22:00 . Bank Jatim Cabang Bojonegoro Siap Sukseskan Program Satu Rekening Satu Pelajar   |   21:00 . Nakes dan ASN Meninggal, Masih Bandel Langgar Protokol Kesehatan ?   |   20:00 . 6 Orang Sembuh, Tambahan 4 Positif Covid-19 di Bojonegoro   |   19:00 . Ditarget Selesai Akhir Tahun, Pembangunan Pasar Banjarejo Capai 55 Persen   |   18:00 . Bahagia, Seribuan Sertifikat Hak Tanah Diterima Warga Sarirejo   |   17:00 . Di Bawah Etalase Bengkel, Ular 1.5 Meter Berhasil Dievakuasi Damkar   |   16:00 . 1 ASN Meninggal Karena Covid-19, Pemkab Akan Terapkan Work From Home   |   15:00 . Sebelum Menyesal Ingat Ini   |   14:00 . Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan, Moeldoko Kenakan Kaos ini...   |   13:00 . 56 Personel Kodim Bojonegoro Naik Pangkat   |   12:00 . Ayo Ikut Kompetisi PFMuda Pertamina Foundation   |   11:30 . Ingat Pesan Ibu, 3M   |   11:00 . Rayakan Ultah Ke-20 Biznet Tawarkan Promo dan Bonus Menarik   |   10:00 . VF: Alhamdulillah Saya Sembuh dari Covid-19   |   09:00 . Cerita Pasien Saat Terkonfirmasi Positif Covid   |  
Fri, 02 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 12 August 2018 17:00

MOP Diminati Pria, ini Salah Satu Faktornya....

MOP Diminati Pria, ini Salah Satu Faktornya....

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Ada hal yang menarik saat pelaksanaan bakti sosial DP3AKB, Dinkes, Kodim 0813 Bojonegoro, serta BKKBN provinsi. Pada kegiatan itu,  ada 9 orang yang mengikuti Kegiatan Medis Operasi Pria (MOP) yang merupakan program KB jangka panjang bagi pria.

Meski keikutsertaaan MOP Bojonegoro masih tergolong sangat minim, banyak warga yang mengapresiasi 9 orang yang ikut KB jangka panjang ini. Selain itu keikutsertaan MOP juga harus ada beberapa persyaratannya sehingga orang yang ikut KB ini benar-benar berhasil.

"Ikut MOP ini karena tidak ada efeksamping, bahkan usai operasi bisa tetap aktifitas kerja berat kembali," ujar Sunardi salah satu peserta MOP asal Kecamatan Kedungadem

Sunardi mengaku, sebelum mengukuti MOP ini juga melakukan konseling ke pengguna MOP di wilayahnya. Hal itu dilakukannya agar bisa memastikan tidak ada efek samping usai melaksanakan KB jangka Panjang ini.

"Bahkan, infonya MOP ini juga bisa memperpanjang durasi saat berhubungan dengan isteri," terang Sunardi saat ditemui blokBojonegoro.com

Terpisah, Kepala DP3AKB Bojonegoro, Adie Wijaktsono, mengungkapkan, keikutsertaan MOP di Bojonegoro saat ini sudah terbilang meningkat, karena pihaknya juga melibatkan anggota TNI sebagai motivator untuk mengajak para pria ikut MOP

"MOP ini bisa diikuti oleh pria yang usianya minimal sudah 40 tahun dan sudah mempunyai anak dua," ungkap Adie kepada blokBojonegoro.com.

Partisipasi KB pria ini, lanjut Adie sangat dibutuhkan ketika wanita pasangannya mengalami kendala ketika akan menerapkan metode KB. Jadi, yang ikut KB tidak harus selalu wanitanya, tetapi pria juga ikut mendukung pula.

Sebelum dilakukan operasi kepada peserta KB pria, para calon peserta itu diberikan konseling dan motivasi agar tidak takut saat menjalani operasi. MOP ini juga berfungsi untuk menjaga kesehatan alat reproduksi pria.

Pasca operasi, peserta MOP itu disarankan kepada peserta MOP itu saat akan berhubungan dengan isteri sebanyak 15 kali, hendaknya memakai kondom terlebih dulu. Hal itu, untuk mengantisipasi sperma pembuahan yang masih tertinggal keluar lebih dulu.

Pemahaman mengenai penggunaan alat kontrasepsi pria ini, terus disosialisasikan kepada masyarakat mengenai pentingnya memahami kesehatan reproduksi terlebih kepada para orangtua yang memiliki anak remaja.

"Sebab banyak orangtua yang minim pemahaman tentang reproduksi, sehingga menyebabkan tingginya terjadinya pernikahan dini," pungkas Adie Kepada blokBojonegoro.com. [saf/ito]

Tag : mop, bojonegoro, kb


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat