18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Warga Binaan Lapas Bojonegoro, Dapat Program Asimilasi di Rumah

blokbojonegoro.com | Thursday, 02 April 2020 13:00

Warga Binaan Lapas Bojonegoro, Dapat Program Asimilasi di Rumah

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 sejumlah tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro, dipulangkan ke rumah atau pembebasan untuk menjalani asimilasi.
Lapas Kelas II A Bojonegoro, telah mengeluarkan Warga Binaan tersebut dimulai sejak Rabu (1/4/2020) kemarin.

"Ada 6 warga binaan yang telah dipulangkan untuk mengikuti program asimilasi yang dilaksanakan di rumah, Rabu (1/4/2020) kemarin," ungkap Kepala Lapas Kelas II A Bojonegoro, Edy Saryanto.

Lanjut Kalapas Bojonegoro, Edy Saryanto, program asimilasi itu didasarkan pada Permenkumham No.10/2020 tentang Ketentuan Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi Bagi Narapidana dan Anak dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

Serta Kepmenkumham No. M.HH-19.PK.01.04.04 Tahun 2020 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak melalui Asimilasi dan Integrasi dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19. Selain itu, berdasarkan Surat Edaran (SE) Dirjen PAS No. PAS-497.PK.01.04.04 Tahun 2020 tentang hal yang sama.

"Hari ini, Kamis (2/4/2020) akan ada 10 warga binaan yang dipulangkan," terang pria yang pernah bertugas di Lapas Nusakambangan itu.

Masih kata Edy sapaan akrabnya, warga binaan atau Nara Pidana (Napi) yang menjalani asimilasi rumah merupakan warga binaan yang sudah menjalani separuh masa hukuman pidananya. Karena, itu menjadi salah satu syarat untuk bisa mengikuti program asimilasi ini.

"Intinya, siapapun yang mendapat kesempatan ini diharapkan melaksanakan amanah dengan tetap di rumah serta berkelakuan baik," tandas pria kelahiran Kota Solo, Jawa Tengah ini.

Program asimilasi dan integrasi tersebut diambil sebagai langkah antisipasi dan meminimalisir transfer implementasi Covid-19 terhadap warga binaan yang berada di dalam Lapas. [saf/lis]




Tag : Lapas, asimilasi, napi, anak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat