18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Diduga Kelelahan, Staf Perhutani Ditemukan Meninggal Dunia

blokbojonegoro.com | Sunday, 15 September 2019 18:00

Diduga Kelelahan, Staf Perhutani Ditemukan Meninggal Dunia

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Warga Desa Nglampin, Kecamatan Ngambon dikejutkan dengan ditemukannya mayat laki-laki atas nama Sugik'ono (49) warga Desa Desa Ngadiluwih, Kecamatan Ngasem yang tergeletak dipetak hutan 69 A RPH Mundu BKPH Ngampel KPH Padangan, Minggu (14/9/2019). Mayat tersebut salah satu staf Perhutani KPH Bojonegoro, yang ditemukan meninggal diduga akibat kelelahan.

Kapolsek Ngambon, Supriyono membenarkan adanya informasi masyarakat yang menemukan adanya mayat laki-laki yang ditemukan oleh salah satu warga setempat yang hendak mencari kayu bakar di petak hutan desa setempat.

Supriyono membeberkan awal kronologi penemuan mayat bermula, saat salah satu warga Sadak keluar dari rumah berniat untuk mencari kayu bakar dan pada saat berada di jalan poros desa tepatnya di Petak Hutan 69 - A RPH Mundu BKPH Ngampel KPH Padangan turut Dusun Mundu Desa Nglampin itu melihat adanya sepeda motor Merk Honda Vario yang berada didalam hutan.

Lanjut Supriyono, ketika didatangi oleh saksi sekiranya jarak 5 meter dari motor ternyata ada seseorang yang sudah dalam posisi tengkurap di tanah dan saksi melihat lebih dekat lagi untuk mengetahui secara pasti, namun stelah didekati diketahui bahwa orang tersebut sudah meninggal.

"Mengetahui hal itu, kemudian saksi melaporkan ke Kepala Desa kemudian laporan itu langsung diteruskan ke Polsek Ngambon," terang Supriyono.

Masih kata Supriyono, usai mendapat laporan pihaknya langsung ke TKP untuk memeriksa kondisi mayat tersebut, saat dilakukan pemeriksaan tidak ada tanda kekerasan yang terjadi, hanya saja berdasarkan keluarga korban, korban meninggalkan rumah sejak Sabtu (13/9/2019) kemarin untuk mencari bibit Grilisidi di hutan untuk dibuat bahan persemaian.

Di sisi lain, Eka Widiyanto selaku Kepala BKPH Nglambangan yang merupakan atasan tempat korban bekerja, membenarkan korban yang meninggal tersebut bawahannya. Korban memang mencari bibit Grilisidi di hutan sejak Sabtu (13/9/2019) kemarin.

"Namun sampai malam hari korban tidak pulang. Dan telah ditemukan meninggal dunia. Diduga korban meninggal akibat Kelelahan," tambahnya.

Usai dilakukan pemeriksaan mayat korban langsung, mayat tersebut langsung diserahkan kekeluarga untuk dilakukan pemakaman oleh keluarganya.[saf/ito]

Tag : perhutani, bojonegoro, bkph, nglambangan, ngasem, padangan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat