18:00 . Bahagia, Seribuan Sertifikat Hak Tanah Diterima Warga Sarirejo   |   17:00 . Di Bawah Etalase Bengkel, Ular 1.5 Meter Berhasil Dievakuasi Damkar   |   16:00 . 1 ASN Meninggal Karena Covid-19, Pemkab Akan Terapkan Work From Home   |   15:00 . Sebelum Menyesal Ingat Ini   |   14:00 . Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan, Moeldoko Kenakan Kaos ini...   |   13:00 . 56 Personel Kodim Bojonegoro Naik Pangkat   |   12:00 . Ayo Ikut Kompetisi PFMuda Pertamina Foundation   |   11:30 . Ingat Pesan Ibu, 3M   |   11:00 . Rayakan Ultah Ke-20 Biznet Tawarkan Promo dan Bonus Menarik   |   10:00 . VF: Alhamdulillah Saya Sembuh dari Covid-19   |   09:00 . Cerita Pasien Saat Terkonfirmasi Positif Covid   |   08:00 . 294 Tambahan Baru di Jatim, Pasien Sembuh Covid-19 meningkat 350 Orang   |   07:00 . 8 Tanda Mantan Kekasih Belum "Move On" dan Ingin Balikan   |   06:00 . #IngatPesanIbu dengan Menerapkan 3M   |   21:00 . 6 Orang Sembuh, Tambahan 5 Positif Covid-19 di Bojonegoro   |  
Thu, 01 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 12 April 2019 18:00

Viral Vidio Guru Baku Hantam dengan Siswa

Semua Salah, Guru Diskors 3 Bulan, Siswa Dibina Akhlak

Semua Salah, Guru Diskors 3 Bulan, Siswa Dibina Akhlak

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Insiden memalukan aksi baku hantam antara siswa dengan guru yang terjadi di SMAN 1 Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, memang harus menjadi perhatian bersama, sehingga permasalahan seperti ini apalagi di dunia pendidikan jangan sampai terulang kembali.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro-Tuban, Adi Prayitno mengungkapkan, pastinya pihaknya sangat menyayangkan adanya insiden baku hantam itu, meski akhirnya peristiwa itu berakhir damai, bahkan pihaknya telah memanggil keduanya.

"Dan tadi Cabdin, siswa dan guru dipanggil Polres Bojonegoro, sekaligus klarifikasi kejadian itu," ucapnya.

Saat disinggung apakah ada sanksi untuk keduanya?

Adi Prayitno mengatakan, pihaknya tetap memberikan sanksi kepada guru, yakni dengan diberikan pembinaan selama 3 bulan. Namun yang pasti peristiwa tersebut hendaknya menjadi koreksi bersama.

"Kalau ditanya siapa yang salah, pastinya semua salah," ucap Kacabdin kepada blokBojonegoro.com.

Secara terpisah Kepala SMAN 1 Bojonegoro, Muhadi membenarkan adanya sanksi pembinaan kepada guru, yang intinya guru tersebut untuk sementara tidak boleh bertemu dengan siswa. Hal itu dimaksudkan untuk intropeksi diri.

"Sedangkan untuk siswa, dilakukan pembinaan akhlaq," cakap Muhadi saat ditemui di Polres Bojonegoro.

Seperti diketahui, perkelahian antara siswa dan guru SMAN 1 Bojonegoro, itu terjadi pada selasa (26/4/2019) lalu, bahkan saat kejadian itu ada siswa yang yang merekam. Atas insiden itu, pihak sekolah juga sudah memanggil orang tua siswa yang terlibat perkelahian dengan guru maupun orang tua siswa yang merekam video aksi kekerasan yang menghebohkan dunia pendidikan di Bojonegoro. [saf/mu]

Tag : guru , siswa, pendidikan, viral


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat