13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dua Siswa MI dan MA di Bojonegoro Sabet Juara 3 KSM Provinsi

blokbojonegoro.com | Thursday, 26 July 2018 17:00

Reporter: M Safuan

 blokBojonegoro.com - Dua siswa Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kabupaten Bojonegoro berhasil meraih juara 3 pada Ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Provinsi se Jawa Timur yang digelar Kabupaten Jombang pada mata pelajaran Matematika.

"Syukur pada ajang KSM ini siswa yang menjadi perwakilan Kabupaten Bojonegoro berhasil jadi menjadi juara 3 jenjang MI dan MA pada mapel Matematika," kata Ketua Panitia KSM Provinsi, M Kamid

Lanjut dia, selain itu, pada keikutsertaan KSM Provinsi tahun ini, ada pula siswa jenjang MI meraih juara harapan 3 pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Meski begitu siswa yang ikut di Mapel lain yang diujikan juga mengalami kenaikan peringkat urutan hasilnya.

Di sisi lain, Kepala Kemenag Bojonegoro, M Syamsuri mengungkapkan Rasa syukurnya kepada siswa yang berhasil membawa nama harum Kabupaten Bojonegoro, karena perolehan prestasi pada KSM Provinsi tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Ke depan, pastinya pihaknya akan lebih mempersiapkan siswa yang bakal mengikuti KSM Provinsi, agar semua jenjang bisa peroleh prestasi," harap pria yang akrab disapa Syamsuri kepada blokBojonegoro.com.

Adapun siswa yang meraih Juara 3 Mapel Matematika jenjang MI yakni diraih oleh M Kafa Mas'udi dengan total raihan nilai 48. Kemudian, juara 3 mapel Matematika jenjang MA diraih oleh Rizky Firmasnsyah dengan total nilai 46. Sedangkan juara 3 harapan mapel IPA jenjang MI didapat oleh Rahma Aulia Efendi.

Pada KSM tahun ini bobot penilaiannya berbeda yakni untuk penilaiannya tahun ini anak yang mengerjakan benar, nilainya dikalikan lima. Kalau yang menjawab salah, dikurangi dua dan kalau tidak menjawab, dikurangi satu. Nantinya seluruh jawaban itu langsung terpusat di server nasional, pasalnya penilaian tahu menggunakan pola CBT offline.

"Yang pasti Prestasi yang didapat pada KSM Provinsi tahun ini cukup membanggakan," pungkas Kamid kepada blokBojonegoro.com. [saf/lis]

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat