08:00 . Ilatifa Fahira Putri, Merintis Usaha Saat Sibuk Skripsi.   |   07:00 . Agar Anak Tetap Aktif, Ini Deretan Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Rumah   |   19:00 . Besok 43 Organisasi di Bojonegoro-Tuban Tanam Pohon Serentak   |   18:00 . Peringati HMPI, Bupati Ajak Tanam Pohon Jaga Ekosistem Lingkungan   |   17:00 . Bansos Bencana Terealisasi Sekitar Rp250 Juta   |   16:00 . Penerima Bantuan Subsidi Upah Guru dari Kemendikbud Ditentukan Pusat   |   15:00 . Dokter Cantik Ajak Kenali Vaksin   |   14:30 . Rumah di Sekaran, Kasiman Terbakar, Diduga Korsleting Listrik   |   14:00 . Realisasi Dana Bantuan PCPEN Mencapai Rp423,23 Triliun   |   13:00 . Program Pemulihan Ekonomi Nasional Sokong Pendidikan Nasional Hadapi Pandemi Covid-19   |   12:00 . Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non PNS di Kemenag Mendapat BSU PTK   |   11:00 . Kemenag Alokasikan Bantuan Pemulihan Ekonomi untuk Pendidikan Keagamaan   |   10:00 . Provinsi Prioritas Mayoritas Mengalami Penurunan Kasus Positif   |   09:00 . Dakwah Islam Indonesia: Merangkul Bukan Memukul (Munas X MUI 2020)   |   08:00 . Indonesia Berpengalaman dan Siap Distribusi Vaksin Sampai ke Pelosok   |  
Sat, 28 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 06 July 2020 15:00

DPRD : Pemenuhan Hak Disabilitas Perlu Diperhatikan

DPRD : Pemenuhan Hak Disabilitas Perlu Diperhatikan

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Hak-hak penyandang disabilitas memang selayaknya harus diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, pasalnya, kaum disabilitas juga punya hak yang sama dalam mendapatkan perhatian.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Bojonegoro, Imam Solikin usai mengikuti rapat paripurna, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), Senin (6/7/2020). Pada Raperda itu, ada tiga usulan yang dibacakan agar disetujui oleh Bupati Bojonegoro yakni Raperda yang kaitan penyelenggaraan hak disabilitas, penyelenggaraan ketenagakerjaan serta BUMDes.

Imam yang merupakan Politisi asal PKB ini menjelaskan mengenai kaum disabilitas memang perlu banyak perhatian dalam segala hal, sebab mereka juga termasuk Warga Negara Indonesia (WNI) meskipun berkebutuhan khusus dan semua hak-haknya juga perlu diperhatikan pula.

Dirinya mencontohkan misalnya dalam pemenuhan hak itu seperti adanya sarana prasarana umum serta kaum disabilitas juga disertaka dalam penyerapan tenaga kerja. "Ddalam penyerapan itu, pastinya ada kriteria penilaian dan mempunyai skill tersendiri," terangnya.

Saat disinggung apakah pemenuhan hak disabilitas sudah dilaksanakan di Bojonegoro khususnya dalam penyerapan tenaga kerja? Imam menjawab, penyerapan disabilitas dalam dunia kerja di Bojonegoro, hendaknya bisa dilakukan dengan penentuan kriteria dan mempunyai skill mempuni.

"Pemenuhan hak disabilitas dalam penyerapan tenaga kerja di Kabupaten lain sudah ada, diharapkan Bojonegoro juga bisa segera bisa melakukan hal yang sama," harap Imam spaan akrabnya.

Diharapkan dengan usulan Raperda khususnya penyelenggaraan pemenuhan hak-hak disabilitas, bisa membantu dan kaum disabilitas bisa lebih diperhatikan oleh Pemkab Bojonegoro.[saf/ito]

Tag : disabilitas, bojonegoro, dprd


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 15:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat