18:00 . Protokol Cek dan Ricek Cegah Penularan Virus Hoaks   |   17:00 . Gubernur Khofifah Ajak Donor Plasma Konvalesen   |   16:00 . Rumah Akikah di Desa ini, Satu Bulan Sembelih Kambing Sampai 170 Ekor   |   15:00 . Usulkan 1000 Formasi, 615 untuk CPNS dan 385 PPPK   |   14:00 . Tahun 2021, Pemkab Bojonegoro Anggarkan 18 Milyar untuk Santunan Kematian   |   13:00 . Warga Ngumpakdalem Gotong Royong Bangunkan Rumah untuk Disabilitas   |   12:00 . BUMDES Lohjinawe Sarangan Perkuat Ekonomi Desa Melalui UMKM   |   11:00 . 190 KM Jalan Cor dan 20 KM Jalan Aspal Bakal Dibangun Tahun Ini   |   10:00 . Santunan Korban Catat Tetap Jasa Raharja 2020 Menurun   |   09:00 . Tingkatkan Layanan Masyarakat, Kesra Gunakan Aplikasi SANDUK   |   08:00 . Begini Alur Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Fasilitas Kesehatan   |   07:00 . Penyebab dan Cara Mencegah Bau Badan, Biar Nggak Minder Saat Bergaul!   |   06:00 . Manfaat Vaksin COVID-19   |   05:00 . 21 Sembuh, Tambahan 23 Kasus di Bojonegoro dan 1 Meninggal   |   04:00 . 822 Pasien di Jatim Sembu, Kasus Baru Tambah 848 Orang   |  
Tue, 19 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Masa Pandemi, Disperinaker Kaji Rencanan Pengadaan Job Fair

blokbojonegoro.com | Monday, 31 August 2020 13:00

Masa Pandemi, Disperinaker Kaji Rencanan Pengadaan Job Fair

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Di masa pendemi Covid-19, banyaknya karyawan yang dirumahkan dan mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) membuat kebutuhan pencari kerja (pencaker) meningkat. Namun, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro belum memastikan apakah tahun ini akan mengadakan kegiatan job fair.

Kepala Bidang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro, Joko Santoso mengatakan, kegiatan job fair atau bursa kerja memang merupakan kegiatan rutin tahunan. Biasanya diselenggarakan menjelang akhir tahun setelah kelulusan SMA-SMK dan lulusan perguruan tinggi.

“Setiap tahun rutin diadakan, rencananya akan diadakan pada bulan Oktober untuk tahun ini. Namun, tahun ini masih akan kami evaluasi kembali,” ujarnya, Senin (31/8/2020).

Walaupun sudah diperbolehkan menggelar acara di masa new normal ini, akan tetapi Disperinaker masih memikirkanya matang-matang. Mengingat, job fair biasanya selalu menimbulkan berkerumun, baik pencaker maupun perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. 

Melihat situasi saat ini, Disperinaker masih akan mengevakuasi kembali terkait pelaksanaan job fair. Meski melihat di lapangan kebutuhan pencaker cukup tinggi, baik mereka yang baru lulus dari SMA-SMK, maupun mereka yang menjadi korban PHK dampak pandemi korona. 

“Job Fair memang acara taunan yang dibuat oleh Disperinaker untuk menyerap tenaga kerja khususnya bagi masyarakat Bojonegoro,” jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Jika memang nantinya Job Fair jadi diadakan, Disperinaker juga telah membuat skema. Baik, secara tatap muka ataupun digelar secara online. Namun, yang perlu digaris bawahi menurut Joko Santoso adalah apakah ada perusahaan yang menerima pekerja baru, mengingat saat ini banyak perusahaan yang mem PHK maupun merumahkan karyawannya ditengah pandemi ini.

"Saat ini kita juga telah menghubungi perusahan-perusahaan diluar Bojonegoro dan kebanyakan belum membuka lowongan baru, lantaran masih krisis ekonomi," pungkasnya.[din/ito]

Tag : disperinaker, bojonegoro, job, fair


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat