14:00 . Di Kecamatan Dander Ada 11 Desa Parades Kosong   |   13:00 . Nasib Persibo Belum Jelas, Pembahasan Dilanjut Minggu Depan   |   12:00 . Tuntut Kejelasan Persibo, Mediasi Digelar Tertutup   |   11:00 . Pelunasan PBB-P2 di Kecamatan Purwosari Capai 100 Persen   |   10:00 . Diduga Bansos Dipotong, Warga Tambakrejo Lapor ke Polres   |   09:00 . Melihat Pengolahan Limbah Padat Medis di Puskesmas Tanjungharjo   |   07:00 . Setop, Jangan Kulum Bibir untuk Ratakan Lipstik   |   22:00 . PN Tolak Praperadilan Kasus Pemalsuan AJB dan Dugaan Penyerobotan Tanah Hotel Bojonegoro   |   18:00 . Belum Ada Intruksi, Cabor Panahan Belum Gelar Latihan   |   17:00 . Lezat Terjangkau, Nikmati Bakso Kerikil Bang Har   |   16:00 . Sumber Bening Bisa Aliri Sawah Seluas 1.900 Hektar di 3 Kecamatan   |   15:00 . Toko Kaset Jadul, Legendaris, Ada Sejak 1979   |   14:00 . Akan Lakukan Aksi, ini Harapan Suporter Persibo   |   13:00 . Masuk Musim Kemarau, BPBD Belum Terima Laporan Kekeringan   |   12:00 . Mekar Merekah, Bunga Bougenville Hiasi Sepanjang Jalan Raya Bojonegoro   |  
Wed, 12 August 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 29 July 2020 22:00

Bersama EMCL, Difabel Dander Lokakarya Pengembangan Usaha

Bersama EMCL, Difabel Dander Lokakarya Pengembangan Usaha

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com –  Operator Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) untuk menggelar Lokakarya Pengembangan Usaha Produktif bagi Perempuan dan Difabel di Balai Kecamatan Dander, Rabu (29/7/2020). Kegiatan ini merupakan bagian dari program mocaf yang diinisasi EMCL, dengan melihat batasan yang bukan penghalang bagi Difabel di Dander untuk terus berkembang dan menjadi produktif. Meski didera pandemi Covid-19, semangat mereka untuk mengelola usaha tetap kuat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Zunaedi Kepala Sub Bidang Kesejahteraan Bappeda Kabupaten Bojonegoro, Mulyadi Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM, Dwi Harningsih Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial, Ichwan Arifin External Affairs Manager EMCL, serta 40 difabel di Kecamatan Dander.

Lokakarya ini dilaksanakan dengan tiga agenda, yaitu penyampaian pencapaian program mocaf, pemaparan materi tentang olahan mocaf oleh tiga pembicara dari Bappeda, Dinsos, dan Dinas Koperasi dan UMKM dan sesi berbagi success story oleh penerima manfaat program mocaf.

 Perwakilan dari Bappeda Kabupaten Bojonegoro, Zunaedi menyampaikan apresiasinya yang tinggi terhadap EMCL, dan berterimakasih atas perhatian yang sudah dilakukan untuk mendukung pemberdayaan masyarakat khususnya difabel.

“Program ini sangat bermanfaat untuk menambah skill teman-teman difabel. Tak hanya itu mereka juga menjadi lebih berdaya dan mandiri. Apresiasi yang tinggi saya sampaikan untuk EMCL karena telah menginisiasi program yang sangat bagus ini,” tutur Zunaedi dalam sambutannya.

Kabid Kelembagaan dari Dinas Koperasi dan UMKM, Mulyadi menyampaikan berbagai tips pemasaran produk-produk olahan tepung mocaf. Sejalan dengan yang disampaikan oleh Mulyadi, Dwi Harningsih juga memotivasi para difabel untuk tetap teguh dalam menekuni bisnis ini serta terus bersosialisasi dan berkarya.

Sebagai penutup, Arik penyandang difabel daksa dari Desa Sumberagung menyampaikan cerita suksesnya sebagai pengusaha tepung mocaf. Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan usaha yang dilakukan oleh EMCL ini. “Dari program mocaf, kini saya dapat menghasilkan produk bernilai jual tinggi,” ungkapnya.

External Affairs Manager EMCL, Ichwan Arifin menyampaikan dirinya turut bangga karena para difabel kini telah berdaya. Bagi Ichwan, batasan bukanlah suatu halangan bagi seseorang untuk belajar dan berkembang.

“Di tengah situasi seperti ini, semangat kita perlu untuk dijaga agar tetap produktif. Program mocaf ini adalah sebagian kecil dalri implementasi visi dan komitmen EMCL kepada masyarakat disekitar wilayah operasinya, ” tutur Ichwan.

Tak hanya fokus pada penyediaan energi tapi EMCL juga berkontribusi dalam mempersiapkan masyarakat di masa depan. Ia menambahkan, program ini adalah bentuk komitmen EMCL terhadap pengembangan ekonomi masyarakat khususnya difabel. [ito/lis]

Tag : Emcl, lokakarya


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 20 July 2020 23:00

    Ultah 9 Tahun blokBojonegoro.com

    Inilah Juara Video Pendek New Normal

    Inilah Juara Video Pendek New Normal Sebanyak 50 video telah naik di saluran youtube blokBojonegoroTV sebagai peserta lomba video pendek dalam rangka 9 tahun blokBojonegoro.com....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat