09:00 . Satgas Covid-19 Monitoring Strain Virus Baru   |   08:00 . Makin Pedas, Harga Cabai Rawit Tembus Rp105 Ribu Perkilogram   |   07:00 . 30 Persen Anak Muda Disebut Alami Kecanduan Smartphone, Ini Saran Pakar   |   21:00 . Razia Kamar Kos, Dua Pasangan Diamankan, Satu Diantaranya Masih Pelajar   |   20:00 . Dinsos Tiadakan Pemberian Santunan Korban Covid-19 Meninggal Dunia   |   19:00 . Personil Binamulia Bantu Masyarakat Terdampak Bencana Banjir   |   18:00 . Asiknya Mancing di Embung Ngraden Kecamatan Padangan   |   17:00 . NU Sebut Vaksin Ikhtiar untuk Sehat   |   16:00 . Uang Nasabah BRI yang Sempat Hilang Telah Dikembalikan   |   15:00 . Warga Deling Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Teras Rumah   |   14:00 . Farida Hidayati Serahkan Hibah 20 Mesin Jahit dan 2 Laptop Pada Pelatihan DPD LDII   |   13:00 . Desa dan Masyarakat Menjadi Garda Terdepan dalam Pencegahan Terorisme   |   12:00 . Jalan Menuju Dusun Bangkle yang Belum Teraliri Listrik Memprihatinkan   |   11:00 . Peningkatan Zona Kuning Harus Memotivasi Daerah Masuk Zona Hijau   |   10:00 . Integrasi Data Pusat - Daerah Akan Meningkatkan Kualitas Keakuratan   |  
Fri, 05 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sarasehan Ansor, Pemimpin Bojonegoro Harus Harmonis Hadapi Pandemi

blokbojonegoro.com | Saturday, 23 January 2021 19:00

Sarasehan Ansor, Pemimpin Bojonegoro Harus Harmonis Hadapi Pandemi

Reporter: M. Yazid

blokBojoegoro.com - Pandemi Covid-19 di Bojonegoro masih melanda. Untuk mengatasi hal tersebut, pemimpin Bojonegoro harus harmonis dan saling membahu dalam melaksanakan program pembangunan. Demikian disampaikan Ridwan Hambali, Rektor Unugiri saat menjadi narasumber dalam sarasehan yang digelar Gerakan Pemuda Ansor Bojonegoro, Sabtu (23/1/2021) di aula PCNU Bojonegoro.

"Kita semua harus mengambil inspirasi Rosul dalam masa awal memimpin kota Madinah. Kostitusi awal yang dibuat adalah Piagam Madinah. Agar Madinah atau Yasrib tidak lagi menjadi kota rawan konflik akibat banyaknya kepentingan antar suku," terang Ridwan.

Berdasar hal itu, lanjutnya, pemimpin Bojonegoro harus saling memahami fungsi dan tugasnya. Agar visi-misi bersama yang dirumuskan dalam dokumen pembangunan daerah etap bisa diperjuangkan dengan anggaran yang ada.

"Tidak ada waktu untuk tumpang tindih dan berselisih faham. Saya kira apa yang dilakukan Bupati sudah tepat dengan menggarap kebutuhan dasar masyarakat," tegas pria yang juga anggota Dewan Pendidikan Bojonegoro itu.

Sementara itu, Imam Sholikin, Ketua DPRD Bojonegoro saat ditanya peserta dari Sukosewu tentang apa yang terjadi dalam tubuh eksekutif dalam menjalankan pemerintahan, menjawab secara diplomatis.

Politisi PKB asal Tambakrejo ini mengungkapkan, selama ini hubungan eksekutif dan legislatif harmonis. Seluruh kebijakan dapat disepakati bersama. "Saya tidak mau tahu soal rumah tangga eksekutif, ada masalah pribadi apa. Yang jelas, fungsi legislasi sudah kami jalankan dengan baik," elaknya saat memberi jawaban.

Pada sisi lain, Joko Hadi Purnomo, Direktur IDFoS Indonesia yang juga menjadi narasumber, menerangkan, saat Pandemi sekarang ini indikator kesejahteraan pasti menurun. Meski saat ini, Nilai Tukar Petani (NTP) di Bojonegoro tergolong tinggi.

"Pembangungan dan sektor pendidikan  baik. Tetapi ruang interaksi antar warga sebagai media aspirasi harus tercipta dengan baik, agar pemerintah dapat menerbitkan kebijakan dengan tepat," terang pria yang juga akademisi dari IAI Alhikmah Tuban.

Ketua PC GP Ansor Bojonegoro Mustakim menyatakan sarasehan ini berangkat dari kegelishan kader pemuda NU atas ketidakharmonisan kepemimpinan di tengah pandemi, sehingga muncul kekhawatiran berdampak percepatan pembangunan daerah yang sudah termaktub dalam RPJMD.

Selain itu, hasil diskusi menjadi tawaran solusi menghadapi masa sulit kepemimpinan di masa pandemi. "Ini bagian dari kontribusi Ansor untuk pembangunan Bojonegoro," tuturnya. [zid/ito]

Tag : donor plasma darah, plasma darah konvalesen, vaksinasi, vaksin, covid 19, virus corona, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, lawan covid 19


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat