas Teknik, Universitas Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Pria baya ini sarat dengan pengalaman berorganiasasi, antara lain pernah sebagai Ketua Umum Badan Tazkir Fatek Unsrat (1996-1997), Ketua Umum Badan Tadzkir Unsrat (1997-1998), Ketua Umum LPP PKS Kota Manado (2004), Direktur Lembaga Pelatihan Madani, Wakil Direktur YLPDI Ar-Ribath (2002-sekarang), pendiri Forum Kreativitas Remaja Muslim, Penasihat KAMMI Daerah Sulut (2001-2003), Penasihat HIPMI Buton (2002-2004), Ketua Persaudaraan Masyarakat Islam Sulut, Aktivis Dakwah di Sulawesi Utara. Saat ini penulis bekerja di PT. Radio RAL Manado.
 
Sinopsis buku
 
Buku yang berjudul Menyingkap Rahasia Pacaran ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran setiap pembaca sehubungan dengan pacaran yang telah menjadi sesuatu yang “luar biasa”. 
 
Sekapur Sirih
Jalinan cinta dan kasih sayang antara pasangan muda-mudi yang dikemas dalam bentuk pacaran di asumsikan memiliki konotasi negatif. Lebih-lebih di era keterbukaan dan kebebasan sekarang ini. Perilaku pacaran dirasa kurang jika belum melakukan hubungan intim yang tentunya menyimpang dari etika dan moral. Seperti yang terlihat sekarang ini,banyak remaja yang menganggap pegangan tangan, ciuman, dan lebih dari itu hanya hal yang biasa dan bahkan mereka mewajibkan, karena jika itu tidak di lakukan sepasang remaja maka proses pacaran mereka tidak lengkap. Dengan mudahnya mereka mengatakan bahwa hal tersebut tidak mengundang dosa.
 
Dampak pacaran yang paling gencar di perbincangkan adalah saat sepasang remaja memutuskan untuk menjalin hubungan, maka mereka akan terjerumus pada perzinaan. Sabda Nabi SAW.:
 
Sesungguhnya Allah telah menetapkan atas anak Adam bagian dari zina. Ketetapan itu pasti mengenainya, tidak boleh tidak. Maka, zina kedua mata adalah melihat, zina lisan adalah berbicara, dan zina hati adalah berangan-angan dan berhasrat. Kemaluan kemudian membenarkan dan mendustakan semua itu. (HR. Abu Daud)
 
Adapun yang tertulis di buku ini mencakup :
 
Memahami Makna Pacaran
Pacaran di Sekitar Kita
Pacaran di Kalangan Aktivis
Proses Terjadinya Pacaran
Proses Pertama: Pertautan
Proses Kedua: Perkenalan
Proses Ketiga: Pendekatan
Proses Keempat: Pengungkapan
Proses Kelima: Keintiman
Ragam Alasan Berpacaran
Alasan Penjajakan
Alasan Jodoh
Alasan Motivasi
Alasan Berbagi Rasa
Alasan Kedewasaan
Alasan Finansial
Alasan Mencari Kesenangan
Alasan Dakwah
Dampak Pacaran
Perzinaan
Prestasi Anjlok
Pergaulan Sosial Terbatas
Kebebasan Dan Kemerdekaan Pribadi Berkurang
Pemborosan Waktu
Pemborosan Uang
Konflik
Fitnah
Kebahagiaan Rumah Tangga Terganggu
Penutup
Jatuh Cinta Berjuta Rasanya
Jatuh Cinta Adalah Fitrah
Jatuh Cinta Sebagai Ujian Iman
Mengatasi Dorongan Berpacaran
 
Kelebihan buku :
- Bahasa yang digunakan mudah di pahami
-Terdapat gambar yang mendukung sehingga tidak bosan untuk membacanya
- Mencakup banyak hal yang bisa menambah wawasan bagi para remaja
 
Kekurangan buku :
- Warna kertas cetak yang membuat mata lelah

Tag : Resensi, blok buku



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat