07:00 . Mengapa Minuman Manis Picu Kematian Dini   |   17:00 . Tingkatkan Wawasan, Ratusan Anggota Babinsa Ikuti Latnister   |   16:00 . Musim Hujan, Buah Rentan Busuk   |   15:00 . Lulus Pelatihan, 41 Peserta Kantongi Paspor HSSE   |   14:00 . Jago Masak, Mahasiswi Ini Tak Malu Jualan di Kampus   |   13:00 . Di Bojonegoro, ada 74.940 Pemilih Pemula   |   12:00 . Hari Pertama UAMBN-BK MTs, 639 Siswa Attanwir Dibagi 3 Sesi   |   11:00 . Clariant Membuka Fasilitas Baru di Bojonegoro   |   10:00 . Terus Bertambah, 14 Orang Positif DBD pada Pertengahan Maret   |   09:00 . 95 Persen Penderita HIV di Bojonegoro Berusia Antara 25-49 Tahun   |   08:00 . Mengenal lebih Dekat Program Sahabat Pertamina   |   07:00 . Pentingnya Air bagi Kesehatan   |   20:00 . 248 Siswa dari 3 Kabupaten Ikuti Rekrutmen Tenaga Kerja   |   19:00 . Lika-liku Perjalanan Usaha Putu Bambu Pertigaan Sumuragung   |   18:00 . Perawatan Kulit dengan Teknologi Canggih Mulai Hadir di Bojonegoro   |  
Thu, 21 March 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 17 December 2018 19:30

Tiga Calon Ketua PC PMII Bojonegoro Ditetapkan

Tiga Calon Ketua PC PMII Bojonegoro Ditetapkan

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Tiga kandidat Calon Ketua Umum Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bojonegoro bakal merebutkan kursi tertinggi. Saat ini, tiga calon ketua umum tersebut baru ditetapkan, Minggu (16/12/2018).

Tiga calon ketua umum nomor urut 1 M. Z. Ikhwan dari Komisariat Unigoro, calon ketua umum nomor urut 2 M. Hasan Bisri dari Komisariat Attanwir, dan calon ketua umum nomor urut 3 M. Nur Khayan dari Komisariat IAI Sunan Giri.

Sebelum Calon Ketua Umum PC PMII bojonegoro ditetapkan, ada lima bakal calon ketua umum. M. Hasan Bisri dari Attanwir, M. Nur Khayan dari IAI Sunan Giri, M. Z. Ikhwan dari Unigoro, Ali Fandrio dari IKIP PGRI Bojonegoro, dan A. Burhanudin dari UT Bojonegoro.

"Namun yang lolos verifikasi berkas hanya tiga calon tersebut," kata Ketua Umum PC PMII Bojonegoro, M. Kamaluddin kepada blokBojonegoro.com, Senin (17/12/2018).

Setelah tiga calon ketum ditetapkan, kata dia, tahap selanjutnya adalah debat kandidat yang akan dilakukan Selasa (18/12/2018) besok. Mekanisme debat kandidat yaitu penyampaian visi misi calon ketua umum.

Lalu, tanya jawab dengan kader PMII Bojonegoro yang diwakili masing-masing Pengurus Rayon dan Pengurus Komisariat se-Bojonegoro. Kemudian, dilanjut pertanyaan dari masing-masing calon ketua umum secara bergantian.

Setelah semua tahapan dilakukan. Maka, proses selanjutnya adalah Konferensi Cabang (Konfercab) PMII Bojonegoro XXV yang dilakukan di PP Wasilatul Huda Desa Dukoh Kidul, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.

"Kofercab merupakan forum musyawarah tertinggi di tingkat kabupaten/kota untuk memilih ketua umum satu periode mendatang. Namun, yang terpenting merumuskan gagasan besar untuk membangun Bojonegoro," ucapnya.

Selain itu, tambah Kamaluddin, memperbaiki sistem kaderisasi PMII Bojonegoro. Di Bojonegoro ada 7 Komisariat dan 9 Rayon yang tersebar di Fakultas atau Prodi di Perguruan Tinggi se-Bojonegoro.

Nama Rayon, yakni Rayon Raden Paku, Syariah, Adab, Rayon Lintang Songo, Al Tamis, Rayon Aviciena dan Averous. Lalu, Rayon Ki Hajar Dewantara serta Rayon Mahbub Junaidi.

"Harapan kedepan, dapat melanjutkan apa yang sudah terbangun. Memperbaiki sistem kaderisas, membangun sinergitas lintas sektor, dan mengawal isu-isu Migas di Bojonegoro," harapnya. [yud/mu]

Tag : pmii bojonegoro, ketua umum, organisasi mahasiswa

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more