16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Menjelang Idul Adha, Pertamina Tambah Pasokan LPG

blokbojonegoro.com | Wednesday, 29 July 2020 12:00

Menjelang Idul Adha, Pertamina Tambah Pasokan LPG

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Kebutuhan masyarakat akan produk Liquified Petroleum Gas (LPG) di wilayah Provinsi Jawa Timur memiliki kecenderungan tren meningkat di beberapa momen perayaan hari besar keagamaan. Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus pastikan distribusi dan stok mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Peningkatan konsumsi LPG juga diprediksi beberapa hari lagi jelang Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban. "Selain itu, peningkatan jumlah konsumsi yang juga terjadi seiring dengan mulai pulihnya aktivitas ekonomi masyarakat, warung-warung makan, restoran dan kafe, yang sebagian sudah beroperasi kembali," ungkap Rustam Aji, Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR V.

Rustam  menambahkan, hingga tanggal 26 Juli 2020, catatan Pertamina, rata-rata konsumsi harian di Provinsi Jatim mencapai 4.090 Metrik Ton (MT) per hari. Di bulan Juli ini, dimana nanti pada Tanggal 31 Juli juga bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, Pertamina sudah mempersiapkan tambahan supply LPG fakultatif sebesar 6 (enam) persen. Ätau ditambah menjadi 4.300 MT perhari, yang mungkin akan dibutuhkan masyarakat pada momen perayaan hari besar keagamaan tersebut," ïmbuhnya.

Pertamina juga secara aktif berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam upaya penyaluran dan pengawasan penggunaan LPG 3 kg agar lebih tepat sasaran. Momen meningkatnya kebutuhan LPG seringkali dimanfaatkan oleh oknum spekulan (pengecer), yang mempermainkan harga jual tanpa mengacu ke Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan Pemerintah.

Oleh karena itu kami himbau masyarakat, agar membeli langsung LPG di pangkalan resmi LPG dan Outlet Brightgas Pertamina," tambah Rustam.

Di wilayah Provinsi Jawa Timur sendiri sampai dengan saat ini ada lebih dari 670 agen dan 27.200 pangkalan LPG. Selain LPG 3 kg, pihaknya juga tetap menyediakan alternatif pilihan LPG lain yang lebih berkualitas untuk dimanfaatkan oleh masyarakat. Pelanggan bisa menggunakan Bright Gas ukuran 5,5 kg maupun 12 kg yang didukung layanan Pertamina Delivery Service (PDS),

""Sehingga masyarakat cukup tetap berada di rumah selama mempersiapkan hidangan khas Hari Raya Kurban," kata Rustam.

Pelanggan dapat memesan produk LPG Brightgas yang dibutuhkan melalui aplikasi MyPertamina yang sudah diunduh, kemudian mengisi informasi lokasi pengiriman, maka armada PDS akan membawakan pesanan pelanggan langsung ke rumah, pembayaran nya pun dilakukan secara non tunai via aplikasi. "Atau pelanggan dapat melakukan pemesanan LPG Brightgas melalui Call Center Pertamina di nomor 135," ujar Rustam.

Dalam rangka Hari Raya Idul Adha ini juga Pertamina berkerjasama dengan Indomaret, memberikan promo menarik. Setiap pembelian 1 tabung perdana atau isi ulang Brightgas ukuran 5,5 kg di Indomaret, pelanggan berhak mendapatkan 1 liter minyak goreng gratis, untuk pembelian 1 tabung perdana atau isi ulang Brightgas ukuran 12 kg, pelanggan berhak mendapatkan 2 liter minyak goreng gratis, promo ini berlaku untuk kelipatan pembelian Brightgas di seluruh gerai Indomaret. [ito/lis]

Tag : lpg, gas, pertamina



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat