Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Satu Tak Rekam e-KTP, Data Keluarga Terhapus ?

blokbojonegoro.com | Tuesday, 17 October 2017 14:00

Satu Tak Rekam e-KTP, Data Keluarga Terhapus ?

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Jika anda memiliki keluarga yang sudah wajib memiliki e-KTP, tapi tak kunjung merekamkan diri, harus berhati-hati. Sebab sesuai peraturan, data satu keluarga tersebut akan dihapus.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Dokumentasi dan Pemanfaatan Data, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Sri Handayani kepada blokBojonegoro.com, Selasa (17/10/2017), di kantornya.

Ia mencontohkan, jika bapak dan ibunya sudah terekam oleh Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), namun ada satu anaknya yang sudah memasuki usia wajib ber-KTP (umur 17 tahun lebih satu hari) tidak merekamkan diri, maka menurut Handayani, data satu keluarga itu akan dihapus.

Handayani menegaskan, jika peraturan itu adalah dari pemerintah pusat. Dirinya tidak menjelaskan persis peraturan pemerintah yang seperti apa.

"Yang jelas ini peraturan dari pusat," tegas Handayani, saat dimintai keterangan oleh blokBojonegoro.com.

Sedangkan menurut dia, data warga Kabupaten Bojonegoro yang sudah melakukan perekaman e-KTP masih dalam proses rekapitulasi. Sehingga dirinya belum bisa menunjukkan secara pasti.

"Mungkin besok datanya sudah siap. Namun untuk saat ini masih dalam proses perekapan. Karena setiap hari data selalu berubah," beber Handayani saat dimintai data warga yang sudah merekam e-KTP. [top/mu]

Tag : e-ktp, perekaman e-ktp



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini