09:00 . Satgas Covid-19 Monitoring Strain Virus Baru   |   08:00 . Makin Pedas, Harga Cabai Rawit Tembus Rp105 Ribu Perkilogram   |   07:00 . 30 Persen Anak Muda Disebut Alami Kecanduan Smartphone, Ini Saran Pakar   |   21:00 . Razia Kamar Kos, Dua Pasangan Diamankan, Satu Diantaranya Masih Pelajar   |   20:00 . Dinsos Tiadakan Pemberian Santunan Korban Covid-19 Meninggal Dunia   |   19:00 . Personil Binamulia Bantu Masyarakat Terdampak Bencana Banjir   |   18:00 . Asiknya Mancing di Embung Ngraden Kecamatan Padangan   |   17:00 . NU Sebut Vaksin Ikhtiar untuk Sehat   |   16:00 . Uang Nasabah BRI yang Sempat Hilang Telah Dikembalikan   |   15:00 . Warga Deling Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Teras Rumah   |   14:00 . Farida Hidayati Serahkan Hibah 20 Mesin Jahit dan 2 Laptop Pada Pelatihan DPD LDII   |   13:00 . Desa dan Masyarakat Menjadi Garda Terdepan dalam Pencegahan Terorisme   |   12:00 . Jalan Menuju Dusun Bangkle yang Belum Teraliri Listrik Memprihatinkan   |   11:00 . Peningkatan Zona Kuning Harus Memotivasi Daerah Masuk Zona Hijau   |   10:00 . Integrasi Data Pusat - Daerah Akan Meningkatkan Kualitas Keakuratan   |  
Fri, 05 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Digandrungi Masyarakat, Bread Korean Garlic Makin Laris di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 23 August 2020 13:00

Digandrungi Masyarakat, Bread Korean Garlic Makin Laris di Bojonegoro

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Korean wave kini semakin mewabah di Tanah Air. Terlebih lagi ketika masa pandemi covid-19, dimana mengharuskan masyarakat untuk menghabiskan banyak waktu di rumah.

Hingga beragam inovasi kuliner baru pun muncul. Setelah dalgona hingga mentai rice, kini muncul kuliner khas Negeri Ginseng lainnya yang viral. Yakni Korean Garlic Bread atau Cream Cheese Garlic Bread. Kudapan khas ini, kini banyak diburu oleh pencinta kuliner.

Salah satunya, Indania (21), perempuan asal Kelurahan Jetak, Kecamatan Kota Bojonegoro, ini begitu tertarik menggeluti usaha kuliner ala Korea salah satunya Korean garlic bread. Meski baru hitungan bulan memulai usaha, nyatanya omzet yang ia peroleh tak main-main.

Berawal dari pandemi covid, serta bagaimana caranya untuk tetap bertahan di tengah pandemi. Perempuan yang akrab disapa Indani ini memutuskan untuk mecoba peruntungan baru dari penjualan kuliner khas Negeri Gingseng, yakni Korean Garlic Bread.

"Sebenarnya untuk inovasi kuliner ala korea ini peruntungan, karena pandemi covid dan bagaiamana caranya untuk bertahan. Akhirnya saya coba penjualan Korean garlic bread, apalagi di Bojonegoro kan masih jarang," ungkap Indania.

Ia juga berujar, untuk memproduksi Korean garlic bread ini tidaklah mudah. Dan tentunya penuh perjuangan, pasalnya membutuhkan waktu sekitar 3 hingga 4 jam untuk proses pengovenan hingga benar-benar menggembang. Apalagi untuk beberapa puluh porsi tiap harinya.

"Produksinya lumayan memakan waktu yang lama, hingga sekitar 4 jam untuk memastikan bahwa roti ini telah mengembang," cerita Indania kepada blokBojonegoro.com.

Bagi anda yang penasaran dan ingin mencicipi kudapan khas Negeri Gingseng, jangan khawatir. Cukup mengeluarkan Rp15.000 hingga Rp17.000, anda sudah bisa merasakan  sensasi kelezatan bread Korean garlic. Baik dalam varian chesse bread maupun original.

Omzet yang ia peroleh dari hasil penjualan kudapan khas Negeri gingseng juga tak kalah menarik, dalam sebulan pun ia mampu meraup omzet fantastis hingga jutaan rupiah. [liz/ito]

Tag : korean, bread, garlic


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat