08:00 . Cegah Narkoba, Sosialisasi Wacana Tes Urine Calon Pengantin Dilakukan   |   07:00 . Mengapa Selalu Lapar Menjelang Tidur Malam ? Ini Sebab Paling Berbahaya   |   19:00 . Belasan CJH Bojonegoro Dipastikan Gagal Berangkat ke Tanah Suci   |   18:00 . Jamaah Haji Bojonegoro Bakal Diberangkatkan Mulai 31 Juli   |   17:00 . Puluhan CJH Bojonegoro Termasuk Kelompok Risti   |   16:00 . Jelang Idul Adha, Harga Cabai Merangkak Naik   |   15:00 . Musim Kemarau, Disnakkan Klaim Petani Ikan Sudah Panen   |   14:00 . Laga Kontra Arema Malang United Jadi Uji Coba Terakhir Persibo   |   13:00 . DPD AGPAII Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   12:00 . Perkuat Pengembangan Operasional Kilang Nasional, Pertamina Gandeng 5 PTN   |   11:00 . Penetapan Caleg Tepilih, KPU Hanya Diberi Waktu Lima Hari   |   10:00 . Ratusan Guru PAI se-Bojonegoro Ikuti Pembinaan dan Halal Bihalal   |   09:00 . Cinta NKRI, Urus KTP Diusia Senja   |   08:00 . Abimanyu Dilantik Jadi Pj. Sekda Bojonegoro   |   07:00 . Mau Naik Haji? Periksa Kesehatan Ini Sebelum Berangkat   |  
Sun, 21 July 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 15 May 2019 12:00

Beasiswa

Beasiswa Pendidikan Diploma dari PEPC Ada 110 Kuota

Beasiswa Pendidikan Diploma dari PEPC Ada 110 Kuota

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Operator lapangan minyak dan gas bumi (Migas) Jambaran-Tiung Biru (JTB) Bojonegoro, Pertamina Ekspolrasi dan Produksi Cepu (PEPC) menggelar kegiatan “Sosialisasi Pendidikan Beasiswa Diploma” di ruang Angling Dharma Pemkab Bojonegoro, Rabu (15/5/2019).

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri 110 peserta dari Forum Pimpinan Kecamatan, Kepala SMK, SMA dan MA di wilayah Kecamatan Sekar, Gondang, Temayang, Bubulan, Dander, Kapas, Trucuk, Bojonegoro dan ditambah Kepala Desa se-Kecamatan Kota.

Peserta yang hadir dalam acara tersebut untuk mendapatkan pengetahuan tentang beasiswa Diploma 1 Plus.

Dalam pemaparan kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro, perwakilan PEPC dan Kampus PEM AKAMIGAS Cepu ini memberikan sedikit gambaran mengenai tahap pendaftaran dan kuota yang akan diterima.

"Pendaftaran sudah dimulai pada tanggal 14 kemarin dan akan ditutup pada 24 Mei pukul 23.59 WIB, dari hari pertama sudah ada 9 pendaftar," ungkap JTB Site Office & PGA Manager PEPC, Kunadi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari peserta yang mendaftar akan diambil sebanyak 550 pendaftar. Kemudian, akan kembali diseleksi menjadi 220 peserta dan dikrucutkan lagi menjadi 110 peserta untuk mendapatkan kuotas beasiswa.

Beasiswa ini merupakan program pertama yang memang direncanakan oleh PEPC untuk proyek Jambaran Tiung Biru (JTB) yang akan beroperasi pada tahun 2021. Sebab, pada tahun 2019 ini JTB baru proses pembangunan.

Adapun salah satu syarat dasar dari beasiswa tersebut yaitu untuk mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, Fisika dan Kimia memiliki nilai raport semester 1 sampai semester V minimal 7.00 (Untuk Skala 1,10) atau 70 untuk skala (1-100) kecuali bagi pendaftar dengan prestasi ko-kurikuler dan ekstrakulikuler, yang ditunjukan dengan piagam penghargaan lomba, kompetensi, sertifikasi dll (Minimal setingkat Kabupaten dan Fotokopi dipampirkan pada berkas pendaftaran).

"Kalau SMK nanti ada persaratan khusus, sebab di SMK untuk mata pelajaran Fisika dan Kimia hanya pada kelas 10 saja," lanjut Kunadi kepada blokBojonegoro.com.

Untuk tahap seleksi dan tes, tutur Kunadi, bakal digelar setelah hari raya idul fitri 1440 H. Sedangkan untuk keaktifan kuliah akan dimulai pada bulan Agustus mendatang dan akan selesai pada tahun 2020.

Sementara itu, perwakilan dari kampus PEM AKAMIGAS menjelaskan, masa kuliah sendiri selama 18 bulan atau tiga semester. Untuk semseter pertama akan diberikan mata kuliah dasar, semester 2 mulai pemetaan berdasarkan kemampuan serta perkembangan dan baru semester ketiga ditempatkan kebeberapa tempat pengelolaan yang sama untuk belajar (magang).

"Dari 110 beasiswa, rencana akan dibagi kedalam dua bidang, yaitu bidang oprator sebanyak 70 orang dan 40 lainya ke bagian mekanik," pungkasnya. [din/mu]

Tag : beasiswa, pepc, operator jtb, migas, lapangan migas

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 17 July 2019 22:00

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI Kecamatan Kapas melaksanakan Bimbingan Teknis K13 Revisi Tahun 2018 yang akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2019. Kegiatan ini berlangsung...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat