07:00 . Orangtua, Ini Faktor yang Menyebabkan Anak Rentan Alami Stres saat Ujian Sekolah   |   22:00 . Pedagang Keluhkan Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   21:00 . Bersinergi Kapolres Bojonegoro Lakukan Audiensi Bersama PC GP Ansor Bojonegoro   |   20:30 . Video Lakalantas Truk Seruduk Teras Toko di Balen   |   20:00 . Gelar Pelatihan, STIKES Rajekwesi Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kesehatan   |   19:00 . Peduli ADHA, Pita Merah Adakan Home Care dan Berikan Bantuan   |   18:00 . Anniversary Ke-5, VLOC Chapter Bojonegoro Beri Santunan Anak Yatim   |   17:00 . Dijuluki Netherlands Bojonegoro, Kantor Notaris Jadi Tempat Swafoto Hingga Prewedding   |   16:00 . Lagi-lagi Terjadi Kecelakaan Truk Banting Setir Nyelonong Depan Toko   |   15:00 . Dukung KADIN Bojonegoro, Budiono Siapkan 10 Titik Bantuan untuk UMKM Ponpes dan Kampus   |   14:00 . Mendag: Jaga Momentum Pertumbuhan Ekspor dan Kendalikan Inflasi   |   13:00 . Kecelakaan Tunggal, Truk Muatan Ayam Hantam Pohon   |   12:00 . 81 Produk Mahasiswa Kampus Ungu Dipamerkan di Stakeholders Collaborations   |   11:00 . KADIN Bojonegoro Menggelar Stakeholders Collaboration 2022   |   10:00 . Peluang Usaha di Era Kekinian - Tuban Digital Forum   |  
Thu, 20 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Alhamdulillah...! blokBojonegoro dan blokTuban Disupport Google

blokbojonegoro.com | Wednesday, 24 June 2020 15:00

Alhamdulillah...! blokBojonegoro dan blokTuban Disupport Google

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Dua media online di bawah naungan Blok Media Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com) mendapat suport dari Google News Initiative (GNI). Bantuan tersebut berupa dana hibah program Journalism Emergency Relief Fund (JERF).

Google membuka pendaftaran JERF ini pada kisaran bulan April 2020. Mereka memperkerjakan 300 karyawannya untuk menyeleksi semua proposal yang masuk dari seluruh dunia. Di kawasan Asia Pasifik, termasuk di Indonesia, ada 2.000 pendaftar dan hanya lolos 800 media.

Baik blokBojonegoro.com ataupun blokTuban.com, keduanya lolos dalam verifikasi yang dilakukan pihak google bersama 30 media lain di Indonesia setelah mengajukan proposal yang dibuat dalam bahasa Inggris. Dalam situs resminya, GNI menerima sebanyak 12.165 aplikasi dari 140 negara dunia dan hanya meloloskan 5.300 aplikasi.

Dana hibah ini diperuntukan untuk organisasi berita lokal, yang menyasar pembaca dengan kriteria geografis tertentu. Nilainya berkisar antara 5.000 USD dan 30.000 USD. Diberikan untuk media-media lokal yang berkomitmen untuk meneruskan kerja di masa Pandemi Covid-19.

"Kami akan memanfaatkan suport ini untuk penguatan fungsi redaksi yang terus bekerja di era Pandemi Covid-19. Kami akan mempertanggungjawabkan penggunaan dana hibah ini kepada google," jelas Pimpinan Umum blokBojonegoro.com, Joel Joko, Rabu (24/6/3020).

Chief Executive Officer (CeO) Blok Media Group, M Abdul Qohar, menyampaikan terima kasih kepada jajaran redaksi yang terus bekerja dan berupa menjaga kualitas jurnalisme saat badai Covid-19 melanda. Lolosnya blokTuban.com dan blokBojonegoro.com sekaligus, menjadi bukti kalau media ini kian dipercaya dan tim yang ada di dalamnya bekerja dengan serius.

"Ini adalah kepercayaan yang diberikan Google, tentu (dana) akan dipergunakan sebagaimana misi dari Google untuk memberikan support organisasi berita lokal," kata Mas Koko, sapaan karibnya. [ito/col].

Tag : google, gni, jerf, found, blokbojonegoro, asia, covid-19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat