08:00 . Ilatifa Fahira Putri, Merintis Usaha Saat Sibuk Skripsi.   |   07:00 . Agar Anak Tetap Aktif, Ini Deretan Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Rumah   |   19:00 . Besok 43 Organisasi di Bojonegoro-Tuban Tanam Pohon Serentak   |   18:00 . Peringati HMPI, Bupati Ajak Tanam Pohon Jaga Ekosistem Lingkungan   |   17:00 . Bansos Bencana Terealisasi Sekitar Rp250 Juta   |   16:00 . Penerima Bantuan Subsidi Upah Guru dari Kemendikbud Ditentukan Pusat   |   15:00 . Dokter Cantik Ajak Kenali Vaksin   |   14:30 . Rumah di Sekaran, Kasiman Terbakar, Diduga Korsleting Listrik   |   14:00 . Realisasi Dana Bantuan PCPEN Mencapai Rp423,23 Triliun   |   13:00 . Program Pemulihan Ekonomi Nasional Sokong Pendidikan Nasional Hadapi Pandemi Covid-19   |   12:00 . Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non PNS di Kemenag Mendapat BSU PTK   |   11:00 . Kemenag Alokasikan Bantuan Pemulihan Ekonomi untuk Pendidikan Keagamaan   |   10:00 . Provinsi Prioritas Mayoritas Mengalami Penurunan Kasus Positif   |   09:00 . Dakwah Islam Indonesia: Merangkul Bukan Memukul (Munas X MUI 2020)   |   08:00 . Indonesia Berpengalaman dan Siap Distribusi Vaksin Sampai ke Pelosok   |  
Sat, 28 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 18 November 2019 19:00

DPRD Dorong Pemberian Intensif Guru Madrasah

DPRD Dorong Pemberian Intensif Guru Madrasah

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bojonegoro tidak lepas dari peran lembaga pendidikan. Sehingga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta Pemkab serius perhatikan bidang pendidikan, termasuk pemberian intensif guru madrasah.

Hal itu disuarakan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP), dalam rapat paripurna Penyampaian Pandangan Umum (PU) fraksi DPRD atas Raperda tentang APBD tahun 2020, Senin (18/11/2019), di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bojonegoro.

"Kami berharap agar Pemerintah Daerah juga ikut memberikan tunjangan atau insentif kepada guru-guru yang mengajar dilembaga swasta dibawah binaan yayasan dan kementerian agama yaitu, RA, MI, MTs dan MA," kata juru biacara F-PPP DPRD Kabupaten Bojonegoro, Effendi Eko Laksono.

Menurutnya, karena menurut PPP, mereka (tenaga pendidik dan kependidikan di Madrasah) memiliki hak yang sama atas kekayaan kabupaten Bojonegoro ini. "Apalagi mereka juga sama-sama ikut mencerdaskan masyarakat Bojonegoro," terangnya.

Berkaitan dengan hal ini lanjut Efendi, dalam amanat undang undang sistem pendidikan nasional nomor 20 tahun 2003 Pasal 4 ayat 1 yang berbunyi 'Pendidikan diselenggarakan secara demokratis dan berkeadilan, serta tidak diskriminatif dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, nilai keagamaan, nilai kultural, dan kemajemukan bangsa'.

"Namun demikian Fraksi PPP mencermati dalam program dan kegiatan di OPD Dinas Pendidikan belum mencerminkan layanan adil, tidak diskriminatif antara satuan pendidikan negeri dan swasta serta antara satuan pendidikan dibawah kemendiknas dan kemenang," ungkapnya.

Ditambahkan, berkaitan dengan perhatian Pemerintah Daerah terhadap pendidikan yang ada di Bojonegoro kami sangat mengapresiasi, khususnya akan direalisasikannya BOS Pendamping bagi Siswa SD/MI, dan SMP/MTS. Begitu juga kami apresiasi atas kenaikan tunjangan bagi GTT baik K-2 maupun Non K-2 khususnya yang ada dilembaga TK, SD, dan SMP.

Sementara itu Fraksi Partai Demokrat melalui juru bicara, Didik Trisetyo Purnomo menyampaikan pandampang umum dari fraksinya bidang pendidikan. "Perbaikan sarana prasarana pendidikan yang layak dan nyaman perlu ditingkatkan. Selain peningkatan kesejahteraan guru guna menunjang kualitas mendidik bagi anak didiknya," sebutnya.

Apalagi Partai Demokrat melihat, kebutuhan dasar Pendidikan tidak saja pada Pendidikan Negeri semata. "Namun pemberdayaan, kesejahteraan serta peningkatan kwalitas pendidikan di Sekolah Swasta menjadi harus menjadi perhatian kita juga sesuai amanat Undang-Undang dan dilaksanakan tanpa pandang bulu sesuai kemampuan keuangan daerah," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : dprd, bojonegoro, raperda


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 15:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat