20:00 . Grebek Pasangan Mesum, Satpol Temukan Alat Kontrasepsi Bekas Pakai   |   19:30 . Banjir Bandang Terjang 4 Desa di Gondang   |   19:00 . TMMD Perkuat Sinergitas Personel TNI dengan Masyarakat   |   18:00 . Reses, Farida Hidayati Sampaikan Kerawanan Pinjam Online   |   17:00 . Sinergitas Pelajar Putri Nahdlatul Ulama dalam Menyiapkan Generasi Emas Indonesia 2045   |   16:00 . PC Fatayat NU Bojonegoro Ikuti Vaksinasi   |   15:00 . Wagub Emil Didampingi Bupati Anna Tinjau Lokasi TMMD di Desa Ngrancang   |   14:00 . Di Tangan Totok, Bonsai Endemik Bojonegoro Jadi Indah dan Berharga Fantatis   |   13:00 . Bupati Bojonegoro: TMMD Mampu Mempercepat Pembangunan di Daerah Terisolir   |   12:00 . Wakil Gubernur Hadiri Pembukaan TMMD di Bojonegoro   |   10:00 . Inovasi, Adaptasi, dan Kolaborasi Membangkitkan Pariwisata Indonesia   |   09:00 . Angka Kesembuhan Nasional Semakin Bertambah Mencapai 1.151.915 Orang   |   08:00 . 17 Hari Bebas COVID-19, Doni Monardo Donor Plasma Konvalesen   |   07:00 . Kaki Sulit Diangkat, Waspadai Gejala Diabetes   |   06:00 . 457 Pasien di Jatim Sembuh, Kasus Baru Bertambah 341 Orang   |  
Wed, 03 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Bhayangkara, Polres Gelorakan Gerakan Jatim Bermasker dan Jatim Sehat

blokbojonegoro.com | Tuesday, 23 June 2020 20:00

Hari Bhayangkara,  Polres Gelorakan Gerakan Jatim Bermasker dan Jatim Sehat

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com - Penyebaran Virus Corona bisa dicegah dengan pola hidup bersih dan sehat serta mematuhi protokol kesehatan. Dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 74 dan mendukung Gerakan Jatim Bermasker, Jatim Sehat Polres Bojonegoro menggelar kegiatan bagi-bagi masker dan pamflet di kawasan pasar tradisional, pondok pesantren dan di tempat fasilitas umum, Selasa (23/06/2020).

Menurut Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan melalui Kabag Sumda Polres Bojonegoro, Kompol Roro Sri Harwati menjelaskan, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 dan Gerakan Jatim bermasker Jatim sehat, Polres Bojonegoro  melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker dan pamflet yang berisi tips pencegahan penyakit Covid-19 dan himbauan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat yang berada di pasar tradisional, di tempat fasilitas umum dan Pondok Pesantren. Adapun tujuan dari kegiatan ini, agar masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan, selama beraktivitas di luar rumah dan tetap menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus. di harapkan tingkat kesadaran masyarakat terkait penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah meningkat lebih baik lagi.

“ Dalam kondisi di tengah pandemi Covid-19 saat ini,  penggunaan masker di kalangan masyarakat sudah cukup baik.  Kalau ada satu atau dua orang ditemui di jalan tidak pakai masker,  umumnya mengaku lupa," kata Kompol Roro saat ditemui awak media ini.

Lanjut Kabag Sumda, selain membagikan masker, juga membagikan pamflet berisi tips pencegahan penyakit Covid-19 dan himbauan pola hidup bersih dan sehat.

“Dengan dibagikan masker dan pamflet ini, bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan semoga masker yang dibagikan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Kabag Sumda.

Keberhasilan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokal kesehatan itu tidak lepas dari upaya adanya keberadaan  Kampung Tangguh, Mall tangguh, Pondok Pesantren tangguh yang di dalamnya ada peran serta semua elemen masyarakat, TNI Polri dan pemerintah daerah.

Kompol Roro berharap kesadaran untuk menggunakan masker dapat dipertahankan, ditingkatkan serta dijadikan kebiasaan. Termasuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Kesadaran masyarakat menjalani protokol kesehatan,  termasuk menggunakan masker. Diharapkan ke depan terus berlanjut dan kita wujudkan Jatim bermasker dan Jatim sehat," pungkasnya. [lis]

 

Tag : Polisi, masker


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat