22:00 . Pertegas Nasib Persibo, Curva Nord Bakal Gelar Aksi   |   21:00 . Sembuh 1 Orang, 4 Orang Terkonfirmasi Positif   |   20:00 . Tes SKB CPNS Dijadwalkan Akhir September di Sidoarjo   |   17:00 . Rapid Test, 6 Pegawai dari 5 OPD Pemkab Reaktif   |   16:00 . 896 Pegawai dari 19 OPD di Bojonegoro Ikuti Rapid Test   |   15:00 . Agustus 2020, Pemkab Hanya Keluarkan SE Pemasangan Umbul-umbul dan Bendera   |   14:00 . Tak Lakukan Daftar Ulang, Peserta Tes SKB Dipastikan Gugur   |   13:00 . Warga Margomulyo Ditemukan Meninggal di Bengawan   |   12:00 . ESJC Bakorwil Sediakan Fasilitas Internet Gratis Pembelajaran Online   |   11:00 . Hobi Crafter, Kini Sukses Tekuni Usaha Backdrop   |   07:00 . Nasihat Ahli untuk Para Jomblo Menghadapi Kesepian di Masa Pandemi   |   21:00 . Ada 2 Orang Sembuh, 3 Pasien Dinyatakan Positif   |   20:00 . Usaha Kerupuk Girut, Pelanggan Hingga Luar Daerah   |   19:00 . RUPS Pemkab dan PT SER Sepakati Direktur Baru PT ADS   |   18:00 . PMI Serahkan Bantuan untuk 15 Ponpes dan 9 Sibat Desa   |  
Thu, 06 August 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 29 March 2019 20:00

MIN 1 Bojonegoro Deklarasikan Madrasah Ramah Anak

MIN 1 Bojonegoro Deklarasikan Madrasah Ramah Anak

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pendidikan anak sangat perlu diperhatikan karena mereka merupakan penerus bangsa. Selain pendidikan karakter madrasah harus berkomitmen mengedepankan ramah anak, seperti yang dilakukan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bojonegoro, Jumat (29/3/2019).

Madrasah yang berada di jantung Kota Ledre itu menandai 'Deklarasi Madrasah ramah Anak' dengan apel di halaman lembaga setempat. Selain itu juga dilakukan penandatangan komitmen semua warga madrasah sebagai madrasah ramah anak dan dilakukan MoU antara MIN 1 Bojonegoro dengan beberapa dinas/instansi untuk mendukung komitmen tersebut.

Beberapa dinas dan lembaga yang melakukan MoU antara lain Dinas Kesehatan melalui Puskesmas, Polres Bojonegoro diwakili Kota Bojonegoro, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro dan Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak Keluarga Berencana (P3A KB) Bojonegoro.

mi

"Untuk membangun budaya masyarakat yang berkebudayaan yang ramah akan sangat efektif disemai melalui pendidikan. Sehingga Madrasah Ramah Anak sesungguhnya adalah ikhtiar menyemai budaya ramah, toleran, saling menghargai satu sama lain," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro, Drs. HM Syamsuri, M.Pd saat menjadi pembina apel.

Disampaikan Syamsuri, dengan adanya madrasah ramah anak ini diyakini tercipta masyarakat yang dinamis tapi tetap harmonis. "Namun untuk mewujudkan itu semua harus didukung dengan komitmen bersama oleh seluruh stake holders," tuturnya.

Tampak dalam apel tersebut seluruh siswa mengikutinya dengan tertib dan khitmad. Selesai apel diakhiri dengan penandatangan komitmen bersama untuk mewujudkan madrasah ramah anak. Penandatangan komitmen dilakukan oleh seluruh peserta, diawali dari kepala Kemenag, Dinas Pendidikan, BPBD, Dinas PUPR dan Dinas P3A KB.

Termasuk Camat Kota Bojonegoro dan Lurah Kepatihan yang hadir saat apel ikut menandatangani deklarasi sebagai bentuk dukungan. Begitu juga Kepala dan Guru MIN 1 Bojonegoro, Ketua Komite dan perwakilan orang tua siswa serta seluruh peserta didik MIN 1 Bejonegoro membubuhkan tandatangannya secara bergantian.[ito/lis]

 

 

Tag : min, madrasah, ramah


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 20 July 2020 23:00

    Ultah 9 Tahun blokBojonegoro.com

    Inilah Juara Video Pendek New Normal

    Inilah Juara Video Pendek New Normal Sebanyak 50 video telah naik di saluran youtube blokBojonegoroTV sebagai peserta lomba video pendek dalam rangka 9 tahun blokBojonegoro.com....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat