11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pasangan Gugup Saat Ngobrol Bisa Jadi Tanda-Tanda Selingkuh

blokbojonegoro.com | Thursday, 19 July 2018 07:00

Reporter: -
 
blokBojonegoro.com - Perselingkuhan seringkali tak terhindarkan dari sebuah hubungan. Perubahan perilaku sebetulnya bisa kamu amati untuk mengetahui apakah pasanganmu selingkuh.
 
Salah satu perilaku umumnya adalah bila pasanganmu gugup ketika membicarakan seseorang bersamamu. Apalagi jika yang dibicarakan adalah seseorang yang kamu curigai sebagai selingkuhan kekasihmu.
 
"Mereka mungkin saja menunjukkan gejala gugup ketika kamu menyebut nama-nama tertentu yang dicurigai sebagai selingkuhannya," kata David Bennet, konselor dan pakar hubungan Double Trust Dating, seperti dilansir dari laman Pop Sugar.
 
Tanda-tanda gugup tersebut di antaranya bicara lebih cepat, wajah tegang, perlahan mengusap lengan bawah atau menyentuh bagian dadanya bagi pria.
 
Untuk poin terakhir, misalnya membetulkan dasi. Reaksi tersebut disebut ' pacifying behaviors', yang akan membantu seseorang merasa lebih rileks.
 
Amati dengan seksama jika ada perilaku seperti ini ketika membuka obrolan tentang hubungan pasanganmu dengan orang lain.
 
Bahasa tubuh
 
Bahasa tubuh dikontrol oleh alam bawah sadar dan banyak orang yang berselingkuh memiliki perasaan ingin dekat secara fisik dengan selingkuhannya.
 
Contohnya, ketika kamu melihat pasanganmu dengan orang tersebut hanya berjarak sekian inci, duduk sangat dekat, membuat kontak mata, dan senang menyentuh satu sama lain, berarti hubungan keduanya spesial.
 
Tak hanya grogi, beberapa tanda lainnya juga bisa kamu lihat, antara lain:
 
1. Melindungi ponselnya secara berlebihan
 
Ketika mereka melindungi ponselnya secara berlebihan atau meletakkannya jauh dari jangkauanmu ketika kalian bersama.
 
Hal itu mereka lakukan karena menutupi sesuatu yang ada pada ponsel mereka.
 
Ketika kamu tak sengaja melihat ponselnya, reaksi mereka pun cenderung berlebihan. Reaksi ini terjadi secara refleks. Sebab, ketika tak ada yang ditutupi, tak ada alasan bagi mereka untuk terkejut ketika pasangannya melihat isi ponsel.
 
2. Tersenyum saat melihat ponsel
 
Mereka yang berselingkuh terkadang tersenyum ketika melihat layar ponselnya. Namun, pastikan dulu apa yang membuatnya tersenyum dan jangan langsung berasumsi.
 
Lihat pula senyum mereka, apakah melibatkan mata dan pipi.
 
Bisa jadi mereka menertawakan sesuatu yang ada di ponselnya.
 
"Jika kamu melihat pasangan mengetik serius dengan ponselnya dan mengatakan bahwa itu urusan kerja namun mereka banyak tersenyum, maka ini bisa menjadi sinyal, mereka fokus bukan dalam hal pekerjaan," kata Bennet.
 
3. Tertutup
 
Mereka yang berselingkuh akan cenderung lebih tertutup dengan pasangannya. Hal ini terlihat dari bahasa tubuh mereka.
 
Bennet menjelaskan, banyak dari mereka yang berselingkuh seringkali merasa tidak enak dengan pasangan mereka. Oleh karena itu, bahasa tubuh mereka akan cenderung lebih tertutup dan tak lagi terlihat menyenangkan.
 
Mereka juga cenderung meminimalisasi kontak fisik, tak banyak menyentuh, sedikit tersenyum, dan menyilangkan tangan ketika bersama pasangan mereka.
 
Ini juga bisa menjadi tanda-tanda masalah pernikahan lainnya, tidak hanya sebatas perselingkuhan.
 
*Sumber: kompas.com

Tag : Pendidikan, kesehatan, asmara



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat