08:00 . Heboh, Polsek Kedungadem Sulap Mobil Patroli Jadi Kendaraan Baksos Sayur Gratis   |   22:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Mayat Wanita di Persawahan   |   18:00 . Lebaran 2024, BI Siapkan Rp 197,6 Triliun Uang Tunai   |   17:00 . Dokter Muda di Bojonegoro Meninggal Usai Kecelakaan dengan Pikap   |   15:00 . BUMDes Mekar Bimo Ngunut Suplai Air Bersih Bagi Ratusan KK   |   13:00 . Kurang Konsentrasi, Tiga Truk Terlibat Laka Beruntun di Bojonegoro   |   19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |   11:00 . Bhakti Masyarakat Mahasiswa FKMB UIN Sunan Ampel Surabaya   |   09:00 . Ada Polisi, Balap Liar Ngumpet di Kuburan   |  
Wed, 28 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

KB HMI dan MD KAHMI Gelar Buka Bersama

blokbojonegoro.com | Tuesday, 20 June 2017 19:30

KB HMI dan MD KAHMI Gelar Buka Bersama

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dalam rangka menyemarakkan Ramadhan 1438 Hijriyah, Keluarga Besar (KB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Majelis Daerah Korp Alumni  HMI (MD. KAHMI)  mengadakan silaturahmi dan Buka Bersama (Bukber) di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bojonegoro di Jalan Munginsidi Bojonegoro, selasa (20/6/2017).
 
Kegiatan yang dihadiri puluhan kader dan alumni berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan itu juga dihadiri Bupati Bojonegoro, Suyoto. Sehingga sambil menunggu waktu berbuka, diisi dengan motivasi dan pengarahan dari orang nomor satu di Kota Ledre, Kang Yoto.
 
Koordinator Panitia Semarak Ramadan, Edy Prayitno menyampaikan, acara buka bersama tersebut dalam rangka untuk menguatkan ikatan persaudaraan di Keluarga Besar HMI, serta sebelumnya juga diadakan kegiatan bagi takjil untuk para penunggu pasien di rumah sakit. Pasalnya agenda tersebut menjadi kegiatan rutin MD. KAHMI Bojonegoro dan sudah memasuki tahun kedua. 
 
Selain itu, Edy Twitty panggilan familier Edy Prayitno juga berterimakasih, kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut. "Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi pelaksanaan bagi takjil. Serta berharap kepada para donatur untuk tetap berkenan membantu dan mendukung kembali pada pelaksanaan tebar takjil tahun depan," berharap pria asal Desa/Kecamatan Kapas itu.
 
Sementara itu,  Koordinator Presidium MD. KAHMI Bojonegoro, Yazid Mar'i mengingatkan kembali tentang tujuan HMI. "Maka bagi KAHMI yang merupakan wadah alumni HMI tentu watak akademis, analisis dan filosofis menjadi acuan utama bagi aktivitas gerakan. Watak pencipta pengabdi harus diimplementasikan dalam bentuk kerja terbaik dan inovatif seiring dengan perkembangan masyarakat," terangnya yang juga penulis buku itu.
 
Dalam acara yang dihadiri Bupati Bojonegoro, Suyoto yang memberikan tausiyah dengan mengawali kenangannya saat menyanyikan lagu Hymne HMI, Kang Yoto teringat kenangan lama saat masih aktif di HMI. "Saya baru sadar kalau di Hymne HMI ada teks 'Bahagia HMI'," ucap Bupati yang dua kali menjabat itu.
 
Politisi PAN asal Kecamatan Kanor itu menjelaskan tentang konsep 'Bahagia', menurutnya alumni HMI yang lahir dari masa sebelum reformasi tentu harus keluar dari historisme dan dendam masa lalu yang cendrung keras. Hendaknya segera bergeser untuk mengimplementasikan kebahagiaan, seperti melalui tebar takjil. 
 
Bahkan Kang Yoto sempat menyindir bahwa ucapan 'Allahu Akbar' dengan mengepalkan tangan identik sebagai simbol perlawanan,  dan hendaknya mulai dirubah dengan mengacungkan jempol dan menjadi simbol kerja-kerja yang membahagiakan umat dan masyarakat.
 
"Lagu HMI ternyata sinergi dengan lagu yang saya ciptakan untuk Bojonegoro, 'Ojo Lali  Bahagia'," pungkas Kang Yoto yang juga pernah aktif di HMI saat menjadi mahasiswa di Malang. 
 
Selain itu dalam kesempatan tersebut Kang Yoto terkejut menerima cindera mata dari HMI berupa kaos yang bertuliskan 'Bahagia Itu HMI'. "Kok bisa cocok semua ya,  dengan apa yang saya sampaikan?," pungkasnya.
 
Tampak dalam acara yang dimulai pukul 16.00 WIB itu dihadiri oleh 120 orang dari keluarga besar HMI Bojonegoro dan para donatur tersebut berjalan dengan lancar dan penuh kekeluargaan. [zid/ito]

Tag : HMI, KAHMI, Bojonegoro, bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat