07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |   12:00 . EMCL Bersama Tim Aku Sehat Giat Pelatihan Pengolahan Kreasi Makanan Toga Cegah Stunting Balita   |   07:00 . 5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak, Benarkah Susu Formula Turunkan Kecerdasan Anak?   |   20:00 . Ulang Tahun ke-7, blokTuban.com Tempati Kantor Baru   |   19:00 . Luapan Kali Kening Rendam Ratusan Rumah Warga Parengan   |   18:00 . Produksi Besar, JTB Bakal Jadi Tulang Punggung Energi Gas Nasional   |   17:00 . Kemenag Bojonegoro Gelar Rakor Penyuluh Agama Islam di TPG   |   16:00 . Peringatan HSN, DPD PKS Bojonegoro Gelar Lomba Baca Kitab Kuning   |   15:00 . Meriah! KKN UNUGIRI Kelompok 44 Desa Jetakwanger Gelar JNS   |  
Fri, 02 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengisian Perangkat Desa Serentak

Apdesi Menilai, Rekrutmen Perangkat Banyak Kejanggalan

blokbojonegoro.com | Friday, 03 November 2017 20:00

Apdesi Menilai, Rekrutmen Perangkat Banyak Kejanggalan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Meskipun hasil tes pengisian perangkat desa serentak di Kabupaten Bojonegoro sudah diumumkan, tapi hingga kini pagelaran rekrutmen perangkat desa masih bergejolak. Pasalnya proses pengisian perangkat desa dinilai oleh Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bojonegoro banyak kejanggalan.

Baca juga [Dirugikan Dapat Nilai Nol, Salah Isi Kode Soal]

"Ada beberapa kejanggalan dalam pelaksanaan pengisian perangkat desa, berdasarkan hal itu kemarin kepala desa sepakat untuk mengadukan ke DPRD," kata ketua Apdesi Kabupaten Bojonegoro, Choirul Huda usai pertemuan di ruang paripurna DPRD Kabupaten Bojonegoro, Jum'at (3/11/2017).

Choirul Huda yang juga Kepala Desa (Kades) Sedah Kidul menjelaskan, dengan adanya pertemuan ini, besok bisa langsung meminta klarifikasi ke tim kabupaten dan tim desa koordinator Kabupaten Bojonegoro serta pihak ketiga yaitu Unnes. "Disepakati setelah pertemuan ini akan ada pertemuan lanjutan," terangnya.

Sedangkan untuk sekarang ini di Desa Sedah Kidul sudah diberi soal dan lembar jawaban peserta dan kunci jawaban. "Agar tidak melanggar perda, maka kami mengusulkan konsultasi yaitu dengan menceritakan apa saja yg menjadi kejanggalan kami, tinggal bagaimana Camat Purwosari menolak atau merekom," ungkapnya.

Ditambahkan, masing-masing Camat masih ada waktu tujuh hari, berdasarkan perda terhitung mulai besok Senin sampai tujuh hari kedepan. Huda sapaan akrab Kades Sedah Kidul, juga sudah menghadap Camat Purwosari, dan apabila Camat Purwosari saat ini tidak memberikan rekomendasi, maka pihak desa akan menghentikan tahapan pengisian perangkat desa, sambil menunggu klarifikasi dari beberapa pihak.

Agar tidak menyalahi regulasi yang ada, masih kata Huda, dan pihaknya juga mengantisipasi ketika kejanggalan tersebut diteruskan maka akan jadi masalah dikemudian hari, sehingga perlu adanya klarifikasi dari pihak terkait. Disamping itu, lanjut Ketua Apdesi Bojonegoro, saat pertemuan dengan dewan tadi juga dikatakan, bahwa alasan menghentikan tahapan sambil menunggu klarifikasi juga melanggar Perda dan Perbup.

"Bahkan sekarang sudah ada yang melakukan pelantikan, ada juga yang menolak pelantikan. Kami tidak mau ada permasalahan hukum dikemudian hari, sehingga saat ini kami akan meminta klarifikasi di awal," pungkasnya. [zid/mu]

Tag : apdesi, rekrutmen perangkat, perangkat desa, pengisian perangkat desa bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat