18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Suparno, Pemenang Logo HJB ke-341

Kuncinya, Berkarya Sepenuh Hati

blokbojonegoro.com | Sunday, 14 October 2018 17:00

Kuncinya, Berkarya Sepenuh Hati

Kontributor : Apriani

blokBojonegoro.com - Berkarya dengan sepenuh hati, menjadi sebuah motivasi pemenang lomba desain Logo Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 341 tahun 2018. Ia memiliki hobi dibidang desain, terutama menggambar Wedha's Pop Art Potrait atau akrab disebut WPAP.

Laki-laki itu adalah Suparno, putra daerah Bojonegoro kelahiran 27 Juli 1991 itu mengaku tidak menyangka jika akan menjadi pemenang lomba tahunan itu. Pasalnya di tahun 2017 lalu, saat antusias untuk menang tapi dia kalah.

"Kalau tahun 2016 tidak ikut, sudah telat soalnya. Tahun 2017 saya ambisi menang ternyata belum bisa, dan Alhamdulilah tahun ini menang," ujar laki-laki yang akrab disapa Nonok itu kepada blokBojonegoro.com.

Selain mahir dalam desain, lelaki yang bertempat tinggal di Jalan Munginsidi, RT:16/RW:03 Desa Pacul, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro ternyata adalah seorang guru.

Sejak sekitar 2010 lalu sampai sekarang dia berprofesi sebagai guru di Taman Kanak-kanak (TK) Trisula 1 Kabupaten Bojonegoro. 

"Sebelumnya pernah bekerja perakitan furnitur di pabrik Sidoarjo selama satu tahun," ungkap Alumni Universitas Terbuka Jurusan PG-PAUD tahun 2014 itu.

Menjadi seorang guru tidak lantas menghentikan hobinya dalam membuat desain, terutama menggambar WPAP. Bahkan,karyanya sudah mencapai seribu lebih, dan pernah dibeli oleh orang luar negeri juga.

"Untuk sekarang mau coba hal baru proses desain font, terinspirasi dari temen semoga saja berhasil. Bagi saya berkarya harus sepenuh hati, artinya masalah seorang menghargai karya itu urusan lain, sebagi bonus karya yang telah dibuat," tutur alumni SMK Negeri 2 Bojonegoro tahun 2009.

Sedangkan desain logo HJB 341 yang Ia buat dalam waktu singkat dan berisi kegundahan saat pembuatan, logo tersebut terinspirasi dengan kahyangan api, yang memiliki makna kesederhanaan seperti orang Bojonegoro.

"H-3 saya baru saya sempatkan membuat karena akan ikut pelatihan juga waktu itu. Saya buat angka dulu 341, kemudian saya coba kasih wayang di belakangnya, coba saya kasih daun jati karena jika menuju kahyangan api akan melawati jati-jati. Kok kurang gimana gitu, akhirnya saya hapus tersisa tulisan angka 341 yang kemudian saya kasih warna. Waktu sudah menunjukkan pukul 23.00 WIB, saya istirahat karena besok harus ikut pelatihan," terangnya lelaki yang saat ini menjadi Sekretaris FPKG - PAUD Kabupaten Bojonegoro itu.

Kemudian makna dari loga HJB 341 yang Ia buat memiliki arti sebagai berikut, warna yang dipilih yaitu Biru Tosca, Ungu, Merah dan Kuning yang mempunyai makna,

Biru Tosca = Kalem/Adem,

Ungu = Spiritualitas,

Merah = Berani,

Kuning = Ceria/Bahagia

Dan Seperti orang Bojonegoro yang kalem atau sopan, selalu taat pada agama, orang Bojonegoro juga berani, dan selalu hidup dalam ceria dan bahagia. [ani/lis]

 

Tag : logo, hjb, pemenang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat