08:00 . Panggil Diknas, DPRD Akan Kawal Sampai Pusat   |   07:00 . Tips Berpakaian di Cuaca Panas Untuk Hijaber   |   21:00 . Cak Nun Jawab Gamblang Semua Pertanyaan   |   20:00 . Ratusan Sapi Produktif Dipamerkan, Yuk Lihat   |   19:00 . Sinau Bareng Cak Nun   |   18:00 . Ingin Turut Kembangkan Ekonomi Syariah   |   17:00 . Datangi DPRD, PPPK Diknas Bojonegoro Minta Kejelasan   |   16:00 . Bupati Ajak Tingkatkan Protein Hewani dengan Minum Susu   |   15:00 . Menjadi Guru PAI, Bagi Irma Lutfiana adalah Tanggungan Moral Anak   |   14:00 . Inilah Juara Lomba Sapi Betina Produktif dan Gelar Panen Pedet 2019   |   13:00 . Bupati Targetkan Bojonegoro Bisa Duduki Nomor Dua Populasi Sapi Se-Jatim   |   12:00 . Bupati Melihat Sapi yang Mendapat Juara   |   11:00 . Tingkatkan Populasi Ternak dengan Lomba Sapi Betina Produktif   |   10:00 . Berkah Energi Pertamina, Inilah Lima Pemenangnya   |   09:00 . Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT   |  
Thu, 17 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 29 March 2019 20:00

MIN 1 Bojonegoro Deklarasikan Madrasah Ramah Anak

MIN 1 Bojonegoro Deklarasikan Madrasah Ramah Anak

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pendidikan anak sangat perlu diperhatikan karena mereka merupakan penerus bangsa. Selain pendidikan karakter madrasah harus berkomitmen mengedepankan ramah anak, seperti yang dilakukan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bojonegoro, Jumat (29/3/2019).

Madrasah yang berada di jantung Kota Ledre itu menandai 'Deklarasi Madrasah ramah Anak' dengan apel di halaman lembaga setempat. Selain itu juga dilakukan penandatangan komitmen semua warga madrasah sebagai madrasah ramah anak dan dilakukan MoU antara MIN 1 Bojonegoro dengan beberapa dinas/instansi untuk mendukung komitmen tersebut.

Beberapa dinas dan lembaga yang melakukan MoU antara lain Dinas Kesehatan melalui Puskesmas, Polres Bojonegoro diwakili Kota Bojonegoro, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro dan Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak Keluarga Berencana (P3A KB) Bojonegoro.

mi

"Untuk membangun budaya masyarakat yang berkebudayaan yang ramah akan sangat efektif disemai melalui pendidikan. Sehingga Madrasah Ramah Anak sesungguhnya adalah ikhtiar menyemai budaya ramah, toleran, saling menghargai satu sama lain," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro, Drs. HM Syamsuri, M.Pd saat menjadi pembina apel.

Disampaikan Syamsuri, dengan adanya madrasah ramah anak ini diyakini tercipta masyarakat yang dinamis tapi tetap harmonis. "Namun untuk mewujudkan itu semua harus didukung dengan komitmen bersama oleh seluruh stake holders," tuturnya.

Tampak dalam apel tersebut seluruh siswa mengikutinya dengan tertib dan khitmad. Selesai apel diakhiri dengan penandatangan komitmen bersama untuk mewujudkan madrasah ramah anak. Penandatangan komitmen dilakukan oleh seluruh peserta, diawali dari kepala Kemenag, Dinas Pendidikan, BPBD, Dinas PUPR dan Dinas P3A KB.

Termasuk Camat Kota Bojonegoro dan Lurah Kepatihan yang hadir saat apel ikut menandatangani deklarasi sebagai bentuk dukungan. Begitu juga Kepala dan Guru MIN 1 Bojonegoro, Ketua Komite dan perwakilan orang tua siswa serta seluruh peserta didik MIN 1 Bejonegoro membubuhkan tandatangannya secara bergantian.[ito/lis]

 

 

Tag : min, madrasah, ramah

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 16 October 2019 09:00

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT Untuk melancarkan mobilitas petani khususnya saat membawa benih, pupuk, dan hasil pertanian, Dinas Pertanian Bojonegoro membantu jalan usaha tani (JUT) kepada kelompok tani Tani Makmur I, Dukuh Mulung, Desa Ngrandu,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat