10:00 . Selidiki Penyebab Kematian Remaja di Bojonegoro, Polisi Periksa 5 Saksi   |   08:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Dihukum Dorong Motor   |   07:00 . Tersebar Diduga CCTV Detik-detik Remaja di Bojonegoro Dikejar 4 Motor Sebelum Meninggal   |   22:00 . Kisah Inspiratif Pembatik Gen Z Asal Temayang, Berdayakan Tetangga Melalui Usaha Rintisannya   |   21:00 . Ya Allah, Balita di Bojonegoro Meninggal Terlindas Truk   |   20:00 . Sebelum Dimakamkan, Jenazah Remaja yang Ditemukan Meninggal di Bojonegoro Diautopsi   |   19:00 . Kronologi Meninggalnya Remaja di Bojonegoro, Korban Dikejar dan Tabrak Pembatas Jalan, Polisi Terus Selidiki   |   18:00 . Setyo Wahono Adik Mensesneg Nyatakan Siap Maju Calon Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Remaja di Bojonegoro Ditemukan Meninggal, Dikeroyok atau Kecelakaan?   |   16:00 . Bagaimana Pertanian Ekologis Ramah Lingkungan Mengubah Nasib Petani di Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Satu Keluarga Hasilkan Cuan dari Olahan Tanaman Sekitar Rumah, Bisnis Makin Berkembang Berkat KUR   |   14:00 . Kisah Milenial Asal Bojonegoro Gunakan Satu Aplikasi Untuk Segala Kebutuhan   |   13:00 . Bayar Uang Kuliah Hingga Beli Pulsa, Belanja Bisa Lewat Fitur BRImo   |   12:00 . Bukan Suami Istri, Penghuni Kos Nakal Pondok Pinang Diamankan Satpol PP   |   09:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Mon, 15 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

#TokohBojonegoro (18)

Hanis Saghara Putra dan Gol-golnya di Timnas Indonesia

blokbojonegoro.com | Monday, 29 June 2020 12:00

Hanis Saghara Putra dan Gol-golnya di Timnas Indonesia

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Mengikuti jejak 2 pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang berasal dari Bojonegoro yakni Samsul Arif dan Novan Setya Sasongko, ada pemuda asal Sugihwaras, Hanis Saghara Putra yang juga tampil di Timnas Indonesia sejak saat masih duduk di bangkus SMA.

[Baca juga: Novan Setya Sasongko Defender Tangguh dan Loyal ]

Hanis Saghara Putra yang berposisi sebagai Striker atau penyerang ini, mulai debut atau bermain pertama kalinya di kesebelasan Timnas U-19 Indonesia dalam pertandingan Turnamen Toulon 2017, yakni menghadapi Brasil U-20. Kemudian, dimainkan kembali pada turnamen tersebut, menghadapi Skotlandia. Meskipun kalah dengan skor 1-2, namun dirinya yang menjadi satu-satunya pemain Timnas Indonesia yang mencetak gol.

Setelah menjalani turnament tersebut, putra daerah asal Sugihwaras itu, produktif mencetak gol. Berikuntya, saat uji coba dengan tim asal kota kelahirannya, Persibo Boojonegoro yang bertanding di liga 3, penampilannya  di Timnas Indonesia U-19 dalam laga tersebut menjadi penyelamat dari kekalahan di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro pada 17 Juni 2017 silam.

Selanjutnya, pada ajang Piala AFF U-18 tahun 2017, pemuda kelahiran Bojonegoro, 8 September 1999 juga turut berpesta gol pada pertandingan kontra Brunei Darussalam, di Stadion Thuwunna, Myanman. Gol pamungkasnya untuk kemenangan Timnas Indonesia 8-0, sangat penting untuk memastikan Tim Garuda lolos ke Fase Semi Final dengan perolehan selisih gol dari tuan rumah.

Pada pertandingan perebutan tempat ke tiga dalam Piala AFF-U18 tahun 2017 itu, Hanis Sagrhara kembali ikut pesta gol ke gawang Timnas Myanmar, setelah gol ke lima Timnas dicetaknya dan membawa kemenangan 5-0.

Hanis Saghara mulai karir sepak bola dengan mengikuti sekolah sepak bola di Indonesia Muda (IM) di Bojonegoro, dan mewakili Kabupaten Bojonegoro di berbagai turnamen. Kemudian, juga pernah membela klub kebanggan masyarakat Kota Migas, yakni Persibo Bojonegoro dan meraih juara pada ajang Trofeo Kapolres Banyuwangi tahun 2016.

Meskipun permainnanya bagus, namanya ikut masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia juga tidak semudah yang dibayangkan.

Dalam tahap seleksi, Hanis Saghara dipilih oleh Askab PSSI Bojonegoro untuk mengikuti seleksi Timnas U-19 di Surabaya, dan berasing dengan ratusan pemain dari beberbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT.

Lolos ke tahap level nasional, Alumnus SMAN 3 Bojonegoro itu harus bersaing dengan 60 pemain yang mengikuti seleksimenjadi 35 nama. Dan tahap akhir, dirinya masuk dalam daftar 25 nama yang dipilih oleh Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam ajang AFF U-18 tahun 2017 lalu.

Setelah membela Timnas Indonesia, pada tanggal 4 Desember 2017, Hanis menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun dengan klub Liga 1 Indonesia, Bali United F.C. bersama rekan tim nasionalnya Feby Eka Putra.

Data diri:
Nama: Hanis Sagara Putra
Tempat, Tanggal lahir: Bojonegoro, 8 September 1999
Posisi bermain: Penyerang

Karir:
- Persibo Bojonegoro 2016-2017
- Bali United 2017
- Timnas U-19 2017

Tag : tokoh, bojonegoro, hanis, saghara, sugihwaras



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat