11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |  
Tue, 16 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina Peduli Salurkan 19.600 Perlengkapan Kesehatan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 22 July 2020 12:00

Pertamina Peduli Salurkan 19.600 Perlengkapan Kesehatan

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Setelah 4 bulan lebih pandemi Covid-19 di Indonesia, Pertamina terus berperan aktif untuk berpartisipasi dalam penanggulangan penyakit tersebut. Kali ini, Pertamina memberikan dukungan ke Pemerintah Kota Surabaya, khususnya untuk proses tracing dan treatment pasien COVID-19. Penyaluran bantuan alat kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) pada Rabu (22/7/2020) ini diterima langsung oleh Tri Rismaharini, Walikota Surabaya.

Bantuan berupa 3.500 pcs Rapid Test, 4.000 pcs hazmat, 3.500 pcs Masker N95, 600 box Masker Surgical, 3.000 pasang Sepatu Boot, 3.000 pcs Kacamata Google, dan 2.000 pcs Sarung Tangan Surgical, senilai kurang lebih Rp 2 M, diserahkan oleh I Ketut Permadi Aryakuumara selaku Region Manager Retail Sales V, di halaman Balaikota Surabaya.

Ketut Permadi menyampaikan bahwa dalam pengadaan bantuan yang diberikan merupakan sinergi dengan sesama BUMN yang terdiri dari RNI, Indofarma, dan Kimia Farma. “Saat situasi seperti ini, sudah seharusnya kita bersinergi antara BUMN dan Pemerintah untuk melawan dan menekan angka penyebaran COVID-19, khususnya di Surabaya,” ujarnya.

Seperti diketahui dari data terakhir, kasus Covid-19 Jawa Timur adalah yang tertinggi di Indonesia, dan sekitar 40% kasus tersebut terjadi di Kota Surabaya. Jawa Timur juga masih masih termasuk dalam 8 provinsi prioritas penanganan Covid-19 oleh Pemerintah.

Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Bu Risma menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina atas bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Surabaya.

“Banyak terima kasih kami ucapkan, nantinya bantuan ini akan segera dialokasikan untuk Rumah Sakit yang menjadi rujukan COVID-19 yang berada di Kota Surabaya,” ujarnya.

Risma menunjukkan antusiasnya ketika bantuan yang diantarkan sdengan tiga unit truk sampai di Balai Kota Surabaya. Dengan sigap ia turun langsung untuk mengatur dan mengalokasikan bantuan tersebut untuk disalurkan rumah sakit, yang masih memerlukan APD untuk penagangan pasien Covid-19.

Ketut Permadi berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk Kota Surabaya dalam menekan angka penyebaran COVID-19.

“Tidak lupa, kami juga mendukung Peraturan Walikota Surabaya yang menghimbau masyarakat untuk mengoptimalkan pembayaran secara non-tunai, yang sudah dilakukan di SPBU-SPBU Kota Surabaya secara bertahap,” tambahnya.

Pertamina sendiri telah menerapkan protokol-protokol pencegahan COVID-19 yang berlaku di SPBU sebagai bentuk dukungan terhadap Peraturan Walikota Surabaya No.33 Tahun 2020. Diantaranya adalah dengan memberikan edukasi PHBS kepada operator SPBU yang bertugas, pemakaian Alat Pelindung Diri (APD) seperti faceshield, masker, dan sarung tangan kepada operator, dan juga menerapkan pembayaran secara non-tunai di SPBU. [ito/lis]

Tag : pandemi, covid, pertamina, surabaya



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat