17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |  
Sun, 21 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sambut Peringatan Hari Anak Nasional

KI Bojonegoro Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar

blokbojonegoro.com | Sunday, 22 July 2018 16:00

KI Bojonegoro Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar

Kontributor : Apriani

blokBojonegoro.com - Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Anak Nasional Kelas Inspirasi (KI) Bojonegoro mengadakan lomba mewarnai dan menggambar, bertempat di Gedung UPT PPIK Kabupaten Bojonegoro, Minggu,(22/7/2018).

Acara tersebut dilaksanakan untuk menyambut peringatan Hari Anak Nasional yang diperingati pada tanggal 23 Juli. Dan bertujuan untuk menjaga eksistensi KI Bojonegoro dalam memotivasi anak-anak sekolah dasar untuk memiliki cita-cita yang lebih baik, khususnya anak-anak Kota Ledre ini.

"Ini kedua kalinya KI Bojonegoro mengadakan lomba seperti ini, ditahun lalu juga pernah buat acara seperti ini. Dan ini artinya KI Bojonegoro sudah mulai berkembang," jelas PIC KI Bojonegoro Enam, Amy Trisna.

Sekitar seratus anak mengikuti lomba mewarnai dan menggambar, dari setiap kategori ada sekitar tiga puluh sampai tiga puluh lima peserta yang ikut serta, baik dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) sederajat maupan Sekolah Dasar (SD) sederajat dari Kabupaten Bojonegoro, bahkan ada juga yang dari Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Tuban, pada lomba tersebut dibagi menjadi tiga kategori yaitu kategori satu untuk TK, kategori dua untuk SD kelas 1-3, dan kategori tiga untuk SD kelas 4-6.

"Kami sasarannya memang anak sekolah dasar, dengan motivasi yang kami berikan salah satu caranya mengenalkan berbagai profesi dengan harapan mereka memiliki cita-cita yang lebih baik," jelasnya.

Selain itu juga bertujuan untuk mensolidkan relawan panitia Kelas Inspirasi Bojonegoro Enam (KIBONem) supaya dapat saling memberikan kontribusi pada saat Hari Inspirasi nanti.

Dalam lomba mewarnai dan menggambar yang diadakan oleh KIBONem ini juga tidak jauh dari tema cita-cita. Seperti halnya untuk kategori satu dan dua lomba mewarnai, yang mana gambar yang harus diwarnai adalah seseorang yang memiliki profesi sebagai pemadam kebakaran. Yang diwarnai sesuai imajinasi anak tersebut tentunya dengan keselarasan tema dengan warna.

Sedangkan dengan kategori tiga, mewarnai dan menggambar, peserta diberikan tantangan untuk menggambar profesi yang disuka ataupun cita-cita mereka sekaligus mewarnai gambar yang telah mereka buat.

Salah satu peserta Berelian, anak kelas enam ini mengatakan, senang mengikuti lomba ini, karena dapat mengasah imajinasi dan kreatifitasnya, serta dapat menyalurkan hobinya dalam menggambar dan mewarnai.

"Tahun lalu ikut dapat juara harapan satu karena suka gambar pemandangan jadinya membuat suasana pemandangan seperti ini (sambil menunjukkan hasil menggambarnya dengan tema petani yang sedang memanen padi di sawah),"  ungkap anak yang memiliki cita-cita sebagai dokter dari SDN 1 Dander, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Kemudian yang menjadi juri dari lomba tersebut ada Kak Andry, Kak Cholis, dan Kak Sayu. Serta dimeriahkan juga oleh Kak Budi dengan berdongeng saat anak-anak tersebut usai menggambar dan mewarnai. [ani/ito]

Tag : ki, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat