21:00 . Tanggapi Isu Nurul Azizah Akan “Dikuningkan”, Mitroatin: Kami Terbuka   |   18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dua Siswa MI dan MA di Bojonegoro Sabet Juara 3 KSM Provinsi

blokbojonegoro.com | Thursday, 26 July 2018 17:00

Reporter: M Safuan

 blokBojonegoro.com - Dua siswa Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kabupaten Bojonegoro berhasil meraih juara 3 pada Ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Provinsi se Jawa Timur yang digelar Kabupaten Jombang pada mata pelajaran Matematika.

"Syukur pada ajang KSM ini siswa yang menjadi perwakilan Kabupaten Bojonegoro berhasil jadi menjadi juara 3 jenjang MI dan MA pada mapel Matematika," kata Ketua Panitia KSM Provinsi, M Kamid

Lanjut dia, selain itu, pada keikutsertaan KSM Provinsi tahun ini, ada pula siswa jenjang MI meraih juara harapan 3 pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Meski begitu siswa yang ikut di Mapel lain yang diujikan juga mengalami kenaikan peringkat urutan hasilnya.

Di sisi lain, Kepala Kemenag Bojonegoro, M Syamsuri mengungkapkan Rasa syukurnya kepada siswa yang berhasil membawa nama harum Kabupaten Bojonegoro, karena perolehan prestasi pada KSM Provinsi tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Ke depan, pastinya pihaknya akan lebih mempersiapkan siswa yang bakal mengikuti KSM Provinsi, agar semua jenjang bisa peroleh prestasi," harap pria yang akrab disapa Syamsuri kepada blokBojonegoro.com.

Adapun siswa yang meraih Juara 3 Mapel Matematika jenjang MI yakni diraih oleh M Kafa Mas'udi dengan total raihan nilai 48. Kemudian, juara 3 mapel Matematika jenjang MA diraih oleh Rizky Firmasnsyah dengan total nilai 46. Sedangkan juara 3 harapan mapel IPA jenjang MI didapat oleh Rahma Aulia Efendi.

Pada KSM tahun ini bobot penilaiannya berbeda yakni untuk penilaiannya tahun ini anak yang mengerjakan benar, nilainya dikalikan lima. Kalau yang menjawab salah, dikurangi dua dan kalau tidak menjawab, dikurangi satu. Nantinya seluruh jawaban itu langsung terpusat di server nasional, pasalnya penilaian tahu menggunakan pola CBT offline.

"Yang pasti Prestasi yang didapat pada KSM Provinsi tahun ini cukup membanggakan," pungkas Kamid kepada blokBojonegoro.com. [saf/lis]

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat