11:00 . Inovatif, Pria Ini Sulap Kelengkeng Jadi Minuman Herbal Hingga Shampo   |   08:00 . Tahanan Polres Nikah, Prosesi Ijab Kabul Dikawal Polisi   |   07:00 . Mengenal Karakter Anak Berdasarkan Hari Lahirnya   |   22:00 . Terpilih Jadi Kades, Pria Ini Diarak Keliling Kampung   |   21:00 . Terpilih Jadi Kades Bangilan, M Safii Diarak dengan Lantunan Salawat   |   20:00 . Pasangan Pasutri Ini Jadi Kades di Kecamatan Kalitidu   |   19:00 . Warga Kalirejo Antusias Tunggu Hasil Rekapitulasi Pilkades   |   18:00 . Pilkades Kalitidu Berundian Motor Hingga Perkakas Elektronik   |   16:00 . Perhitungan Suara di Bangilan Mundur, Suasana Sempat Memanas   |   15:00 . Demi Datang ke TPS Warga Harus Lewati Dua Kecamatan   |   14:00 . Warga Pancur Meninggal Mendadak Saat Ikut Nyoblos   |   13:00 . Tak Mau Masuk Bilik Suara, Kakek di Pohbogo Takut Akan Disuntik   |   12:00 . Panitia Pilkades Bangilan Jemput Bola ke Rumah Warga yang Sakit   |   11:00 . Sempat Terisolasi di Asrama Selama Dua Minggu   |   10:00 . Lanjut Usia Tetap Semangat Salurkan Hak Suara   |  
Thu, 20 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 02 February 2020 17:00

Pemkab Bojonegoro Targetkan 2 Juta Wisatawan di 2020

Pemkab Bojonegoro Targetkan 2 Juta Wisatawan di 2020

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, menargetkan 2 juta wisatawan mengunjungi Bojonegoro pada tahun 2020.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid mengatakan, target tersebut jauh lebih tinggi dari pencapaian pada tahun 2019 yang mencapai 1.354.570 wisatawan. Target 2 juta pengunjung dirasa bisa terealisasi, lantaran akses menuju Kabupaten Bojonegoro saat ini juga lumayan mudah, bisa melalui kereta api bagi wisatawan luar daerah.

"Kita Optimis bisa mendatangkan 2 juta wisatawan, apalagi saat ini kita mempunyai 76 tempat wisata, baik dikelola Desa, Swasta maupun Pemerintah Daerah," ujar Amir Syahid.

Dalam merealisasikan target tersebut Disbudpar terus berinovasi dengan meningkatkan sosialisasi tentang destinasi wisata yang ada di daerah, melalui kalender event Bojonegoro. Selain itu pihaknya juga melakukan perbaikan di sejumlah objek wisata di daerah itu untuk mempercantik destinasi tersebut, pemerintah juga melakukan pelatihan terhadap masyarakat di lokasi wisata dan lainnya.

"Kita juga melakukan pembinaan SDM bagi masyarakat yang terlibat, seperti cara berkomunikasi dengan pengunjung, agar nantinya pengunjung merasa nyaman dan nantinya kembali lagi," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Ia juga berharap kepada masyarakat Bojonegoro agar menjadi tuan rumah yang baik bagi para wisatawan, dengan cara membuat berkesan bagi wisatawan. Otomatis nantinya para wisatawan pasti bakal kembali lagi ke Kabupaten Bojonegoro dengan membawa orang yang dicintainya.

"Dari infrastruktur maupun fasilitas juga sudah mumpuni, tinggal nantinya masyarakat turut ikut serta dengan mengenalkan wisata di Bojonegoro dan juga bersikap baik bagi wisatawan tentunya," tutup Amir Syahid.[din/ito]

 

Tag : Wisata, bojonegoro, disbudpar


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat