13:00 . Beri Manfaat, BBS Bantu Masyarakat di Lokasi Sumur Tua   |   12:00 . Lapas Bojonegoro Akui Kesulitan Pendataan e-KTP Warga Binaan   |   11:00 . Puluhan Warga Binaan Lapas Ikuti Perekaman KTP Elektronik   |   10:00 . Warga Binaan Lapas Ikuti Perekaman e-KTP   |   09:00 . Inilah Syarat Mengajukan Santunan Kematian   |   08:00 . Disosialisasikan, Program Santunan Kematian Diharapkan Tepat Sasaran   |   07:00 . Hal-hal yang Merusak Manfaat Berolahraga   |   06:00 . Janji Bupati Anna, Inilah Manfaat Kartu Pedagang Produktif   |   22:00 . Lagi-Lagi, Damkar Berantas Sarang Lebah yang Resahkan Warga   |   21:00 . Komisi A Ingatkan Netralitas Bawaslu dalam Penindakan Pelanggaran   |   20:00 . 15 Atlet Akan Perkuat Tim Basket Bojonegoro pada Porprov 2019   |   19:00 . IB Gratis Solusi Stabilkan Ketersedian Sapi   |   18:00 . Tim PPKD Diusulkan, SK Bupati Belum Turun   |   17:00 . Palang Pintu Rel Kereta Bisa Dibangun, Jika...   |   16:30 . Komisi A DPRD dan Bawaslu Diskusikan Tahapan Pemilu 2019   |  
Thu, 17 January 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 17 November 2018 09:00

Usia Enam Tahun, Grechia Mendapatkan 70 Piala Prestasi

Usia Enam Tahun, Grechia Mendapatkan 70 Piala Prestasi

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Grechia Marcila Pramudhea Ramadhani, anak berprestasi asal Desa Kedaton, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro yang baru duduk di bangku kelas 1 SD, ini sudah mengoleksi 70 piala prestasi sebagai model cilik.

Dari 70 piala prestasi yang telah diraihnya tersebut ternyata tidak hanya dari Kabupaten  Bojonegoro saja, melainkan banyak juga yang dari luar kota maupun luar provinsi.

Sang ibu, Natri mengatakan, awal mula tampak bakat dari putrinya itu pada usia yang baru menginjak 3 tahun. Dari situlah Narti mulai mencoba mengikutkan putrinya di lomba-lomba model di dalam maupun luar Bojonegoro.

Dari segi latihan Grechia sering melihat aksi panggung model-model ternama di Youtube, dia melihat dari caranya berjalan berlenggak-lenggok di atas panggung. "Lalu dia mempraktikannya sendiri di rumah dan tentunya saya juga mensuport serta memberi arahan untuk Grechia," ungkap Narti, Sabtu (17/11/2018).

Sisi lain, Grechia pun merasa senang dengan prestasi-preatasi yang telah dicapainya tersebut, meskipun kerap berharu-hari pergi bolak-balik ke luar kota untuk mengikuti lomba model

"Senang ketika di perlombaan pasti mendapatkan pengalaman dan banyak teman baru dari berbagi kota," ungkap Grechia sambil senyum-senyum .

Dari Keluarga Berbakat Seni

Anak berbakat modeling yang bernama lengkap Grechia Marcila Pramudhea Ramadhani dari Desa Kedaton, Kecamatan Kapas tersebut ternyata keturan dari keluarga seni.

Sang kakek, Sakur mengatakan, dirinya dulu adalah seorang pedalang wayang, dan istrinya tak lain adalah nenek dari Grechia adalah seorang penari sinden. Ia pun mengaku senang dengan cucunya yang telah mewarisi bakat model dan dapat mengembangkan di dalam perlombaan-perlombaan model.

"Kadang suka terharu ketika Grechia pulang dengan membawa piala. Sebab di usianya yang baru menginjak enam tahun dirinya sudah dapat membanggakan keluarga besarnya," ungkap Sakur, Sabtu (17/11/2018).

Tak hanya itu, berkat banyaknya prestasi yang telah dicapainya tersebut, kini Grechia sering mendapatkan tawaran untuk menjadi pemain sinetron di salah satu stasiun tv yang ada di Ibu Kota Jakarta, namun sang Ibu menolak tawaran-tawaran tersebut, pasalnya sang putri kecilnya itu baru menginjak bangku kelas 1 SD.

"Meskipun banyak yang bilang kesempatan emas untuk menjadi artis Ibu Kota tidak datang dua kali, namun saya tetap kekeh menomorsatukan pendidikan Grechia, karena menurut saya rezeki sudah ada yang mengatur," papar Narti kepada blokBojonegoro.com . [lin/ito]

Tag : Model, cilik, Bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 03 January 2019 16:30

    Raker BMG 2019

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT

    GM Bacakan SK, Inilah Leader Baru di Redaksi bB dan bT Dalam rangka menjalankan roda perusahaan di bawah naungan Blok Media Grup (BMG) dengan semangat mengawali tahun 2019 ini, ada penyegaran yang dilakukan pada anak-anak perusahaan BMG, termasuk dalam redaksi blokBojonegoro.com...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more