08:00 . Hari Ini Bengawan Solo Siaga Hijau Trend Naik   |   07:00 . Deteksi Gejala Demensia dari Kebiasaan Menonton Film, Apa Itu?   |   18:00 . Jalin Sinergitas, Dandim Bojonegoro Silaturahmi Bersama FKUB dan Tokoh Lintas Agama   |   17:00 . Vakum Akibat Covid-19, Gantangan Burung Kicau Eksis Kembali   |   16:00 . Satreskrim Polres Bojonegoro Ringkus 9 Remaja Pelaku Pengeroyokan Di Balen   |   15:00 . Satresnarkoba Polres Bojonegoro Ungkap 4 Kasus Narkoba   |   14:00 . Provinsi Jatim Tertinggi Turunkan Kemiskinan   |   13:00 . Seorang Ayah Setubuhi Anak Tirinya 5 Kali, Terancam Meringkuk 13 Tahun di Penjara   |   12:00 . Bawa Kabur Kendaraan Setelah Kenalan Lewat Medsos dan Kopdar, Pelaku Berhasil Dibekuk Polisi   |   11:00 . Cetak Pendidik Qur'ani, Prodi PAI UNUGIRI Gelar Workshop Metode Baca Al-Qur'an An-Nahdliyah   |   07:00 . Orangtua, Ini Faktor yang Menyebabkan Anak Rentan Alami Stres saat Ujian Sekolah   |   22:00 . Pedagang Keluhkan Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   21:00 . Bersinergi Kapolres Bojonegoro Lakukan Audiensi Bersama PC GP Ansor Bojonegoro   |   20:30 . Video Lakalantas Truk Seruduk Teras Toko di Balen   |   20:00 . Gelar Pelatihan, STIKES Rajekwesi Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kesehatan   |  
Fri, 21 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Jurnal Nasional

Guru, Dosen dan Mahasiwa ikuti Workshop di IKIP PGRI Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 01 August 2018 18:00

Guru, Dosen dan Mahasiwa ikuti Workshop di IKIP PGRI Bojonegoro

Kontributor : Apriani

blokBojonegoro.com - Jurnal Pendidikan Edutama yang dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) IKIP PGRI Bojonegoro mengadakan Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Jurnal Nasional, acara berlangsung di Auditorium IKIP PGRI Bojonegoro, Rabu (1/8/2018).

Diikuti oleh empat puluh peserta dari guru, dosen, dan mahasiswa dalam bidang pendidikan yang tidak hanya berasal dari Kabupaten Bojonegoro, ada juga yang berasal dari luar.

Dengan adanya materi yang telah disampaikan, berharap dapat menjadikan para peserta bisa menulis Artikel Ilmiah Jurnal Nasional dengan baik dan benar yang tentunya memiliki kualitas bagus.

Selain itu harapannya dapat meningkatkan peringkat akreditasi serta kualitas dari Jurnal Pendidikan Edutama yang mana saat ini berada pada peringkat sinta 4.

"Kan ada enam peringkat, jadi harapannya dapat peringkat dua atau satu, karena untuk mencapainya memerlukan kualitas, manajemen yang bagus untuk dapat naik peringkat" ujar Ketua LPPM IKIP PGRI Bojonegoro, Ahmad Kholiqul Amin.

Sedangkan adanya pelaksanaan workshop tersebut, merupakan salah satu realisasi dari perolehan dana hibah Jurnal Pendidikan Edutama yang didapatkan dari Ristekdikti.

"Ada empat puluh tiga jurnal nasional se-Indonesia yang berhasil lolos hibah, dan yang dari Bojonegoro hanya Jurnal Pendidikan Edutama yang dapat dana hibah," jelas Kholiq, kepada blokBojonegoro.com.

Beberapa materi yang disampaikan dalam acara workshop tersebut diantaranya pertama Sosialisasi Jurnal Elektronik Berstandart Nasional (OJS) yang disampaikan Ahmad Kholiqul Amin, M.Pd. Editor in Chief Jurnal Pendidikan Edutama.

Kedua materi Kiat Menulis Artikel Ilmiah Jurnal Nasional disampaikan oleh Doktor termuda di IKIP PGRI Bojonegoro Dr. M. Ali Ghufron, M.Pd. (Reviewer), dan yang ketiga Tutorial Penggunaan Tool Penunjang Penulisan Artikel Ilmiah (Program Mendeley, Tool Refences) disampaikan oleh Saeful Anam, S.Pd.I., M.Pd.I. (Editor in Chief).

"Jadi pesertanya membawa artikel sebagai bahan, kemudian dikonsultasikan, dan nantinya artikel dari peserta bisa juga diupload di Jurnal Pendidikan Edutama," jelas Dosen Pendidikan Matematika IKIP PGRI Bojonegoro. [ani/ ito]

Tag : workshop, ikip



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat