09:00 . 6 Situs Film Online Gratis, Gantinya IndoXXI, Rebahin Hingga Lk21   |   08:00 . 40 Kata-Kata Selamat Hari Kartini Buat Status WA dan IG   |   07:00 . Cara Menghilangkan Jerawat Batu, Ini 4 Langkah yang Bisa Dicoba   |   21:00 . Jumlah Penerima BPNT Turun, Minggu Ini Dicairkan   |   19:00 . PAC Fatayat Temayang Peringati Harlah dengan Bagi Takjil   |   18:00 . Armand Maulana, Cak Lontong, dan Nia Dinata Sambut Baik Vaksinasi Pekerja Seni dan Kreatif   |   17:00 . Bazar Pelaku IKM Laris Jadi Tempat Ngabuburit Warga Bojonegoro   |   16:00 . Jam Kerja ASN Pemkab Bojonegoro Selama Ramadan Dikurangi   |   15:00 . FKIHM Jabanusa Gelar Webinar Memahami Dinamika DBH Migas   |   14:00 . Kepala Pelayanan Medik RSUD Sumberrejo Paparkan Besarnya Manfaat JKN-KIS   |   13:00 . Banpres BPUM Kembali Dibuka Bagi Pelaku UMKM, ini Besaran Dan Syaratnya...   |   11:00 . Awal Ramadan, Stok Darah di PMI Bojonegoro Menipis   |   10:00 . Hari Kartini Disdik Ajak Guru Hingga Pengawas Wanita Berkebaya   |   09:00 . Pashmina Plisket Disinyalir Akan Jadi Tren Lebaran Idul Fitri 2021   |   08:00 . Pelajar SLB Pemerkan Karya Lukisan di ‘Pameran Lukisan perEMPUan’ Bojonegoro   |  
Wed, 21 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mutasi Perangkat Desa Kalianyar, Kasun Dilantik

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 April 2021 12:00

Mutasi Perangkat Desa Kalianyar, Kasun Dilantik

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pengisian kekosongan perangkat desa jabatan Kepala Dusun (Kasun) di Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro dilakukan dengan mutasi. Pengisian kekosongan perangkat desa tersebut, setelah pejabat sebelumnya meninggal dunia.

Hari Rabu (7/4/2021), dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa, jabatan Kasun di Balai Desa Kalianyar. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, tampak sejak para tamu datang yang mengenakan masker, membersihkan tangan dengan Handsanitizer, serta menjaga jarak.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, dipimpin oleh Kepala Desa Kalianyar, Ibnu Ismail kepada Ali Nur Rofiq selaku Kasun berlangsung khidmad, disaksikan oleh undangan yang terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kapas, BPD, PKK, serta Tokoh Masyarakat.

Kades Kalianyar, Ibnu Ismail usai prosesi menyampaikan selamat kepada Ali Nur Rofiq yang sebelumnya menjabat Kasi Pemerintahan, kini  telah resmi menjadi Kasun.

"Menjalankan tugas dari Kasi Pemerintahan menjadi Kasun, tentunya tanggungjawab semakin besar. Semoga di jabatan yang baru ini membawa manfaat dan barokah serta amanah," harap Kades Ibnu.

Camat Kapas, Agus Susetyo Hardianto turut mengucapkan selamat kepada Ali Nur Rofiq atas jabatan baru sebagai kasun yang mulai diembannya.

Menurut Camat Agus, mutasi di Desa Kalianyar, sudah sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Bojonegoro Nomor 04 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2017 tentang Perangkat Desa.

"Ada 2 cara pengisian jabatan yang kosong, yakni dengan mutasi dan penyaringan atau test. Setelah mutasi ini, berarti ada jabatan Kasi Pemerintahan yang kosong," ujar Camat.

Camat Agus berpesan, semua jabatan maupun pekerjaan pasti ada resiko dan masalah. Namun jika dilaksanakan dengan sepenuh hati dan sabar, pasti bisa teratasi.

"Masalah pasti ada. Nggak ada yang berat juka dilakukan dengan ihtiar dan sabar. Sekali lagi selamat untuk Pak Ali sebagai Kasun. Semoga amanah dan membawa keberkahan," ucap Camat.

Tag : mutasi, lowongan, perangkat desa, kalianyar, kapas, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat