07:00 . Termasuk Tertawa, 6 Hal Sederhana Berikut Bisa Bantu Redakan Stres   |   18:00 . Bocah 10 Tahun Asal Ngasem Ini Mahir Jadi Dalang   |   18:00 . Angka Diska di Bojonegoro Semakin Meningkat   |   12:00 . Siswa SDN Mojosari Siap Berlaga di MHQ Tingkat Provinsi   |   10:00 . Hadiri Pelantikan Pengurus HMI, Bupati: Pemerintah Tidak Boleh Alergi Kritik   |   07:00 . BPJS Kesehatan Akan Jadi 1 Kelas Standar, Apa Maksudnya?   |   21:00 . Sempat Membesar, Flare di Lapangan Banyu Urip Kembali Normal   |   20:00 . SKD CPNS 3 Kabupaten Digelar Bulan Oktober   |   19:00 . Lahan Kosong di Campurejo Dilahap Jago Merah    |   18:00 . KONI Gelar Workshop dan Pembinaan Cabor di Bojonegoro   |   17:00 . Ormawa UNU Sunan Giri Raih Apresiasi dari Rektorat   |   16:00 . Rumpun Bambu di Kapas Bojonegoro Terbakar   |   15:00 . Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Bisa Lewat Kantor Pos   |   14:00 . Pemkab Bojonegoro Gelontorkan Rp 78,48 Miliar Rehab 3.924 RTLH   |   13:00 . Vaksinasi di Bojonegoro Terus Berlanjut, Target Sasaran Capai 1 Juta Penduduk   |  
Mon, 20 September 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rencana Akuisisi, Dapat Kritikan Keras dari Elemen Suporter

blokbojonegoro.com | Wednesday, 25 December 2019 11:00

Rencana Akuisisi, Dapat Kritikan Keras dari Elemen Suporter

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Rencana manajemen Persibo Bojonegoro mengakui sisi tim Liga 2 mendapat tanggapan yang serius dari elemen suporter Persibo. Ada yang mendukung penuh, ada pula yang tidak setuju dengan langkah yang diambil oleh manajemen.

Seperti halnya sikap yang diambil oleh Boromania, mereka mendukung penuh apa yang diwacanakan oleh manajemen. Boromania menganggap langkah tersebut sangat tepat, lantaran Liga 3 bukan tempat yang pantas bagi klub yang berjuluk Laskar Angling Dharmo tersebut.

"Apalagi kita sudah berada di Liga 3 selama 3 tahun, sehingga kita sangat mendukung langkah itu," ujar Sekretaris Jendral (Sekjen) Boromani, Arif Bondet.

Akan tetapi, Boromania juga memberikan catatan kepada manajemen bahwa wacana ini jangan hanya menjadi wacana saja, melainkan harus benar-benar terealisasi. Boromania juga mengancam jika manajemen tidak bisa membawa Persibo naik kasta ke Liga 2, lebih baik manajemen Persibo mundur.

"Masyarakat Bojonegoro sudah merindukan Persibo tampil di kasta tertinggi persepak bolaan nasional, sehingga manajemen juga harus serius mengelola Persibo," jelasnya.

Sementara itu, sikap sedikit berbeda diambil oleh elemen suporter Persibo Tribun Kidul. Mereka tidak begitu menghendaki rencana akuisisi dengan tim liga 2, melihat kesiapan manajemen Persibo yang hanya jalan di tempat, serta ketidak profesionalan manajemen dalam mengelola Persibo dalam 3 musim belakang.

"Manajemen harus bekerja secara profesional dan dapat menjalankan fungsinya dengan semestinya mulai dari perencanaan jangka panjang dan pendek sampai pelaksanaanya, sehingga apa yang menjadi target bisa tercapai dengan maksimal. Mengingat juga sudah 3 musim ini persibo selalu gagal untuk kembali berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi," ungkap Kordinator Tribun Kidul, Agung Dwi Hermawan.

Tribun Kidul juga memberikan catatan kepada manajemen agar melakukan keterbukaan terhadap sumber dana yang ada  di Persibo. Pasalnya keterbukaan menjadi hal yang sangat penting, mengingat 3 musim ini manajemen selalu ber alibi masalah keuangan yang kurang menndukung, Tanpa memberikan penjelasan serta bukti secara gamblang dan tertulis.

Selain itu manajemen juga harus sering berkomunikasi dengan suporter tentang masalah-masalah yang ada di tubuh Persibo. Sehingga suporter bisa tahu apa yang harus dilakukan, untuk membantu manajemen mencari solusi dari masalah yang ada.

"Jangan hanya diam dan tiba-tiba di akhir manajemen baru beralibi mencari alasan, seolah-olah terpepet dengan kondisi yang ada," tegasnya kepada blokBojonegoro.com.

Tak hanya itu, Tribun Kidul juga meminta agar manajemen membentuk struktur organisasi yang jelas serta proposional, agar tidak ada rangkap jabatan yang bisa membuat kinerja setiap divisi terhambat. Serta tidak membuat suporter kebingungan untuk meminta pertanggung jawaban jika suatu saat ada masalah yang terjadi, mengingat suporter selama ini hanya mengenal beberapa petinggi manajemen saja tanpa tau struktur secara jelas setiap divisinya.

"Manajemen saja masih amburadul, percuma saja kalau akui sisi dengan tim liga 2, bisa-bisa nanti turun kasta lagi. Terkait masih bermain di Liga 3 kita tidak begitu memasalahkan dan kita tetap akan mendukung Persibo, oleh karena itu manajemen juga harus benar-benar berbenah," terangnya.

Sedangkan elemen suporter Persibo lainya, Curva Nord Drago Tifoso belum bisa memberikan statmen terkait wacana ini, lantaran baru akan mengunpulkan anggotanya pada awal tahun 2020. [din/ito]

Tag : persibo, bojonegoro, suporter



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 August 2021 20:00

    HMP PIAUD Unugiri Dukung Pemenuhan Hak Anak Usia Dini

    HMP PIAUD Unugiri Dukung Pemenuhan Hak Anak Usia Dini Semarak HUT RI ke-76 masih menyelimuti jiwa-jiwa pendidik millenial. Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMP PIAUD) UNU Sunan Giri (Unugiri) turut meramaikan bulan kemerdekaan tersebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 02 August 2021 08:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more