00:00 . Ikuti GPS, Truk Pasir 40 Ton Buat Jembatan Ambruk   |   23:00 . Ketua PBNU: Tak Harmonisnya Agama dan Budaya Penyebab Konflik Timur Tengah   |   22:30 . Di Kecamatan Gondang, 3 Rumah Roboh Disapu Angin Kencang   |   22:00 . Gara-gara GPS, Truk Pasir Buat Jembatan Ambruk   |   21:30 . Ansor Sumberejo Berduka, Banser Terbaik Gugur   |   21:00 . Hujan Disertai Angin Kencang Landa 17 Desa di 4 Kecamatan   |   20:00 . Detik-detik Pohon Tumbang Hampir Timpa Kendaraan   |   19:30 . Dihantam Mobil, Warga Sambongrejo Meninggal Seketika   |   19:00 . Tangkal Paham Radikal, IAI-UNUGIRI Bumikan Islam Nusantara Melalui Seminar Nasional   |   18:30 . Dinding Pemkab Terkelupas dan Teras Taman Rajekwesi Ambruk   |   18:00 . Penampakan Gedung Pemkab, Pasca Disapu Angin   |   17:30 . Lagi, Hujan Disertai Angin Porak-porandakan Kota Bojonegoro   |   17:00 . Disapu Angin Gedung Pemda Kocar Kacir   |   11:00 . UKM Sinergi Belajar Jurnalis Bareng bB   |   10:00 . Berburu Sinyal di Atas Bukit   |  
Thu, 12 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 17 November 2018 09:00

Usia Enam Tahun, Grechia Mendapatkan 70 Piala Prestasi

Usia Enam Tahun, Grechia Mendapatkan 70 Piala Prestasi

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Grechia Marcila Pramudhea Ramadhani, anak berprestasi asal Desa Kedaton, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro yang baru duduk di bangku kelas 1 SD, ini sudah mengoleksi 70 piala prestasi sebagai model cilik.

Dari 70 piala prestasi yang telah diraihnya tersebut ternyata tidak hanya dari Kabupaten  Bojonegoro saja, melainkan banyak juga yang dari luar kota maupun luar provinsi.

Sang ibu, Natri mengatakan, awal mula tampak bakat dari putrinya itu pada usia yang baru menginjak 3 tahun. Dari situlah Narti mulai mencoba mengikutkan putrinya di lomba-lomba model di dalam maupun luar Bojonegoro.

Dari segi latihan Grechia sering melihat aksi panggung model-model ternama di Youtube, dia melihat dari caranya berjalan berlenggak-lenggok di atas panggung. "Lalu dia mempraktikannya sendiri di rumah dan tentunya saya juga mensuport serta memberi arahan untuk Grechia," ungkap Narti, Sabtu (17/11/2018).

Sisi lain, Grechia pun merasa senang dengan prestasi-preatasi yang telah dicapainya tersebut, meskipun kerap berharu-hari pergi bolak-balik ke luar kota untuk mengikuti lomba model

"Senang ketika di perlombaan pasti mendapatkan pengalaman dan banyak teman baru dari berbagi kota," ungkap Grechia sambil senyum-senyum .

Dari Keluarga Berbakat Seni

Anak berbakat modeling yang bernama lengkap Grechia Marcila Pramudhea Ramadhani dari Desa Kedaton, Kecamatan Kapas tersebut ternyata keturan dari keluarga seni.

Sang kakek, Sakur mengatakan, dirinya dulu adalah seorang pedalang wayang, dan istrinya tak lain adalah nenek dari Grechia adalah seorang penari sinden. Ia pun mengaku senang dengan cucunya yang telah mewarisi bakat model dan dapat mengembangkan di dalam perlombaan-perlombaan model.

"Kadang suka terharu ketika Grechia pulang dengan membawa piala. Sebab di usianya yang baru menginjak enam tahun dirinya sudah dapat membanggakan keluarga besarnya," ungkap Sakur, Sabtu (17/11/2018).

Tak hanya itu, berkat banyaknya prestasi yang telah dicapainya tersebut, kini Grechia sering mendapatkan tawaran untuk menjadi pemain sinetron di salah satu stasiun tv yang ada di Ibu Kota Jakarta, namun sang Ibu menolak tawaran-tawaran tersebut, pasalnya sang putri kecilnya itu baru menginjak bangku kelas 1 SD.

"Meskipun banyak yang bilang kesempatan emas untuk menjadi artis Ibu Kota tidak datang dua kali, namun saya tetap kekeh menomorsatukan pendidikan Grechia, karena menurut saya rezeki sudah ada yang mengatur," papar Narti kepada blokBojonegoro.com . [lin/ito]

Tag : Model, cilik, Bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat