23:00 . Emil Wagub Jatim Ajak Jaga Bengawan Solo - Bojonegoro   |   22:00 . Ha...Ada Ribuan Titik Kerusakan Akibat Penambangan Pasir Liar   |   21:00 . Emil Minta Sudetan Kaligandong Disegerakan   |   20:00 . Tepat Dua Jam, Emil Susuri Bengawan Solo   |   19:00 . Susuri Bengawan, Emil: Penambang Pasir di Bojonegoro Lumayan Tertib   |   18:30 . Wagub Emil Show di Bojonegoro   |   17:00 . Sampai di Panjunan, Emil Sapa Warga dengan Ramah   |   16:30 . Emil Dardak Akan Tebar 25 Ribu Benih Ikan Wader Ke Bengawan   |   15:00 . Ingin Lihat Emil, Warga Datangi Bengawan   |   14:00 . Sebelum Susuri Bengawan, Wagub Akan Tanam Pohon di Panjunan   |   12:00 . Ganggu Kunjungan Wagub, Mobil Ini Diderek Petugas   |   11:00 . 18 Pemenang Lomba CC Terima Hadiah di Pendopo Bojonegoro   |   10:00 . Besok, Forum Kontraktor Bakal Datangi Dinas PU Bina Marga   |   09:00 . Keikutsertaaan Bojonegoro FC, Tunggu Kongres Asprov PSSI Jatim   |   08:00 . Wagub Jatim Dijadwalkan Melihat Tanggul Kritis Bengawan Solo   |  
Wed, 20 February 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 06 September 2018 09:00

Waspadai Penipuan Loker Migas, Dinas Awasi Perekrutan

Waspadai Penipuan Loker Migas, Dinas Awasi Perekrutan

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Tingginya angka pengangguran di Kabupaten Bojonegoro tentu bisa berdampak pada meningkatnya angka kriminal. Apalagi di Kota Ledre ada proyek lapangan gas Jambaran Tiung Biru (J-TB) yang sedang membuka lowongan pekerjaan, otomatis banyak masyarakat Bojonegoro khususnya yang menginginkan bisa bekerja di J-TB berduyun-duyun menyiapkan lamarannya.

Melihat hal tersebut, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro mengimbau kepada masyarakat, agar tidak tergiur oleh oknum-oknum yang menjanjikan bisa membantu masuk di proyek J-TB, dengan imbalan sejumlah uang. Sebab, lowongan kerja (Loker) J-TB sendiri hanya berada satu pintu, yaitu di Disperinaker.

"Saya berharap masyarakat tidak percaya begitu saja jika ada tawaran pekerjaan atau pemberian pekerjaan di Proyek J-TB," ujar Kepala Disperinaker Kabupaten Bojonegoro, Agus Supriyanto.

Jika ada masyarakat yang mencari informasi terkait proyek J-TB ataupun pekerjaan lain, Agus Supriyanto meminta untuk datang langsung ke kantor Disperinaker yang berada di jalan Basuki Rahmat. Hal itu sebagai antisipasi penipuan ataupun kerugian materi yang sudah pernah terjadi beberapa waktu lalu yang menimpa Tenaga Kerja (Naker).

"Langsung bisa datang ke kantor untuk mendapatkan informasi yang lebih detail tentang lowongan tenaga kerja di J-TB ataupun di perusahaan lain," lanjutnya.

Untuk saat ini perekrutan tenaga kerja baik semi skill maupun non skill oleh PT Meindo Elang Indah di lapangan Kedungkeris Blok Cepu sudah berlangsung. Walaupun hanya membutuhkan 5 pekerja untuk unskill, calon pekerja yang melamar sudah mencapai 60 orang lebih.

"Untuk calon pekerja diutamakan masyarakat sekitar, seperti warga Desa Sukoharjo dan Leran Kecamatan Kalitidu, Desa Jelu, Desa Gayam Kecamatan Gayam, Desa Wadang, Tengger dan Bareng Kecamatan Ngasem beserta Desa Ngablak Kecamatan Dander," kata Agus kepada blokBojonegoro.com.

Selain itu Disperinaker juga telah memperingatkan kontraktor pelaksana yakni PT Meindo Elang Indah untuk mentaati Perda No.23 Tahun 2011 tentang konten lokal. Sehingga masyarakat sekitar yang berada di lokasi pengeboran bisa ikut bekerja.

“Kita akan selalu pantau dan terus awasi, kalau mereka melanggar ya akan kita sanksi,” pungkasnya. [din/mu]

Tag : migas, jtb, proyek jtb, lowongan pekerjaan, lowker, naker

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more