11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tekuni Bisnis Frozen, Omzet Fantastis

blokbojonegoro.com | Wednesday, 29 July 2020 08:00

Tekuni Bisnis Frozen, Omzet Fantastis

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bisnis frozen food, saat ini tengah populer digeluti Masyarakat. Sebab mudah dijalankan dan tentunya menuai keuntungan yang cukup fantastis.

Di tengah perkembangan zaman yang semakin pesat, makanan cepat saji memang mejadi favorit semua kalangan. Baik anak-anak, remaja maupun orang tua.

Populernya makanan cepat saji tersebut dapat juga dijadikan sebuah peluang usaha yang menjanjikan. Bisnis ini sangat cocok bagi para ibu rumah tangga, sebab bisnis tersebut mudah dan tidak memakan banyak waktu.

Salah satunya, Rizki Amelia Kurnia Dewi, pelaku usaha makanan cepat saji asal Desa Wedi, Kecamatan Kapas, Bojonegoro.

Meski baru memulai usaha frozen food beberapa bulan, omzet yang diperolehnya nyatanya cukup fantastis.

"Baru berjalan beberapa bulan, untuk omzet sendiri bisa mencapai jutaan kalau mampu menekuni. Alhamdulillah bisa bantu suami juga," tutur Wanita kelahiran Nganjuk ini.

Ia juga menambahkan, frozen food meski tergolong sebagai bisnis yang mudah, tentu tidak boleh disepelekan. Ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, agar bisnis ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan profit yang lumayan.

Diantaranya, manfaatkan peluang yang ada di sekitar wilayah anda, kedua lihat jangka panjang dari bisnis frozen food ini, ketiga jangkauan konsumen.

Dan keempat manfaatkan sosial media yang ada, kelima manfaatkan jenis produk. Baik dalam bentuk kemas saji daging atau makanan saji hingga pengemasan.

"Bisnis ini mudah, namun perlu persiapan untuk jangka panjang supaya memperoleh profit yang memuaskan. Diantaranya manfaatkan peluang yang ada, jangkauan konsumen juga, hingga pemanfaatan sosial media," tutur Rizki Amelia.

Dirinya juga mengatakan, bisnis frozen food yang ia tekuni ini berupa makanan ringan cepat saji. Sebab untuk pemanfaatan peluang konsumennya jauh lebih cepat, serta diminati semua kalangan. Baik orang tua hingga remaja dan anak-anak.

"Saya fokusnya pada bisnis makanan ringan cepat saji, pemanfaatan peluangnya menjanjikan. Baik konsumen dewasa maupun anak-anak," kata wanita asal Desa Wedi ini.

Wanita yang akrab disapa Rizki ini juga berimbuh, untuk harga yang ditawarkan pada frozen foodnya relatif irit dalam kantung. Seperti maryam medium seharga Rp20.000, kulit kebab medium Rp24.000, kulit lumpia Rp16.000, kebab mini Rp8.000, pancake durian Rp12.000, rujak cireng Rp16.000, kentang Rp19.000 hingga sosis sapi Rp19.000. [liz/mu]

Tag : bisnis, usaha, peluang usaha, frozen food



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat