12:00 . Ada Beberapa Kendala KBM Via Daring, Disdik Siapkan Skema Baru   |   11:00 . Adaptasi New Normal, Pengusaha Dekor Pernikahan Kembali Bergeliat   |   10:00 . Masalah Selesai, Partai Beringin Tetap 'Adem'   |   09:00 . Pengepul Banjir Kulit Kurban   |   08:00 . Cara Cepat Merobohkan Sapi Kurban   |   07:00 . Seberapa Sering Bra Harus Dicuci?   |   21:00 . Sembuh 3 Orang, 23 Pasien Positif Covid-19 Dirawat   |   20:00 . Unik, Layang-Layang Penis Terbang di Langit Ngasem   |   18:00 . New Normal: Persewaan Sound System Mulai Normal   |   17:00 . 1 Bulan, 2.296 Warga Bojonegoro Ikut Rapid Test Gratis   |   16:00 . Tim Basket Bojonegoro Bakal Latih Tanding dengan 3 Kabupaten   |   15:00 . Baznas Anggarkan R585 Juta Lebih untuk Beasiswa SD dan SMP   |   14:00 . 36 Siswa SMPN 4 Bojonegoro Dapat Beasiswa dari Baznas   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Gelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19   |   12:00 . Petani di Semambung Ikuti Sarasehan dan Penyemprotan Massal   |  
Tue, 04 August 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 29 March 2019 23:00

Pementasan Drama Kolosal "Ngilon"

Syahdu, Penonton Baper Saat Drama

Syahdu, Penonton Baper Saat Drama Salah satu adegan di pementasan Drama Kolosal "Ngilon" yang ditampilkan mahasiswa Kampus Ungu.

Kontributor: Maulina Alfiana

blokBojonegoro.com - Kacang... Kacang.... Suara itu melengking membuyarkan konsentrasi ratusan penonton yang memadati Gedung Serbaguna di Jalan KH Mansyur Kota Bojonegoro, Jumat (29/3/2019) malam.

Itulah salah satu adegan pembuka yang ditampilkan mahasiswa Kampus Ungu, STIKes ICsada Bojonegoro. Drama kolosal dengan lakon “Ngilon” itu mengalir dengan sajian serba langsung atau live.

Puluhan pemain musik gamelan dari mahasiswa Kampus Ungu benar-benar tanpa cela mengiringi setiap tahap. Mulai dari tari, pantomim dan cerita dalam drama.

Drama yang bercerita tentang percintaan, pendidikan, cita-cita dan kompleksitas kehidupan itu benar-benar menghibur dan membuat banyak penonton terbawa irama. Dalam bahasa anak mudanya Baper (bawa perasaan).

"Cinta yang agung tidak pernah jatuh pada hati yang salah". Salah satu kutipan syahdu yang merasuk kalbu di penggalan cerita Ngilon membuat bulu merinding.

"Drama terkombinasi dengan tari, pantomim dan juga live musik tradisional itu benar-benar membawa penonton di kehidupan nyata," kata salah satu penonton, Kustaji, warga Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Menurutnya, lagi-lagi Kampus Ungu sukses menampilkan drama kolosal yang spektakuler. Sebab, di tengah sibuknya kuliah di Perguruan Tinggi Kesehatan, tapi mahasiswa tetap bisa berlatih keras. "Tiap tahun saya menikmati sajian dari Kampus Ungu," jelasnya.

Apresiasi juga diberikan perwakilan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Beta Wicaksono. Sejak awal, Beta merasa terhibur dengan cerita drama yang luar biasa. "Sukses terus untuk Kampus Ungu," pungkasnya. [lin/lis]

Tag : sastra, drama, pendidikan, teater, kampus ungu, stikes icsada


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 20 July 2020 23:00

    Ultah 9 Tahun blokBojonegoro.com

    Inilah Juara Video Pendek New Normal

    Inilah Juara Video Pendek New Normal Sebanyak 50 video telah naik di saluran youtube blokBojonegoroTV sebagai peserta lomba video pendek dalam rangka 9 tahun blokBojonegoro.com....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat