17:00 . Yuk...! Datang, Akhir Pekan, PERISTIWA HARMONNI Bikin Konser   |   16:00 . Ketoprak dan Festival Nasi Buwuhan Meriahkan Puncak Agustusan Desa Kenep   |   15:00 . Usai Dilantik Akan Diisi Ketua Sementara, PKB Tunjuk Imam Sholikin   |   14:00 . Perak Kejurnas dari Fauzan untuk Jatim   |   13:00 . Fauzan, Atlet Bojonegoro Sabet Perak   |   12:00 . Pengisian Kekosongan Kepala SD Tunggu Persyaratan dan SK Bupati   |   11:00 . Konter di Cengungklung Terbakar   |   10:00 . Pipa PDAM di Dander dan Purwosari Bocor, Distribusi Air Terganggu   |   09:00 . Diduga Korsleting Listrik, Toko Ponsel di Cengungklung Terbakar   |   08:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu di Balen Kembali Terbakar   |   07:00 . Konsumsi Makanan Manis Berlebihan Ikut Memicu Hipertensi   |   20:00 . Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro   |   19:00 . Usai Laksanakan Rukun Haji, Sebagian Jemaah Laksanakan Thawaf Ifadloh   |   18:00 . Unsur Pimpinan Ditentukan DPP, DPC Demokrat Tunggu Keputusan   |   17:00 . Rumah dan Lahan Hutan Dominasi Kebakaran di Bojonegoro   |  
Wed, 21 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 29 March 2019 23:00

Pementasan Drama Kolosal "Ngilon"

Syahdu, Penonton Baper Saat Drama

Syahdu, Penonton Baper Saat Drama Salah satu adegan di pementasan Drama Kolosal "Ngilon" yang ditampilkan mahasiswa Kampus Ungu.

Kontributor: Maulina Alfiana

blokBojonegoro.com - Kacang... Kacang.... Suara itu melengking membuyarkan konsentrasi ratusan penonton yang memadati Gedung Serbaguna di Jalan KH Mansyur Kota Bojonegoro, Jumat (29/3/2019) malam.

Itulah salah satu adegan pembuka yang ditampilkan mahasiswa Kampus Ungu, STIKes ICsada Bojonegoro. Drama kolosal dengan lakon “Ngilon” itu mengalir dengan sajian serba langsung atau live.

Puluhan pemain musik gamelan dari mahasiswa Kampus Ungu benar-benar tanpa cela mengiringi setiap tahap. Mulai dari tari, pantomim dan cerita dalam drama.

Drama yang bercerita tentang percintaan, pendidikan, cita-cita dan kompleksitas kehidupan itu benar-benar menghibur dan membuat banyak penonton terbawa irama. Dalam bahasa anak mudanya Baper (bawa perasaan).

"Cinta yang agung tidak pernah jatuh pada hati yang salah". Salah satu kutipan syahdu yang merasuk kalbu di penggalan cerita Ngilon membuat bulu merinding.

"Drama terkombinasi dengan tari, pantomim dan juga live musik tradisional itu benar-benar membawa penonton di kehidupan nyata," kata salah satu penonton, Kustaji, warga Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Menurutnya, lagi-lagi Kampus Ungu sukses menampilkan drama kolosal yang spektakuler. Sebab, di tengah sibuknya kuliah di Perguruan Tinggi Kesehatan, tapi mahasiswa tetap bisa berlatih keras. "Tiap tahun saya menikmati sajian dari Kampus Ungu," jelasnya.

Apresiasi juga diberikan perwakilan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Beta Wicaksono. Sejak awal, Beta merasa terhibur dengan cerita drama yang luar biasa. "Sukses terus untuk Kampus Ungu," pungkasnya. [lin/lis]

Tag : sastra, drama, pendidikan, teater, kampus ungu, stikes icsada

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat