07:00 . Roots Day di SDN Gedongarum Cegah Perundungan di Sekolah   |   23:00 . Ribuan Tiket Terjual pada Laga Perdana Persibo di SLJ   |   22:00 . Amankan Pertandingan, 305 Personel Polisi Tak Dibekali Senjata Berbahaya   |   21:00 . Ada Tahap Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan untuk Peserta PPPK   |   20:00 . Unggul 2-0 atas Inter Kediri, Coach Persibo Kurang Puas   |   19:00 . Laga Perdana dengan Inter Pemuda Kediri, Gawang Persibo Masih Perawan   |   18:00 . Kakek Sebatang Kara di Bojonegoro Ditemukan Meninggal: Dikira Bangkai   |   17:00 . Skuad Persibo Bojonegoro Menjamu Inter Pemuda Kediri   |   15:00 . Ada Tahap Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan untuk Peserta PPPK   |   11:00 . Konsolidasi Bersama, Persibo Bertekad Kembalikan Kejayaan Tim   |   10:00 . Hobi Mabuk dan Main Slot Suami di Bojonegoro Digugat Cerai Istri   |   18:00 . Bakal Ada 7 Anggota KPPS di Setiap TPS di Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Bawaslu RI Putuskan Tidak Ada Pelanggaran Administrasi DCT Caleg DPR RI Dapil IX Jatim   |   14:00 . Ini Alasan Manajemen Persibo Putus Kontrak Coach Adnan Mahing   |   13:00 . Harlah KOPRI, Rayon Raden Paku Gelar Pelatihan Esai dan Kerajinan Lampu   |  
Wed, 06 December 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Anna Letakkan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Bojonegoro-Blora

blokbojonegoro.com | Wednesday, 01 July 2020 11:00

Bupati Anna Letakkan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Bojonegoro-Blora

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Sebagai upaya menunjang kelancaran sarana transportasi guna mendukung peningkatan perekonomian masyarakat di pedesaan, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awannah melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Jembatan Luwihaji (Bojonegoro) - Medalem (Blora), Rabu (1/7/2020).

Acara yang dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Kajari Bojonegoro, DPRD Bojonegoro, Balai Besar Bengawan Solo (BBBS), Bakorwil, Wakil Bupati Blora dan beberap intansi terkait ini bertempat di tepi Bengawan Solo yang terletak di Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah mengatakan, pembangunan jembatan yang melintasi sungai terpanjang di Pulau jawa ini sebenarnya sudah direncanakan sejak dulu. Akan tetapi hanya sebatas rencana dan belum ada reaslisasi sampai sekarang.

"Akhirnya saya langsung turun dan datang ke Blora juga untuk menanyakan permasalahan mengapa kok belum bisa terwujud," ujar Bupati Bojonegoro.

Dengan dibangunnya jembatan penghubung antara Jawa Timur dan Jawa Tengah ini diharapkan mampu mendongkrak perekonomian kedua daerah, khususnya untuk Lima Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, meliputi Ngraho, Margomulyo, Tambakrejo, Ngambon dan Bubulan yang merupakan zona jauh dari perkotaan. Sehingga diharapkan mampu berdampak positif terhadap kehidupan masyarakat.

Terkait rancangan pembangunan jembatan Type Kelas A ini, bakal mempunyai panjang 220 meter, luas jembatan 6 meter dengan setruktur rangka baja. Serta bakal ditargetkan selesai dalam waktu 5 bulan saja atau bulan Desember 2020 termasuk finishing.

"Kita yakin bisa selesai dalam waktu 5 bulan, kalau proses pengerjaan 24 jam yang bisa dibagi menjadi 3 sift, serta ditunjuang dengan pengerjaan dan pengawasan yang baik," lanjut Anna Mu'awannah. [din/mu]

Tag : Jembatan, jembatan bojonegoro-blora



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 24 October 2023 06:00

    Bojonegoro Digital Forum Hadir di 12 Kampus

    Bojonegoro Digital Forum Hadir di 12 Kampus Setelah menjalankan program Bojonegoro Digital Forum (BDF) pada 2022 lalu, blokBojonegoro.com (Blok Media Group) menindaklanjuti dengan Bojonegoro Digital Forum Road to Campus (BDF RTC) 2023....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat