11:00 . Inovatif, Pria Ini Sulap Kelengkeng Jadi Minuman Herbal Hingga Shampo   |   08:00 . Tahanan Polres Nikah, Prosesi Ijab Kabul Dikawal Polisi   |   07:00 . Mengenal Karakter Anak Berdasarkan Hari Lahirnya   |   22:00 . Terpilih Jadi Kades, Pria Ini Diarak Keliling Kampung   |   21:00 . Terpilih Jadi Kades Bangilan, M Safii Diarak dengan Lantunan Salawat   |   20:00 . Pasangan Pasutri Ini Jadi Kades di Kecamatan Kalitidu   |   19:00 . Warga Kalirejo Antusias Tunggu Hasil Rekapitulasi Pilkades   |   18:00 . Pilkades Kalitidu Berundian Motor Hingga Perkakas Elektronik   |   16:00 . Perhitungan Suara di Bangilan Mundur, Suasana Sempat Memanas   |   15:00 . Demi Datang ke TPS Warga Harus Lewati Dua Kecamatan   |   14:00 . Warga Pancur Meninggal Mendadak Saat Ikut Nyoblos   |   13:00 . Tak Mau Masuk Bilik Suara, Kakek di Pohbogo Takut Akan Disuntik   |   12:00 . Panitia Pilkades Bangilan Jemput Bola ke Rumah Warga yang Sakit   |   11:00 . Sempat Terisolasi di Asrama Selama Dua Minggu   |   10:00 . Lanjut Usia Tetap Semangat Salurkan Hak Suara   |  
Thu, 20 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 31 January 2020 22:00

Launching Kalender Event 2020

Tahun 2020 Terusan Wisata, Begini Rencana Berikutnya...

Tahun 2020 Terusan Wisata, Begini Rencana Berikutnya...

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Dalam rangka meningkatkan geliat pariwisata di Kabupaten Bojonegoro, Pemerintah Pemerintah Kabupatrn Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro menggelar acara Launching Kalender Event Tahun 2020. K alender event ini sebagai panduan kegiatan pariwisata di Kota Migas selama satu tahun ke depan yang lebih terarah dan terukur.

[Baca juga: Pemkab Bojonegoro Luncurkan Kalender Event 2020 ]

Acara yang digelar di Taman Lokomotif, Jalan Teuku Umar, Jum at (31/01/2020) ini mengusung tema besar 'Bojonegoro Terusan Wisata' dengan harapan memberi spirit positif kepada masyarakat Bojonegoro dalam menyukseskan event dan tentunya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro,  Anna Mu'awanah menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sengaja memilih tema tersebut lantaran semua adalah semangat suasana kebatinan, artinya belum lengkap tanpa berkunjung ke Kabupaten Bojonegoro. Sebab, Kabupaten Bojonegoro mempunyai wisata yang tak dimiliki oleh Kabupaten tetangga.

"Bojonegoro mempunyai wisata yang tak dimiliki oleh kabupaten lain, seperti Geopark dan Kayangan Api yang kaya dengan cerita sejarahnya," ungkap Bupati Anna Mu'awanah.

Dengan adanya kalender event ini tentunya diharapkan turut memberikan efek kepada sektor lain, mulai dari UMKM, Perdangan, Perhotelan dan lain-lainya. Bupati perempuan pertama Kabupaten Bojonegoro ini juga menuturkan bahwa wisata adalah embrio untuk pengembangan usaha lainya.

Rencananya pada tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro berencana menjadikan Bojonegoro sebagai integrasi pariwisata dengan menggelar even-even besar lainya, mulai dari wisata budaya, wisata ekonomi, wisata seni, wisata religi hingga wisata alam.

"Kita sengaja akan membuat Bojonegoro integrasi wisata pada tahun 2021, lantaran sektor tranportasi kita juga sudah mewadai khususnya kereta api dan semoga bisa terwujud dengan baik," imbuhnya.[din/ito]

Tag : kalender, wisata, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat