22:00 . Kalianyar Tidak Termasuk Pemberhentian, Bus Langsung ke Terminal   |   19:00 . Pemkab Siapkan 14 Titik Pemberhentian Bus   |   18:00 . BPBD Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Pedagang Kantin Sekolah   |   17:00 . Cegah Penyebaran Covid-19, PAC Pagar Nusa Balen Semprot Disinfektan Massal   |   16:00 . ODP di Bojonegoro Turun 1 Angka   |   15:00 . Banjir Kepohbaru, 40 Hektar Sawah Siap Panen Terendam   |   13:00 . 2 Korban Tenggelam Ditemukan Mengambang di Bengawan Solo   |   12:00 . PA Batasi Semua Pelayanan Selama Pandemi Covid-19   |   11:00 . Petugas Gabungan Patroli Bubarkan Kerumunan   |   10:00 . Tren Air Bengawan Solo Naik Cukup Cepat   |   09:00 . Efek Corona Omzet Pedagang Jamu Tradisional dan Rempah Meroket   |   08:00 . Update Grafik Perkembangan Covid-19 di Jawa Timur dan Bojonegoro Per 4 April   |   07:00 . Baru Selesai Belanja, Ini Tips agar Bahan Makanan Keluarga Terhindar dari Corona   |   06:00 . Selamat Jalan, Pak Armin...   |   21:00 . Kawal Dana di Desa, Siagakan Ribuan Relawan   |  
Mon, 06 April 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 23 January 2020 10:00

Nurul Hayat Bojonegoro Resmikan 3 Rumah Baru untuk Korban Puting Beliung

Nurul Hayat Bojonegoro Resmikan 3 Rumah Baru untuk Korban Puting Beliung

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Dihadiri Camat Balen, kepala desa serta jajaran pemerintahan desa dan keluarga penerima manfaat, Laznas Nurul Hayat Cabang Bojonegoro meresmikan tiga rumah dalam program bedah rumah 2019.

Peresmian sekaligus penyerahan kunci rumah hunian langsung oleh Kepala Cabang Nurul Hayat Bojonegoro, Suliuh Adi Gunawan, didampingi divisi program Nurul Hayat Bojonegoro, Suhariono, Rabu (22/1/2020).

Di sela-sela acara serah terima, Gunawan menjelaskan, program bedah rumah ini sebagai bentuk layanan sosial dan kepedulian Laznas Nurul Hayat membantu warga Bojonegoro dan sekitarnya.

Seperti diketahui, memasuki musim hujan di Bojonegoro terjadi musibah angin puting beliung di beberapa wilayah, sehingga kabupaten yang berbatasan dengan Jawa Tengah ini ditetapkan sebagai wilayah yang terdampak parah.

“Kami dari Nurul Hayat menjalin sinergi dengan pemerintah dan warga masyarakat untuk bersama-sama membantu korban bencana angin puting beliung. Alhamdulillah bisa membantu tiga rumah yang roboh dan sekarang bisa ditempati lagi,” ujar pria asal Lamongan ini.

Program bedah rumah ini, lanjutnya, juga telah diselesaikan di beberapa desa antara lain Desa Malingmati, Kabunan, Mulyorejo dan Prambatan.

Sementara program sosial lainnya, sudah menjangkau hampir di seluruh kecamatan di wilayah Bojonegoro. “Dengan program-program ini harapannya keberadaan Nurul Hayat semakin dirasakan kemanfaatannya di masyarakat,” paparnya.

Camat Balen, Nanik Lusetyani mengapresiasi gerak cepat Nurul Hayat untuk korban terdampak angin puting beliung di lingkungannya.

Pihaknya mendukung kegiatan sosial Nurul Hayat di Bojonegoro dan mengucapkan terima kasih atas andil Nurul Hayat untuk warganya yang rumahnya roboh akibat angin kencang.

“Terima kasih Nurul Hayat sudah bergerak cepat, bahkan mendahului yang lainnya untuk memberikan pertolongan warga yang terdampak bencana,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Balen, Eko Purwanto mengaku senang tiga warganya yang kehilangan rumah akibat terjangan angin puting beliung bisa ditangani beberapa hari, sehingga warga terdampak bisa menempati rumah barunya.

Pihaknya berharap kerjasama ini menjadi langkah kebaikan bersama-sama untuk memberikan kemanfaatan kepada warga.

“Kami dari pemerintah desa mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, mudah-mudahan apa yang dilakukan bisa bermanfaat,” paparnya. [*]

Tag : bantuan sosial, nurul hayat


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat