17:00 . Terus Menurun, Total Ada 56 Orang ODP di Bojonegoro   |   16:00 . Masa Belajar di Rumah Siswa Diperpanjang   |   15:00 . Masyarakat Tolak Gedung Pusdiklat Jadi RS Sementara Corona   |   14:00 . Petugas Gabungan Semprot Disinfektan Hingga Pelosok Bojonegoro   |   13:00 . Timsar Perluas Pencarian Korban Hingga Bengawan Solo   |   12:00 . Gugus Tugas Tejo Rutin Semprot Disinfektan   |   11:00 . Selain Masker, Tempat Cuci Tangan Laris Terjual   |   10:00 . Cuci Kendaraan, Gratis Masker dan Handsanitizer   |   09:00 . Biasa Mangkal di Pasar dan Perempatan, 6 Anak Jalanan Diamankan   |   08:00 . Update Grafik Perkembangan Covid-19 di Jawa Timur dan Bojonegoro Per 3 April   |   07:00 . 6 Nasihat Terbaik untuk Sahabatmu yang Sedang Putus Cinta   |   06:00 . EMCL Berikan Alat Pencegahan Penyebaran Virus Corona   |   19:00 . Timsar Hentikan Pencarian Korban Tenggelam di Kedungbondo   |   18:00 . Sisir Sungai, Warga dan Tim SAR Cari Korban   |   17:00 . Total Ada 60 ODP dan 35 Orang Usai Pemantauan   |  
Sat, 04 April 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 31 March 2019 21:00

Haul, Alumni dan Santri Do'akan Pendiri Ponpes Al-Rosyid

Haul, Alumni dan Santri Do'akan Pendiri Ponpes Al-Rosyid

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Rosyid Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, mengadakan Haul KH. Masyhur ke - 46, Minggu (31/3/2019) siang. Dalam kegiatan tersebut juga dirangkai reuni IKASA (Ikatan Alumni Santri Al-Rosyid), para alumni dan santri mendo'akan pendiri Ponpes Al-Rosyid.

Selain diikuti keluarga besar Ponpes Al-Rosyid, alumni dan santri, beberapa undangan juga mengikuti Haul seperti wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Budi Irawanto dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro yang lainnya.

Perwakilan keluarga besar Ponpes Al-Rosyid, KH. Alamul Huda Masyhur menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran semuanya. "Untuk ikut mendo'akan dan mohon doa restu melaksanakan proses perjuangan untuk pendidikan di Alrosyid ini," ucap kyai yang akrab di panggil Gus Huda.

Gus Huda juga mengungkapkan, selama ini pengabdian diantara mereka dengan meneruskan perjuangan bapak. Dia berharap semoga perjuangan agama islam melalui Ponpes Al-Rosyid ini mendapatkan kesuksesan dan mendapat keberkahan dari Allah.

"Kita harus sadar perjuangan. Kalau dulu berjuang memakai kendaraan sepeda onthel, sekarang pakai sepeda mobil. Substansi perjuangan diteruskan generasi, dengan menciptakan generasi yang baik mendapat kemuliaan itu generasi yang bisa meneruskan orang tua," jelas pengasuh Ponpes Al-Rosyid.

Sejarah panjang keberadaa Ponpes Al-Rosyid terus diteruskan sampai sekarang ini, selain madrasah diniyah, tahfidhul qur'an, PAUD, TK, MI, MTs dan MA, sekarang ini sudah ada Sekolah tinggi ekonomi dan bisnis islam Al-Rosyid (STEBIA).

Kegiatan Haul diawali dengan pembacaan yasin dan tahlil, serta pemutaran video pendek tentang sejarah singkat keberadaan Ponpes Al-Rosyid. Selain itu diisi ceramah yang mendatangkan Solihin Yusuf dari Surabaya. [saf/ito]

Tag : ponpes, alrosyid


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat